Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

10 Detail yang Dapat Membuat Penampilanmu Terkesan Lebih Anggun

1---
531

Tidak ada resep jitu untuk tampil sempurna. Kadang-kadang uang pun tak dapat membantu dalam hal ini, karena tampil menawan dan membeli pakaian mewah adalah dua hal yang berbeda. Tetapi, ada beberapa rahasia yang dapat membantu memperbaiki gaya dan membuatmu seolah-olah memang ditakdirkan untuk menjadi sampul majalah Vogue bulan ini.

Sisi Terang mengumpulkan nasihat dari para ahli mode yang akan membantumu tampil keren, meskipun kamu tak punya banyak uang untuk berbelanja di toko mewah.

10. Pilih pakaian berwarna kalem.

Perpaduan warna kalem akan memberi kesan anggun pada penampilanmu secara keseluruhan. Itu sebabnya, penampilan yang terdiri dari warna-warna kalem (misalnya krem) adalah keputusan tepat jika kamu ingin tampil mahal dan berkesan ningrat.

9. Kamu harus punya pakaian “dasar” yang “klasik.”

Umumnya, mantel straight-silhouette bahan kasmir warna cokelat bulu unta, model trench dasar warna krem, jins biru klasik, turtlenecks dalam berbagai warna, dan rok pensil akan selalu terlihat modis dan tidak akan ketinggalan zaman.

Kamu hanya perlu menambahkan sedikit aksesori modis, dan orang-orang di sekitarmu pasti akan melihat betapa kerennya penampilanmu.

8. Belilah aksesori yang berkualitas.

Tas, ikat pinggang, syal, topi dan akeseori lainnya bisa mendatangkan keajaiban. Aksesori modis dapat menyulap piama sederhana menjadi pakaian yang berkelas .

Lupakan produk tiruan! Sebuah tas berkualitas dengan merek tak dikenal masih lebih bagus daripada produk tiruan dari merek ternama yang dibuat dari bahan murahan.

7. Pilihlah sepatu warna cerah atau warna-warna nude.

Kuning, biru, merah, dan warna-warna nude klasik selalu terlihat bagus, terlepas dari harganya yang mahal atau tidak.

6. Pilih pakaian dalam yang “tak kasat mata”.

Renda dan hiasan yang terlihat dari BH atau pinggiran celana dalam adalah kesalahan fatal. Pakaian dalam yang tidak pas ukurannya bisa merusak kesan secara keseluruhan, meskipun tampilan lainnya sudah sempurna.

Tidak seharusnya kamu mencampur adukkan pakaian dalam sehari-hari dengan pakaian dalam yang erotis, yang harusnya hanya dipakai pada kesempatan khusus. Dan omong-omong soal pakaian dalam sehari-hari, BH sederhana dengan celana dalam tanpa lipatan jahitan di tepi kain adalah pilihan terbaik.

5. Pertimbangkan juga pakaian putih.

Jadikan warna putih sebagai fitur utama dalam berpakaian. Celana panjang, kemeja, atau mantel berwarna putih selalu terkesan lebih berkelas. Dan pakaian putih bahkan tampak lebih bagus di musim dingin.

4. Pilih pakaian dengan motif yang membuatmu tampil lebih berkelas.

Motif-motif klasik telah terbukti tak lekang oleh waktu dan bisa dipadukan dengan semua yang trendi. Motif ini terkesan mahal dan berkelas, meskipun kamu membeli pakaianmu di toko biasa.

Motif kotak-kotak Glen (yaitu motif kotak-kotak yang dipakai oleh Pangeran Wales) serta polka dot adalah sebagian contoh dari motif klasik ini.

3. Libatkan gaya sporty dalam penampilanmu.

Dunia mode modern sangat ironis. Jangan batasi dirimu dengan gaya tertentu saja! Tambahkan sedikit sentuhan sporty pada pakaian elegan dan romantis, dijamin kamu akan tampak jauh lebih manis. Omong-omong, ini akan memberi kesan alami dan sederhana.

2. Hanya kenakan pakaian yang tampak baru dan rawatlah pakaianmu.

Rawat pakaianmu agar tampak selalu baru:

  • Baca rekomendasi tentang cara perawatan pakaian pada label dan ikuti petunjuknya.
  • Mencuci pakaian terlalu sering dan berlebihan menyebabkan warna kain memudar dan bentuk pakaian berubah. Jadi cobalah mencuci pakaian dengan suhu rendah dan keringkan dengan kecepatan minimal.
  • Kurangi waktu mencuci di mesin cuci menjadi 30-45 menit. Jangan lupa membalik pakaian sebelum dicuci.
  • Kain yang halus harus selalu dicuci dengan tangan dan outdoor clothing harus dibawa ke penatu.
  • Singkirkan pakaian yang usang, yang warnanya pudar. Jangan pakai pakaian bernoda! Buang saja.
  • Semua kancing yang lepas harus segera dijahit kembali.
  • Gunakan setrika uap untuk merawat pakaianmu. Alat ini bisa membantu mengatasi kain kusut meskipun ada kancing, lipitan, dan hiasan lainnya.
  • Jangan ragu membelanjakan uangmu untuk membayar jasa perbaikan sepatu: ganti alas tumit lamamu tepat pada waktunya. Dengan begitu, sepatumu akan tampak bagus dan lebih tahan lama. Heels usang juga tidak seksi: buang saja atau perbaiki.

1. Mengganti kancing.

Salah satu cara paling mudah untuk membuat pakaianmu tampak lebih mahal adalah dengan mengganti kancingnya.

Ganti kancing plastik dengan yang lebih indah. Misalnya, kancing yang terbuat dari logam atau tulang. Kamu bahkan dapat mengambil kancing dari baju lama yang sudah tak terpakai lagi.

Pedoman mode mana yang kamu ikuti? Bagikan kepada kami di kolom komentar!

1---
531
Bagikan Artikel Ini