Sisi Terang
Sisi Terang

11 Alat yang Suatu Hari Mungkin Akan Menyelamatkanmu

Manusia modern dianggap sangat bergantung pada gadget seperti ponsel pintar atau laptop, tapi itu sangat berbeda dari kenyataannya. Hidup seseorang bisa benar-benar bergantung pada beberapa alat di bawah ini.

Sisi Terang mengumpulkan beberapa penemuan modern yang bisa membantumu keluar dari situasi sulit.

11. Penyedot bisa

Kit penyedot dari Sawyer ini akan membantumu mengisap bisa yang ditinggalkan serangga atau ular. Namanya sudah menunjukkan fungsinya: itu adalah pengisap kuat dan mudah dipakai yang bisa menyedot bisa dari luka. Selain pengisapnya, kit ini juga berisi silet, tisu steril, dan plester luka.

10. Katapel saku

The Pocket Shot memungkinkanmu untuk menembakkan beragam proyektil, mulai dari bola logam sampai batu atau baut, tanpa usaha besar dan keterampilan. Masukkan saja proyektil ke karetnya, tarik, bidik target, dan lepaskan. Cocok untuk perburuan kecil. Selain itu, kamu bisa dengan mudah membuatnya! Inilah panduannya.

9. Cincin antiserangan

Cincin antiserangan Go-Guarded ini akan sangat cocok untuk wanita aktif yang suka haiking, berjalan-jalan, atau joging sendirian, terutama sebelum matahari terbit. Ini bisa dipakai pada jari apa pun dan bisa dikeluarkan dengan mudah jika diserang secara mendadak. Go-Guarded memiliki ujung bergerigi yang meningkatkan peluang seseorang untuk berhasil melawan serangan tak terduga.

8. Pelampung yang bergerak sendiri

U-Safe adalah pelampung pintar dengan mesin elektrik dan pengendali jarak jauh. Ini dibuat untuk penggunaan di kapal dan tim penjaga pantai. Pengendali jarak jauh membuatmu bisa memandu pelampung menuju seseorang yang terjatuh ke laut dan dengan aman membawanya ke pantai atau lambung kapal. Pengembang juga berencana untuk menambahkan pilihan agar bisa dipakai beberapa orang dan meningkatkan jarak jangkauan pelampung itu.

7. Pengusir hiu

Sharkbanz adalah alat yang sangat diperlukan penyelam dan peselancar. Pakai saja gelang itu, aktifkan, dan alat itu akan mulai memancarkan sinyal ultrasound yang akan membuat hiu menjadi tidak tertarik kepadamu. Omong-omong, meskipun kamu tidak akan berpapasan dengan hiu, akun Instagram perusahaan rintisan ini masih cukup menarik untuk diikuti.

6. Cincin alarm

Nimb adalah malaikat penjaga pribadimu,” kata penciptanya. Secara keseluruhan, ini konsep sederhana tombol alarm portable yang bisa kamu tekan dengan cepat dan sembunyi-sembunyi. Alarm ini dikirimkan ke ponsel orang-orang terdekatmu atau kepada layanan penyelamatan. Orang dengan penyakit kronis atau pencinta jalan-jalan malam akan berterima kasih kepada alat ini. Selain itu, desainnya juga cukup bagus.

5. Gantungan kunci multifungsi

Tak ada fungsi terlalu pintar di sini — hanya satu set peralatan biasa. Tapi monster kecil ini bisa mengeluarkanmu dari banyak situasi ekstrem. Ini terdiri dari 9 alat yang termasuk palu, senter, pemotong tali, suar alarm, dan beberapa alat lain. Tapi kami berharap kamu tidak akan membutuhkannya sama sekali.

4. Suar darurat

Rescue Me Balloon dibuat untuk menandai lokasi orang dalam keadaan genting. Ini adalah kotak jingga ringkas yang bisa dengan mudah dibawa saat kamu haiking. Untuk menandai lokasimu, robek saja tutupnya. Balon udara akan naik 45 meter. Pada malam hari, balon akan menyala berkat cincin lampu yang mengumpulkan tenaga surya pada siang hari.

3. Antena eksternal

Gadget keren, goTenna, akan membantumu saat jaringan selulermu lemah. Alat ini memungkinkan pengguna ponsel dan tablet tetap bisa online bahkan saat tidak ada sinyal. Ini menghasilkan jaringan pribadi yang membuatmu bisa mengirimkan pesan dan koordinat GPS dengan bantuan gelombang frekuensi rendah sampai sejauh 80 km.

2. Filter air universal

Orang yang pernah berada di alam liar tahu masalah air minum itu penting. Filter arang dari Sawyer memungkinkan kamu dengan cepat menyaring air apa pun sehingga membuatnya bisa diminum. Bentuknya yang nyaman tak hanya bisa dipasang di botol, tapi juga membuatmu bisa minum langsung dari wadah air.

1. Pelindung memesona

CAMP/y dibuat untuk orang yang suka berkemah dengan tenda dan api yang nyaman. “Hewan” memesona ini menggunakan sensornya untuk mengawasi area terdekat. Ia bisa mendeteksi hewan liar atau manusia, kebocoran gas, perubahan cuaca, dan sejumlah faktor lain. Data dikirimkan ke ponsel pintar, dan jika ada bahaya, alat itu bisa berbunyi. Selain itu, CAMP/y bisa berfungsi sebagai pengusir nyamuk elektrik dalam radius 2 meter. Keahlian penting!

Dari alat-alat di atas, mana yang paling berguna untukmu? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau Go Guarded
Sisi Terang/Desain/11 Alat yang Suatu Hari Mungkin Akan Menyelamatkanmu
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya