Perempuan yang Lama Menjomblo Merasa Paling Bahagia, Ini Alasannya

Untuk urusan kencan, perempuan cerdas sangat pemilih. Mereka lebih baik menunggu orang yang tepat datang daripada terburu-buru punya pasangan karena tekanan sosial. Berdasarkan jajak pendapat terbaru, semakin banyak perempuan memilih melajang dan menikmati kesendirian. Alasannya sederhana — mereka merasa lebih bahagia.

Dalam masyarakat kita, melajang sering kali dikaitkan dengan sedih dan kesepian, padahal tidak sama sekali. Faktanya, perempuan yang tidak punya pasangan lebih bahagia daripada yang punya pasangan. Sisi Terang akan memberitahumu alasannya.

1. Mereka punya lebih banyak waktu untuk diri sendiri.

Perempuan yang punya pasangan sering kali mengeluh karena tak punya waktu untuk diri sendiri. Mereka selalu mengurus pasangan mereka atau mencemaskan anak-anak mereka. Namun, saat melajang, kamu punya semua waktu di dunia untuk dirimu. Merawat kuku atau pergi ke konser yang dari dulu ingin kamu datangi, KAMU yang mengatur hidupmu.

2. Tidak ada tekanan untuk selalu memenuhi harapan pasanganmu.

Mengingat ulang tahun pasangan, memberi kado untuk Hari Valentine, merencanakan liburan spesial untuk kalian berdua, selalu menjadi sempurna dari ujung rambut sampai ujung kaki — dan masih banyak lagi! Hubungan itu merepotkan dan terkadang bisa membuatmu kewalahan. Sementara itu, saat melajang, kamu tidak perlu memakai baju indah untuk membuat pasangan terkesan. Kamu melakukan semuanya sesuai kenyamananmu dan hal itu secara alami menjauhkanmu dari stres.

3. Mereka fokus pada karier dan menemukan yang benar-benar mereka mau.

Sering kali, perempuan akhirnya menyerah pada harapan dan impian mereka saat mereka memiliki hubungan serius dan ini terjadi untuk beberapa alasan. Mereka mencoba membuat semua orang di dekat mereka bahagia dengan mengorbankan kebahagiaan sendiri. Sementara itu, perempuan lajang bebas. Mereka ambisius dan bisa lebih fokus mencapai tujuan mereka. Mereka punya prioritas jelas. Itu sebabnya perempuan lajang lebih sukses dan lebih bahagia.

4. Mereka berhenti memedulikan omongan orang.

Saat sudah lama mandiri, kamu sadar satu-satunya orang yang bisa menghakimimu adalah dirimu sendiri. Kamu percaya kepada dirimu dan berhenti memedulikan omongan orang lain. Kamu tidak lagi mencari validasi dari orang lain dan secara alami, merasa lebih bahagia.

5. Mereka membuat hubungan lainnya kuat.

Saat punya pasangan, kamu menghabiskan kebanyakan waktumu dengan pasanganmu dan jarang bertemu teman-teman serta keluarga, sehingga menjauhkanmu dari mereka. Namun, saat lajang, kamu punya waktu untuk lebih sering berhubungan dengan orang-orang tersayang dan menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka. Ikatan kalian lebih dalam dan kamu merasa lebih bahagia.

6. Mereka lebih sering jalan-jalan dan jarang cemas.

Melajang itu memberdayakan. Itu membantumu melihat dunia dalam sudut pandang berbeda dan mengalami sesuatu yang tak pernah bisa kamu lakukan saat punya pasangan. Kamu lebih sering jalan-jalan dan mengambil waktu untuk menjelajahi hal-hal di sekitarmu. Kamu tidak masalah menjadi berbeda dan menemukan kedamaian dalam kesendirian.

Apa yang membuatmu bahagia? Melajang atau punya pasangan? Beri tahu kami, ya!

Bagikan Artikel Ini