Sisi Terang
Sisi Terang

10 Hal Berguna untuk Kehidupan Sehari-hari yang Tak Banyak Orang Tahu

Hal-hal biasa masih bisa membuat kita terkejut. Kita menggunakan sikat gigi setiap hari, tapi tidak pernah memperhatikan kenapa bulu sikatnya memiliki garis biru. Ada dua cara untuk melepaskan onesie bayi agar kulit bayi tetap terlindungi. Dan masih ada lebih banyak fitur berguna dari produk lain yang tidak banyak diketahui.

Kami di Sisi Terang terus menemukan hal baru dan ingin membagikan 10 (lagi) hal berguna yang bisa kamu gunakan dalam keseharianmu.

1. Angka di telur menunjukkan cara produksinya.

Kita mungkin memasak telur setiap hari, tapi angka-angka pada telur masih menjadi misteri. Angka itu bisa memberitahumu banyak hal tentang telur yang kamu beli. Di banyak negara, sistem pelabelan ini terdiri dari satu angka yang menunjukkan metode produksinya, kode 2 huruf untuk negara produksi, dan nomor registrasi yang menunjukkan tempat ayam betina bertelur.

Angka pertama beragam dari 0 sampai 3 dan artinya:

  • 0 — telur organik
  • 1 — telur free-range
  • 2 — dalam ruangan deep litter
  • 3 — peternakan kandang

2. iPhone memiliki fungsi “Reachability” yang mempermudah kamu dalam menggunakan gadget.

iPhone baru memiliki banyak fitur menakjubkan. Ponsel itu bahkan lebih berguna setelah kita mempelajari beberapa fungsi tersembunyinya. Para penciptanya memasukkan pengaturan keren yang disebut “Reachability”. Jika kamu kesulitan menyentuh bagian atas layar, terutama pada versi iPhone lebih besar, jangan khawatir. Kamu tidak membutuhkan jari yang panjang lagi.

“Reachability” memungkinkan kamu untuk menurunkan layar, agar bisa kamu gunakan hanya dengan satu tangan. Kamu bisa menemukan fitur ini di pengaturan Accessibility.

3. Warna bulu sikat gigi akan memberitahumu kapan kamu harus menggantinya.

Bulu sikat pada sikat gigimu bisa berbeda warna, tapi sering kali warnanya biru. Ini dilakukan untuk mengingatkanmu waktunya kamu mengganti sikat gigi. Saat warna bulu sikatnya memudar menjadi pucat, itu semacam sinyal untukmu bahwa sikat gigimu sudah kedaluwarsa.

4. Tuas kaca spion tengah dibuat untuk menyesuaikan posisi siang dan malam.

Tuas kecil ini awalnya dibuat untuk melindungimu dari kecelakaan mobil. Dengan menggunakannya, kamu mengubah posisinya berdasarkan waktu. Ini bantu mengurangi sorotan lampu depan mobil di belakangmu.

Efek peredupan ini membuat cahaya terang memantul dari pandanganmu dan lebih nyaman untuk mata.

5. Cara terbaik untuk menyimpan stoples selai kacang adalah dengan posisi terbalik.

Jika kamu terbiasa menyimpan selai kacang dengan bagian tutup di atas, kami punya kabar buat kamu—ini bukan pilihan terbaik. Meskipun ini barang yang biasa ada di rumah, ada satu hal yang tidak begitu kita perhatikan. Cairan terpisah dari selai dan naik ke atas. Balikkan stoples agar minyaknya tidak naik ke permukaan.

6. Ada dua cara untuk melepas onesie bayi.

Banyak onesie bayi memiliki lengan yang bisa dibuka. Saat kamu harus menggantinya, kamu bisa menarik onesie ke bawah dari bahu bayi, alih-alih menarik onesie kotor dan basah ke atas kepala mereka. Wajah bayi akan tetap bersih dan itu selalu memudahkan.

7. Gelas Starbucks muat di tutupnya agar tidak jatuh.

Sering kali kita meminta wadah untuk membawa kopi kita, tapi sebenarnya ada trik tersembunyi yang bisa kita gunakan. Tutup kopi di beberapa kedai kopi dibuat khusus agar bagian bawah gelas bisa muat di tutupnya. Lain kali, kamu bisa menggunakannya sebagai tatakan agar minumanmu tidak tumpah.

8. Ada gigi logam di tengah gunting dapur yang bisa kamu gunakan untuk berbagai hal.

Jika kamu punya gunting dapur, kamu mungkin melihat gigi seperti tang di antara handelnya. Ini merupakan fitur tambahan. Fungsinya adalah untuk memecahkan kacang, memotong ayam, atau cangkang kepiting. Kamu juga bisa menggunakannya untuk membuka botol dan stoples.

Selain itu, para pengguna Reddit membagikan bahwa mereka menggunakan lubang ini untuk mencabut daun dari tangkai herba.

9. Jeans dengan lubang tambahan bisa membantu pesepeda.

Jika kamu punya jeans semacam ini dengan tambahan lubang di pinggang, ini bukan hanya untuk desain visual, tapi memiliki fungsi. Ini adalah jeans sepeda khusus. Lubang itu adalah tempat untuk menggantung gembok sepeda. Orang-orang membagikan bahwa Levi’s coba membuat trik yang sesuai dengan target pasar dan hasilnya bagus.

10. Ada sendok zaitun yang berguna untuk mengambil beri, acar bawang putih, dan zaitun.

Sendok misterius dengan lubang di dalamnya bukan hanya barang fantasi aneh. Barang ini disebut “sendok zaitun” dan dibuat untuk mengambil produk-produk kecil dari stoples, kaleng, atau mangkuk. Ini pas saat kamu menyajikan makanan dan hanya ingin mengambil satu buah zaitun atau beri dari wadah.

Apa fitur tambahan tak terduga dari barang-barang biasa yang kamu tahu? Bagikan pengalamanmu dengan kami!

Kredit foto pratinjau Shutterstock.com
Sisi Terang/Tips & trik/10 Hal Berguna untuk Kehidupan Sehari-hari yang Tak Banyak Orang Tahu
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya