Sisi Terang
Sisi Terang

Cara Menggunakan Dry Shampoo dengan Benar

Keramas setiap hari mungkin cukup merepotkan. Dan dalam beberapa kasus (seperti sedang bepergian jauh), keramas setiap hari itu mustahil. Tapi kamu bisa menggunakan dry shampoo atau sampo kering untuk menjaga rambutmu tetap segar. Kamu hanya perlu tahu beberapa aturan dasar untuk melihat dampak nyatanya dalam beberapa menit setelah menggunakannya.

Sisi Terang akan membuktikan bahwa menggunakan dry shampoo itu tidak sulit sama sekali, dan kamu akan tahu cara mendapatkan hasil terbaik saat menggunakannya.

Cara menggunakan dry shampoo untuk menyegarkan rambut

1. Belah rambut menjadi beberapa bagian menggunakan sisir. Kamu bisa menggunakan jepit rambut untuk mengaturnya, lalu aplikasikan dry shampoo ke seluruh bagian secara bersamaan.

2. Kocok kaleng semprotan untuk mencegah pembagian sampo yang tidak merata. Jarak semprotan harus sekitar 20 cm dari kepala. Dalam beberapa interval singkat, mulai semprotkan produk pada akar rambut. Pastikan tidak ada bagian yang terlewat.

3. Saat kamu mengaplikasikan sampo ke seluruh bagian, uraikan rambut, lalu pijat. Dengan begini, produk akan menyerap kotoran dan minyak. Selain itu, kamu juga bisa mendiamkan produk di rambut selama beberapa menit sebelum memijatnya agar efeknya lebih bagus.

4. Jika kamu khawatir ada serbuk putih di rambut setelah memakai dry shampoo, gunakan sisir pijat. Itu akan menghilangkan produk berlebih.

Cara lain menggunakan dry shampoo

  • Semprotkan dry shampoo ke rambut—tak hanya ke akarnya, tapi juga ke bagian tengah. Itu akan membuat rambut lebih mengembang.
  • Pakai dry shampoo sebelum menata rambut. Partikel dry shampoo akan membantu rambut tetap stabil untuk waktu lama.
  • Coba gunakan dry shampoo untuk melawan rambut berminyak. Sebelum tidur, aplikasikan pada akar rambut. Ini langkah pencegahan agar kamu bangun dengan rambut bersih di pagi hari.

Kesalahan penggunaan dry shampoo

  • Jangan aplikasikan dry shampoo pada rambut basah.
    Serbuknya akan menjadi kental saat terkena air.
  • Jangan menyemprot terlalu dekat ke akar rambut.
    Jika kamu mengaplikasikannya dengan meletakkan semprotannya terlalu dekat, akan ada terlalu banyak serbuk yang terlihat. Jangan semprotkan pada jarak yang lebih dekat dari 15 cm dari rambut.
  • Jangan terlalu sering menggunakan dry shampoo pada cuaca dingin.
    Produk yang menghilangkan kotoran dan minyak bisa membuat kulit kepala terlalu kering. Jangan terlalu sering menggunakan dry shampoo meskipun produk itu sangat bagus.
Sisi Terang/Tips & trik/Cara Menggunakan Dry Shampoo dengan Benar
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya