Inilah 7 Trik yang Membantu Keluarga Kerajaan Menghindari Situasi Canggung

Seperti halnya selebritas, keluarga kerajaan juga selalu disorot lensa kamera. Publik membahas tiap langkah yang mereka ambil, tiap isyarat yang mereka buat, dan tiap tampilan yang mereka hasilkan. Itu sebabnya, mereka harus cermat dalam tampilan mereka, tidak seperti orang lain. Agar selalu tampil sempurna, para wanita anggota keluarga kerajaan punya trik-trik kecil tapi membantu.

Kami di Sisi Terang menyelidiki banyak forum mode dan mencari tahu trik-trik mana yang membantu perwakilan kerajaan modern untuk selalu tampil memikat. Bonus di bagian akhir artikel akan mengungkap bagaimana Putri Diana berhasil mengecoh media dan memotong rambutnya, sehingga tidak seorang pun menyadarinya.

Mendesain ulang pakaian lama

Tidak seperti tokoh publik lain, Kate Middleton tidak pernah merasa malu muncul di berbagai acara dengan memakai pakaian yang sama. Agar pakaiannya tampak baru dan modern, Kate mendesain ulang dengan mengubah detail kecilnya. Di tahun 2013, bangsawan ini tampil di publik dengan memakai mantel yang telah dipakainya 2 tahun sebelumnya. Tapi kali ini, dia mengganti ikat pinggangnya, yang membuat tampilan seluruhnya bersinar dengan warna-warna baru.

Bronzer alih-alih stoking

Anggota keluarga kerajaan harus memakai stoking berwarna netral pada acara-acara resmi sepanjang tahun, bagaimana pun kondisi cuacanya. Itulah kata protokol. Tapi Ratu Letizia hampir selalu mengabaikan aturan ini. Sebagai gantinya, ibu negara Spanyol ini cukup menggelapkan warna kakinya. Trik ini memberikan tampilan kulit bersinar yang terawat dengan baik.

Manikur nude

Kate Middleton jarang terlihat memakai cat kuku warna terang. Dipercaya ini karena protokol resmi. Mungkin Kate mengikuti semua peraturan tanpa banyak tanya, tapi alasan lain untuk memilih warna-warna alami yang utama: manikur dengan warna alami lebih tahan lama dan menyamarkan kerusakan kuku.

Memakai primer alih-alih foundation

Meghan Markle adalah pendukung tampilan alami dan tidak menyembunyikan bintik-bintik merahnya di balik berlapis-lapis riasan. Dengan alasan ini, istri Pangeran Harry membatasi diri hanya dengan memakai primer dan cuma memakai foundation pada sebagian area wajah untuk acara-acara resmi.

Ukuran sepatu yang berbeda

Karena posisinya, Kate Middleton harus menghabiskan waktu beberapa jam sehari bersepatu bertumit tinggi. Itu sebabnya dia sangat berhati-hati ketika memilih sepatu. Wanita bangsawan itu memilih ukuran sepatunya tergantung pada model dan mereknya. Misalnya, Kate terutama membeli sepatu musim panas yang setengah atau satu nomor lebih besar — ini membantunya mencegah lecet kalau kakinya bengkak karena panas.

Syal multifungsi

Menurut protokol, perwakilan keluarga kerajaan tidak seharusnya melepas pakaian luarnya di publik. Itu sebabnya Elizabeth II dan Kate Middleton begitu sering bisa dilihat memakai mantel elegan. Dan meskipun tampak sangat cocok untuk tampilan keseharian, cukup sulit dibayangkan melihat pakaian malam dipadukan dengan pakaian luar. Saat itulah syal atau jubah biasa yang serasi dengan gaun bisa menjadi penyelamat. Syal atau jubah ini akan menjaga kehangatan dalam cuaca dingin tanpa melanggar peraturan.

Sol sepatu luar tambahan

Ratu Letizia menggunakan trik lain untuk tujuan yang sama. Agar sepatunya lebih stabil dan tidak tergelincir, Ibu Negara Spanyol itu merekatkan sol luar tambahan ke sepatunya.

Istri Raja Felipe VI itu telah memperbaiki banyak sepatu buatan desainer dengan bantuan konstruksi sederhana ini.

Bonus

Putri Diana memakai potongan rambut yang sama sepanjang tahun ’80-an. Dia masih berani berubah, tapi untuk tidak menarik perhatian lebih, Lady Di memutuskan untuk memakai trik kecil yang disarankan penata rambutnya. Rambutnya dipendekkan 6,35 mm tiap minggu. Berangsur-angsur, setelah beberapa minggu, sang putri memperoleh potongan rambut yang diinginkan, sekaligus berhasil menghindari perhatian lebih dari media.

Trik apa yang kamu gunakan untuk tampil sempurna dan mencegah situasi canggung? Ayo berbagi dengan kami dan pembaca lainnya di kolom komentar.

Bagikan Artikel Ini