Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Tips Psikologi Penting yang Akan Menjadikan Kamu Magnet Bagi Orang Lain

Bertemu teman baru yang memberi kita energi dan menunjukkan perspektif kehidupan baru kepada kita memang menyenangkan. Hari ini, kami di Sisi Terang akan membagikan 10 tips sederhana yang akan membantumu menarik teman baru.

1. Jangan terlalu berasumsi.

Ya, kita sering beranggapan bahwa kita tidak cukup baik atau lucu bagi orang lain. Berita baiknya adalah itu semua hanya ada di kepalamu—pada kenyataannya, orang lebih mudah menerima.

2. Jangan takut.

Bertemu orang baru bisa menjadi pengalaman yang menakutkan. Semakin kamu mencoba bersikap menyenangkan dan menjadi pembicara yang baik, semakin kecil kemungkinan kamu mencapainya, maka jadilah dirimu sendiri.

3. Ambillah satu langkah kecil.

Jika kamu belum cukup percaya diri untuk bertemu banyak orang, mulailah dengan yang sederhana: berbicaralah dengan teman kerja baru untuk melatih keterampilan sosialmu. Bahkan sikap terbuka bisa menjadi langkah kecil.

4. Kamu harus keluar!

Oke. Kamu siap besosialisasi. Nah, di mana semua orang baru itu? Kamu harus keluar: ikut kursus, lokakarya, kelompok, dan aktivitas yang kamu minati, tempat kamu bisa bertemu dengan orang-orang yang menarik.

5. Ambil langkah pertama.

Begitu kamu siap mencari teman baru, kamu bisa terjun ke lapangan. Gunakan trik-trik psikologi yang dapat membantu dalam berkomunikasi dan membangun hubungan.

6. Yang menghakimi akan merugi.

Terkadang, kamu sudah punya ancang-ancang apa dan siapa yang seharusnya menjadi temanmu. Namun, orang yang semula sepertinya tidak punya kesamaan denganmu, bisa saja berubah menjadi orang paling menarik yang pernah kamu temui dalam hidupmu. Beri dia kesempatan.

7. Tunjukkan minat.

Jangan lupa bahwa kita semua adalah bintang. Belajarlah mendengarkan sebelum berbicara—orang lain juga ingin mendapat perhatian dan didengarkan sepertimu. Tunjukkan bahwa kamu tertarik untuk mengenalnya.

8. Luangkan waktu bersama.

Persahabatan baru ditempa dengan berbagi waktu. Makan malam, pesta, bioskop, dan tempat-tempat lain di mana kamu bisa bersenang-senang adalah pilihan terbaik.

9. Tetap berhubungan.

Terkadang sulit untuk tetap menjaga hubungan dengan teman-teman kita. Namun, ini adalah satu-satunya cara memelihara persahabatan. Gunakan media yang kamu sukai (Internet, telepon, dsb) untuk mengikuti apa yang terjadi dalam hidup mereka.

10. Jadilah teman yang baik.

Bantu dan dukung teman-temanmu, dan beri tahu bahwa mereka bisa mengandalkanmu.

Bonus: bahasa tubuh menyampaikan banyak hal.

Kamu sudah setengah berhasil menarik perhatian teman barumu jika memberikan kesan pertama yang tepat, dan kesan itu sangat bergantung pada bahasa tubuhmu. Misalnya, mengambil posisi duduk sederhana, tapi menerima saat duduk di depan seseorang akan memberi tahu dia bahwa kamu tertarik berbicara dengannya, sehingga membuatnya langsung menyukaimu. Ingat, bahasa tubuh sama pentingnya dengan kata-kata.

Bagikan Artikel Ini