Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Tips Cara Memakai Sepatu Nyaman tapi Tetap Modis

----
271

Sepatu hak tinggi dan pantofel telah lama dipercaya sebagai simbol keanggunan, sementara sepatu nyaman lebih sering dikaitkan dengan wanita tua, para ibu yang sedang cuti hamil, dan orang yang lebih memilih merasa nyaman daripada terlihat cantik. Tapi kesederhanaan ini tidak benar karena sepatu balet biasa atau sandal pun bisa terlihat modis di kantor dan pesta.

Di Sisi Terang, kami mempelajari tips dari penata mode dan ingin memberitahumu tentang detail halus yang akan membuatmu terlihat sempurna, bahkan dengan sepatu tanpa hak.

Celana Jeans dimasukkan ke sepatu bot Chelsea merusak penampilanmu dan sepatumu.

Sepatu bot Chelsea cocok dengan semua pakaian — asalkan celana jeans-mu tidak dimasukkan ke dalam sepatu. Pertama, itu akan merusak integritas kostummu. Kedua, leher sepatu bot akan melar dan akan longgar di pergelangan kaki.

Sepatu Oxford cocok dengan pakaian longgar.

Sepatu Oxford klasik cocok dengan mantel longgar, celana jeans, dan kaus kaki selutut. Sepatu ini juga cocok dengan gaun longgar.

Sepatu loafer terlihat bagus tanpa kaus kaki.

Loafer dan celana cingkrang bisa dipadukan dengan blus atau kerah polo. Rok akan cocok dengan atasan berlengan 3/4. Jika kamu ingin terlihat cuek, pilih loafer berwarna pastel. Penata gaya tidak merekomendasikan memakai loafer dengan kaus kaki — pergelangan kaki polos akan jauh lebih menarik.

Sepatu mules bisa membuat penampilan apa pun spesial.

Kamu bisa memakainya dengan celana kulot, jeans, rok midi, overall, gaun kasual, atau gaun malam, dan celana bahan. Dan bagi orang yang suka menarik perhatian, para desainer menyarankan untuk memakai mules dengan kaus kaki jaring atau stoking. Dengan begini, kamu harus memilih model bagian depan tertutup.

Sepatu balet terlihat lebih bagus dengan rok mini dan midi serta gaun.

Sepatu balet cukup serbaguna dan terlihat bagus dengan gaun mengembang, celana pendek, atau jeans. Agar penampilanmu lebih segar, pilih sepatu balet yang menunjukkan bagian atas jari kakimu. Namun, jika kamu memadukan sepatu balet dan celana panjang, kakimu akan terlihat lebih panjang.

Sandal akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

Gaun santai atau jeans cingkrang yang dipadukan dengan kardigan panjang dan sandal akan membuat penampilanmu sedikit lebih elegan. Pakaian dengan pola vertikal akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi.

Sepatu bot tinggi cocok dengan rok mini dan midi.

Saat memadukan sepatu bot tinggi dengan rok panjang, pastikan tidak ada celah antara sepatu dan pakaianmu. Sebaiknya pilih gaun yang tidak ketat. Jika tidak, itu bisa membuat tubuh terlihat lebih berat.

Untuk penampilan seimbang, pilih sepatu brogue yang sol dan bagian atasnya sama lebar.

Jika solnya lebih lebar daripada bagian atasnya, sepatu akan terlihat lebih tebal, dan itu akan membuat kaki terlihat lebih besar. Brogue yang tepat bisa dipadukan dengan celana ketat dan jeans, rok, atau gaun.

Saat memakai sepatu kets, pastikan itu bukan bagian yang paling terang dari penampilanmu.

Senyaman apa pun sepatu ketsmu, ingat bahwa itu menarik perhatian. Jadi, kamu harus mengetahui keseimbangan yang tepat dalam pakaianmu. Untuk membuat penampilanmu seimbang, pilih atasan tebal dan/atau terang. Kamu juga direkomendasikan menyembunyikan kaus kakimu.

Saat memadukan sepatu bot dan gaun, perhatikan seberapa tinggi bagian atas sepatumu.

Perpaduan sepatu bot dan gaun telah menjadi penampilan klasik. Namun, kamu harus memilih sepatu bot berleher tinggi yang menutupi pergelangan kakimu. Sepatu seperti itu akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Jika kamu ingin memasukkan jeans ke sepatu bot, kamu harus menutup jeansmu dengan kaus kaki. Dengan begini, sepatu botmu tidak akan berkerut.

Pakaian seperti apa yang kamu pakai dengan sepatu tanpa hak? Beri tahu kami di kolom komentar.

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com, Depositphotos.com
----
271
Bagikan Artikel Ini