Hewan yang Kamu Lihat Pertama Kali Akan Mengungkap Pemicu Kemarahanmu

Perilaku, perasaan, dan pemikiran kita menjadikan kepribadian kita unik. Ciri-ciri kita ini dianggap konsisten sepanjang hidup. Jika membahas kemarahan, kita juga punya pemicu unik yang bertanggung jawab atas timbulnya rasa marah, dan tes berikut ini dapat membantumu menemukannya.

Untuk tujuan hiburan, Sisi Terang punya tes sederhana yang mungkin dapat membantumu mengetahui hal-hal apa saja yang dapat memicu amarahmu.

Apa yang kamu lihat?

1. Jika kamu melihat beruang

Kamu adalah orang yang peduli, kompleks, serta tulus. Meski kamu memprioritaskan keluarga dan teman, kamu tidak membiarkan siapa pun mengendalikanmu. Karena kamu tulus, kamu tidak tahan dengan orang-orang yang manipulatif, palsu, atau suka menusuk dari belakang, artinya, amarahmu dipicu oleh orang-orang narsistik.

2. Jika kamu melihat ikan

Kamu adalah salah satu orang yang kerap menggunakan imajinasi, kecerdasan, serta akal sehat untuk membuat keputusan dan memecahkan masalah. Kamu tidak tahan berhadapan dengan orang-orang sarkastis, mereka yang tidak ingin membantu, mereka yang suka berdebat, dan mereka yang sering mentertawakan orang lain. Pemicu kemarahanmu adalah orang-orang bebal.

3. Jika kamu melihat kanguru

Penjelasan tentang dirimu sederhana, yaitu kamu orang yang tanpa pamrih dengan hati yang murni. Tak peduli masalah apa pun yang kamu hadapi sepanjang hidup, kamu tidak membiarkan masa lalumu menjatuhkanmu. Kamu suka berada di kerumunan orang yang sederhana dan loyal kepadamu. Teman-teman palsu dan pembohong tidak punya tempat dalam hidupmu dan inilah sebabnya pengkhianatan adalah pemicu kemarahanmu.

4. Jika kamu melihat singa

Kamu pribadi yang heroik dan berani, serta tidak suka melepas segala hal yang kamu suka ataupun targetmu. Kamu punya rasa percaya diri yang tinggi dan hati yang baik. Jadi, hal yang bisa memicu kemarahanmu adalah menyerah.

5. Jika kamu melihat lumba-lumba

Kamu adalah orang yang bergantung pada imajinasi dan kreativitas, serta hanya berfokus pada orisinalitas. Hal yang paling tidak kamu sukai adalah orang-orang yang mengubah diri mereka hanya agar diterima oleh banyak orang atau bahkan menyenangkan orang lain dengan cara memberi bantuan. Jadi, pemicu kemarahanmu adalah orang-orang yang tidak murni atau bermuka dua.

6. Jika kamu melihat rubah

Kamu bisa dengan mudah mempelajari hal-hal baru dari orang lain, entah itu seorang CEO atau penjaga keamanan. Namun, kamu tidak tahan berhadapan dengan orang yang mengintimidasi, meski orang tersebut adalah orang tuamu sekali pun. Kamu selalu mengutamakan logika di atas segala hal. Namun, kemarahanmu dapat dengan mudah dipicu oleh orang yang sombong.

7. Jika kamu melihat kucing

Meski beberapa orang mungkin berpikir kamu pemalu, sebenarnya kamu hanya tidak suka terlalu banyak bicara. Kamu tidak ingin mendapatkan perhatian dari orang lain, lebih suka menjalani hidup dengan caramu sendiri, dan tidak mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan. Itu sebabnya kemarahanmu dapat dipicu oleh orang-orang yang terlalu banyak bicara.

8. Jika kamu melihat elang

Kamu punya target yang tinggi dalam hidup, meski kamu harus melakukannya sendiri. Kamu tidak membiarkan sesuatu menjadi lepas kendali, dan kamu cenderung fokus serta punya pendekatan yang pasti. Tidak ada waktu untuk drama atau masalah kecil dalam hidupmu, dan kamu ingin orang lain berpikir seperti kamu. Itu sebabnya pemicu kemarahanmu adalah drama dan ketika ada orang yang terlalu sensitif pada masalah atau hal sepele.

9. Jika kamu melihat gajah

Meski kamu mungkin terlihat mengintimidasi, tapi justru sebaliknya, kamu baik, penuh kasih, dan dapat dipercaya. Kamu punya kepribadian yang gigih dan percaya diri. Hal yang memicu kemarahanmu adalah perilaku jahat dan kamu sulit memaafkan orang-orang yang tidak baik.

10. Jika kamu melihat kelinci

Dengan jiwa kreatif, antusias, dan penuh semangatmu, kamu cenderung suka tertawa dan menyebarkan kebahagiaan. Itu sebabnya kamu tidak begitu menyukai orang-orang yang membawa kesedihan atau negativitas lainnya dalam hidupmu. Pemicu kemarahanmu adalah orang-orang negatif.

11. Jika kamu melihat jerapah

Kamu adalah orang yang baik dan mengharapkan hal yang sama dari orang lain, sekaligus menghindari orang yang tidak menghormati hidup dan waktumu. Selain itu, kamu tidak tahan berhadapan dengan orang-orang yang mencari kelemahan orang lain dan memanfaatkannya untuk keuntungan sendiri, sambil meremehkan kelemahan orang lain. Itu sebabnya orang manipulatif adalah pemicu kemarahanmu.

Seberapa akurat tes ini untukmu? Jenis tes psikologi apa yang paling kamu suka?

Bagikan Artikel Ini