Menurut Tipe Wajahmu, Ini Dia Belahan Rambut yang Lebih Cocok Untukmu

Menjadi cantik seketika tanpa harus mengeluarkan banyak uang atau melakukan operasi bedah plastik bukan hanya mungkin dilakukan, tapi bisa juga gratis. Atau setidaknya hampir gratis. Semua tipe wajah punya fitur cantik yang patut untuk ditonjolkan. Kuncinya adalah mengetahui bentuk muka kita dan menarik perhatian ke fitur-fitur ini, sambil menyeimbangkan fitur lainnya. Ini bisa dilakukan hanya dengan mengubah belahan rambutmu

Sisi Terang ingin membagikan pedoman singkat tentang cara memanfaatkan belahan rambut guna memancarkan kecantikan alamimu—tanpa operasi, atau produk kosmetik.

1. Wajah bulat

Panjang dan lebar wajah tipe ini kurang lebih sama. Hal itu, dipadukan dengan bentuk rahang dan dagu yang bulat, membuat wajah ini tampak bundar.

Bentuknya yang simetris ini membuat belah tengah sangat cocok bagi fitur bundar yang lembut ini. Tapi gadis-gadis berwajah bulat juga bisa memilih gaya rambut ini agar wajah mereka tampak memanjang dan lebih tirus. Sebab belah tengah membuat wajah tampak lebih kurus. Jadi, tanpa harus menjalani operasi apa pun atau yang semacamnya, kamu bisa mengubah citramu. Yang harus kamu lakukan hanyalah membuat belahan berbeda di rambutmu.

2. Wajah persegi

Wanita yang berwajah persegi, dengan lebar dahi, tulang pipi, dan rahang yang sama, cenderung memiliki fitur sudut yang jelas. Ini terutama berlaku pada garis rahang mereka.

Bagi mereka, belah samping yang tajam adalah cara bagus untuk menghaluskan fitur, yang pada akhirnya akan memperpanjang dan menambah proporsi wajah secara keseluruhan. Dan jika mereka suka poni, disarankan untuk memakainya. Poni yang menyapu dari belah samping bisa membuat mereka lebih cantik dan sangat melengkapi bentuk wajah yang berani dan tegas itu.

3. Wajah berbentuk hati

Gadis-gadis dengan wajah berbentuk hati tahu bahwa dahi mereka adalah bagian yang terbesar dan terlebar di wajah, dan bahwa mulai dari dahi, wajah mereka menyempit menuju dagu yang runcing. Ini tipe wajah yang manis dan tampak halus.

Bagi mereka, dianjurkan membuat belah samping yang dalam agar ukuran panjang dan lebar wajah mereka yang berbeda lebih seimbang. Belah samping juga menjauhkan perhatian dari dahi dan memperhalus tampilan ujung dagu mereka. Poni yang menyapu dari samping juga bisa mempercantik wajah ini karena membantu menyeimbangkan dengan menyembunyikan ukuran dahi.

4. Wajah berbentuk buah pir

Mungkin para wanita bertipe wajah ini yang paling beruntung dari semua yang ada dalam daftar kita. Panjang wajah mereka melebihi lebarnya, dahi adalah bagian terluas dari wajah mereka, dan bentuknya bulat.

Fitur ini memberi kesan proporsional yang tidak dimiliki tipe wajah lain. Ini juga memungkinkan mereka untuk lebih berksperimen dengan berbagai jenis belahan rambut dan poni, tanpa harus terlalu khawatir dengan hasilnya. Belah tengah, pinggir, pinggir dalam, zigzag, atau apa saja yang bisa kamu bayangkan, opsi apa pun akan tampak luar biasa kalau wajahmu berbentuk buah pir.

5. Wajah memanjang

Wanita berwajah memanjang seringnya memiliki bentuk wajah persegi panjang, dengan panjang jauh melebihi lebarnya dan bersudut tajam. Mereka juga cenderung berdahi lebar dan berdagu menarik.

Karena itu, belah tengah dianjurkan jika kamu ingin menonjolkan lekuk wajah. Kamu juga bisa memilih poni lurus tanpa garis tepi rambut, karena ini akan menyamarkan ukuran dahi dan memperpendek wajahmu. Trik ini sangat berhasil dan kamu hampir seperti telah menjalani operasi tapi tanpa bagian repot-repotnya.

6. Wajah berbentuk berlian

Tulang pipi menakjubkan itu... Wanita berwajah berlian sangat tahu cara memanfaatkannya. Karena memiliki dahi yang lebih sempit dan dagu yang kecil, ada trik berguna yang bisa membantu untuk semakin menonjolkan kecantikan alami mereka.

Belah samping menonjolkan tulang pipimu, sekaligus memperhalus bentuknya. Ini membuat wajahmu lebih proporsional dan melembutkan dagu yang lancip, jika kamu memilikinya.

Trik apa yang kamu punya agar belahan rambut membantu penampilanmu? Adakah trik atau perubahan sederhana yang menurutmu bisa memunculkan kecantikan alamimu?

Bagikan Artikel Ini