Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

9 Tanda Seseorang Menyukaimu Meskipun Menurutmu Tidak

----
944

Untuk mengetahui perasaan seseorang kepadamu, kamu tidak perlu langsung bertanya kepadanya. Cukup perhatikan baik-baik bahasa tubuh orang ini. Gestur ini bisa mengungkap banyak hal tentang dia.

Sisi Terang mempelajari artikel psikologi dan menemukan tanda perilaku apa yang menunjukkan bahwa seseorang tidak cuek kepadamu. Dan hal ini tidak hanya berarti perasaan romantis.

1. Jika seseorang mencoba menyingkirkan semua benda yang berada di antara kalian berdua, dia menyukaimu.

Saat kita berkomunikasi dengan orang yang kita suka, kita mencoba menyingkirkan penghalang fisik di antara kita. Dan itu bekerja sebaliknya. Dalam kasus ini, penghalang bisa berarti berbagai benda seperti mug, piring, tas, dan bantal.

Misalnya, jika seseorang menaruh gelasnya di antara kalian berdua, mungkin tidak ada romansa atau pertemanan di dalam hubungan kalian. Atau jika seorang perempuan memegang tasnya di depan dia saat bicara dengan lelaki, perempuan itu mungkin tak akan lebih dekat dengan lelaki itu.

2. Ruang pribadi adalah hal sakral bagi semua orang. Dan orang yang mendekati kita, ingin disukai oleh kita.

Secara tak sadar, kita ingin lebih dekat secara fisik dengan orang yang kita suka dan menjaga jarak dari orang yang tidak kita suka. Pola perilaku ini berhubungan dengan dorongan untuk melindungi wilayah pribadi kita dari “predator”, hal ini umum bagi setiap orang sejak awal.

Tanda seperti memiringkan kepala ke arah orang itu atau menggerakkan tubuh ke wajahnya menunjukkan bahwa kita tidak cuek kepada orang yang kita ajak bicara.

3. Saat kamu bicara dengan seseorang, lihat kaki orang ini. Arah kakinya bisa menunjukkan banyak hal.

Salah satu tanda pasti, dalam hal bahasa tubuh, adalah arah kaki menunjuk. Jika satu orang bicara dengan orang lain, tapi kakinya menunjuk ke arahmu, dia secara tak sadar ingin mendapat perhatianmu. Ini menarik karena tanda ini biasanya muncul pertama — awalnya seseorang menggerakkan kakinya ke arah orang yang dia suka, dan setelah itu, dia menunjukkan semua tanda simpati lain.

4. Alis yang terangkat tak hanya menunjukkan keterkejutan.

Saat kamu menyapa orang yang menyukaimu, dia tak disengaja mengangkat alisnya. Semakin dia menyukaimu, semakin jelas alisnya terangkat. Tapi gestur ini sulit terlihat dan bisa dengan mudah diabaikan.

5. Jika seseorang di dekatmu duduk atau berdiri dan menjaga punggungnya tetap lurus, orang ini mungkin mencoba menarik perhatianmu.

Saat pria bicara dengan perempuan yang dia suka, dia cenderung secara tak sadar menjaga punggungnya tetap lurus atau bahkan mencondongkan punggungnya sedikit. Dengan begini, seseorang menunjukkan semua fitur kuatnya dan menjadi sedikit lebih tinggi. Tapi pada pandangan pertama, dia seperti mencoba menjaga jarak darimu.

6. Saat seseorang memberimu pujian tidak tulus, perhatikan orang ini.

Banyak orang tak memberi pujian kepada orang yang mereka suka karena satu alasan sederhana: mereka pikir kamu sangat sempurna sampai mereka tak perlu mengingatkanmu tentang itu.

Tapi saat mereka memberimu pujian, itu terasa dipaksakan dan bahkan tak tulus karena alasan yang sama. Seseorang berpikir kamu tahu dirimu sempurna. Jadi, dia merasa tak nyaman dan akhirnya mengatakan semua hal tak masuk akal.

7. Saat kamu berjalan dengan seseorang, perhatikan posisi orang ini di dekatmu.

Jika seseorang berjalan di depanmu, dari sudut psikologis, ini berarti dia peduli kepada dirinya dan tidak begitu tertarik kepadamu. Jika seseorang berjalan di belakangmu, dia mungkin menyukaimu. Tapi jika dia berjalan di sampingmu dan menjaga kecepatan yang sama, ini tanda bahwa dia jelas menyukaimu.

8. Perhatikan seberapa sering seseorang berkedip.

Saat seseorang tidak menyukai orang yang bicara dengannya, dia akan menutup mata secara tak sadar. Kelopak mata berfungsi sebagai semacam penghalang yang membantu menghalangi orang itu. Dan jika dia menyukaimu, orang itu akan lebih jarang berkedip.

9. Lelaki biasanya mencoba terlihat kuat di depan perempuan yang dia suka. Tapi posisi tangannya bisa memberitahumu tentang dia.

Lelaki kemungkinan menunjukkan kerapuhannya di depan perempuan yang dia suka. Salah satu cara untuk menunjukkan kerapuhannya secara tidak kentara adalah dengan menaruh tangannya di pinggul, membuka perutnya. Posisi ini memang tampak arogan dan bahkan mengancam, tapi biasanya hanya berarti satu hal — seseorang secara tak sadar mencoba menunjukkan bahwa dia terbuka kepadamu.

Kamu menyadari gestur yang kamu lakukan di depan orang yang kamu suka?

----
944
Bagikan Artikel Ini