Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Makanan Menakjubkan yang Kamu Pikir Bohongan

1---
503

Dunia tidak diam, dan kita bisa melihat buktinya di mana pun dan kapan pun.

Sisi Terang mengumpulkan 10 produk dan hidangan yang membuat imajinasi kita takjub karena bentuk, komposisi, atau teknologi inovatifnya. Dengan melihat makanan-makanan ini, kita akan menyadari bahwa masa depan sudah dekat.

10. Gelembung air yang bisa dimakan untuk menggantikan penggunaan botol plastik.

Gelembung bernama “Ooho!” ini adalah air minum porsi kecil yang dikemas di dalam kapsul ekstrak rumput laut. Tidak seperti botol plastik, gelembung ini dapat terurai dengan sendirinya dalam 4 sampai 6 minggu tanpa memberikan dampak negatif pada lingkungan.

9. Es krim arang hitam dan almon.

Es krim hitam baru ini sudah mencuri ribuan hati orang dengan rasa eksotis dan bentuknya yang sangat menarik. Es krim ini pertama dibuat oleh toko Los Angeles ini.

8. Kopi tanpa warna yang tak memberikan bekas plak di gigi.

Kalau kamu sangat menyukai kopi, kami punya kabar gembira untukmu. Dengan menggunakan teknologi-tekonologi unik, para genius dari London ini menciptakan kopi tanpa warna. Kopi ini punya rasa dan kandungan kafein yang sama dengan kopi biasa, tapi mampu meminimalisir dampak kerusakan email gigi.

7. Patty sayuran dengan rasa mirip daging asli.

Dari segi rasa, aroma, dan teksturnya, patty sayur buatan “Beyond Meat” ini senikmat daging asli. Patty sayur ini sangat terkenal karena memiliki kandungan protein yang dibutuhkan tubuh dalam sehari dan rasa yang sangat nikmat bagi semua orang.

6. “Gulungan besar” yang sangat sehat dari Hawaii.

“Poke” adalah hidangan dari Kepulauan Hawaii. Makanan enak ini berisi ikan segar, sayur-mayur, dan buah yang dihidangkan di mangkok kecil atau gulungan besar. Hidangan ini sangat segar, sehat, dan tak butuh waktu lama untuk membuatnya. “Poke” juga sudah disajikan di California dan New York.

5. Roti ungu yang memperlancar proses pencernaan.

Roti ungu dibuat oleh ilmuwan dari Universitas Nasional Singapura. Roti ini dicerna 20% lebih lambat dibandingkan roti putih karena roti ungu ini mengandung banyak antioksidan yang diekstrak dari ketan hitam, sehingga memberikan warna keunguan pada roti. Produk ini masih dalam pengembangan.

4. Daging yang dibuat di laboratorium.

Terlepas dari masalah kesejahteraan hewan, banyak orang tak bisa hidup tanpa memakan daging. Masalah ini mungkin akan teratasi lewat budidaya jaringan otot sapi dan lembu buatan. Pada tahun 2013, burger dengan teknologi tinggi pertama dibuat dengan harga Rp5 juta. Para ilmuwan sedang berusaha agar harganya bisa menurun dan mencapai harga yang terjangkau secepatnya.

3. Makanan siap saji dalam kemasan.

Slogan Soylent adalah “Makanan yang membebaskanmu” — mulai dari kebutuhan dalam memilih makanan, menghitung jumlah kalori, hingga rasa takut akan merusak pola makan. Makanan serta minuman futuristik ini mengandung seluruh nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Salah satu solusi pilihan bagi orang-orang sibuk yang ingin makan sehat.

2. Bubuk protein untuk tidur nyenyak.

Masalah insomnia sangatlah akut. Perusahaan “Protein Tidur” memproduksi bubuk protein yang mengandung 8 gram protein nabati dan berbagai macam bahan kimia yang sangat bermanfaat. Minuman yang diperoleh dengan ditambahkan air ini membantu seseorang untuk tenang, rileks, dan meningkatkan kualitas tidur.

1. Keju yang meleleh tepat di depan kita.

Raclette adalah hidangan Swiss yang populer di seluruh dunia. Hidangan ini terbuat dari keju leleh yang disajikan langsung di atas piring kita. Seperti kebalikan dari fondu. Hidangan ini sangat terkenal di New York.

Bonus: Saat salah seorang temanmu memberikan kue super.

1---
503
Bagikan Artikel Ini