Memasukkan Tisu Basah ke Mesin Cuci Bisa Menghemat Waktu dan Tenaga, Ini Alasannya

Rata-rata orang menghabiskan sekitar 4 jam seminggu untuk mencuci baju. Mesin cuci modern memang melakukan sebagian besar pekerjaan itu, tapi kita bisa mengubah hasil mencuci secara signifikan dan menghemat waktu dengan satu trik sederhana. Metode ini akan berguna jika kamu punya hewan peliharaan atau banyak baju gelap. Masukkan saja tisu basah ke mesin cuci sebelum memasukkan baju kotor, dan lihat apa yang terjadi.

Kami di Sisi Terang cukup skeptis dengan trik ini dan memutuskan mencobanya sendiri. Dan kami harus akui bahwa hasil akhirnya melampaui harapan kami.

Tidak ada lagi serat kain di baju

Tisu basah bantu menyingkirkan serat kain dan rambut dari pakaian. Tisu ini berfungsi sebagai penyerap yang membersihkan helai kecil kain, bulu, dan rambut. Semua partikel ini akan menempel di tisu basah, dan hasilnya baju terlihat jauh lebih bersih dan kamu tidak perlu membersihkannya secara manual.

Cara melakukannya dengan benar

Masukkan maksimal tiga helai tisu basah ke mesin cuci. Saat tabung mulai berputar, tisu basah akan bercampur dengan pakaian dan mengumpulkan rambut serta bulu. Kamu harus menggunakan tisu basah baru setiap kali mencuci agar bisa mendapatkan hasil memuaskan.

Pastikan tisu basahmu cukup tebal

Tisu basah itu harus cukup kuat agar tidak robek di dalam mesin cuci. Coba robek menjadi beberapa bagian. Jika kamu tidak bisa merobeknya, berarti tisu basah itu sempurna.

Tisu biasa dan kain tidak bisa menggantikannya

Jangan coba ganti tisu basah dengan tisu biasa atau kain. Tisu biasa tidak cukup kuat. Jadi, kamu malah harus membersihkan serpihan kecil tisu dari bajumu. Kain lap juga tak akan bisa dipakai—kamu tidak akan bisa mendapat hasil yang diinginkan.

Jangan lupa singkirkan aromanya

Jika kamu tidak mau pakaianmu menyerap aroma tisu basah, pilih produk antibakteri atau yang tidak mengandung parfum. Kamu juga bisa menambahkan sedikit pelembut kain untuk menghilangkan baunya.

Kamu pernah mencoba cara ini? Apa kamu tahu trik lain untuk mencuci baju yang bisa menyelamatkan harimu?

Bagikan Artikel Ini