Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

13 Detail Interior Keren yang Wajib Lebih Sering Kita Gunakan

----
314

Kamu sudah lama merencanakan renovasi rumah dan memilih gaya interior dengan teliti, mencoba mempertimbangkan setiap detail, dan menghabiskan banyak biaya. Namun, kamu masih tidak puas dengan hasilnya. Itu bukan rumah yang kamu impikan. Kami paham bagaimana rasanya. Kita biasanya menghadapi masalah seperti ini ketika terlalu memperhatikan gambaran besar interior dan melupakan detail kecil yang sebenarnya penting.

Di Sisi Terang, kami ingin memberi tahu kamu detail interior apa yang bisa membuat rumahmu lebih nyaman dan modern.

Kabinet dapur yang menyentuh langit-langit.

Ada banyak manfaat memiliki kabinet seperti ini: debu tidak berkumpul di atasnya, dan kamu juga tidak akan merasa ingin meletakkan objek di atasnya yang bisa merusak gaya dekorasimu. Selain itu, kabinet semacam ini memiliki penampilan yang lebih tertata dan modern, serta memberikan ruang penyimpanan yang lebih banyak untuk alat masak dapur.

Dinding dapur tanpa trim.

Masalah ini sering muncul saat menyusun dapur. Ada celah antara dinding dapur dan meja dapur. Celah ini biasanya ditutupi dengan cara memasang potongan keramik yang disebut trim.

Sayangnya, cara ini tidak membuat interior tampak mewah. Sebagai alternatif, disarankan memasang perabot dapur terlebih dahulu. Setelahnya, kamu bisa menyusun keramik untuk dinding dapur. Terakhir, celah yang ada ditutupi dengan sealant dan nat.

Oven bawaan setinggi dada.

Oven dan kompor bisa dipisahkan. Dengan cara ini, kamu akan memiliki ruang penyimpanan ekstra di bawah kompor dan kamu tidak perlu merunduk untuk mengeluarkan baki berat dari oven.

Satu ruang lemari dibandingkan beberapa lemari.

Memang, ruang lemari memerlukan ruang lebih dibandingkan lemari biasa. Namun, satu lemari yang direncanakan dengan baik akan memerlukan lebih sedikit ruang dibandingkan beberapa lemari yang diletakkan di sekitar rumahmu.

Pintu yang menyentuh langit-langit atau versi palsunya.

Pintu yang menyentuh langit-langit secara visual membuat dinding tampak lebih tinggi dan ruangan akan terlihat modern. Solusi ini lebih cocok untuk interior loteng (loft-style) atau yang minimalis.

Gagang terhubung alih-alih yang biasa.

Jika secara visual kamu ingin memperluas ruangan rumah, pilih kabinet dapur dengan pintu yang dibuka dengan cara ditekan atau dengan gagang yang terhubung.

Meja dapur yang tipis dan praktis alih-alih yang besar.

Kita cenderung berpikir bahwa meja dapur harus setebal mungkin (lagi pula, makin besar mejanya, akan makin awet). Kenyataannya, meja dapur yang berat membuat interior terlihat penuh dan membuat furnitur tampak terlalu besar. Selain itu, makin banyak material yang digunakan, makin mahal biaya pembuatan dapur.

Warna kabinet.

Warna yang ringan, pastel, dan alami untuk interior masih populer dan cukup praktis. Interior warna netral memudahkan kamu mengubah susunan ruangan tanpa biaya tambahan. Interior dengan warna yang spesifik akan memerlukan upaya lebih ketika kamu ingin membuat perubahan.

Meja bar atau meja island dengan gaya minimalis.

Jika ukuran dapurmu muat untuk meja island, pilih opsi dengan detail yang sederhana. Biarkan meja sesimpel mungkin dan tidak penuh dengan peralatan dapur.

Zona pencahayaan alih-alih lampu langit-langit klasik.

Pencahayaan untuk interior modern adalah bentuk seni tersendiri. Dengan bantuan aksen cahaya yang diletakkan dengan tepat, kamu bisa menciptakan atmosfer nyaman dan, secara visual, memperluas ruangan.

Toilet dinding alih-alih yang dipasang di lantai.

Toilet dinding memudahkan pembersihan dan membantu menghemat ruang. Selain itu, tata letak seperti ini tampak lebih rapi dan lebih modern.

Pancuran tanpa pembatas dibandingkan yang biasa

Pancuran tanpa pembatas tampak elegan dan memiliki banyak manfaat. Misalnya, pancuran ini aman untuk lansia dan anak-anak (mereka tidak perlu melangkahi undakan pembatas). Model seperti ini juga lebih mudah dibersihkan karena tidak memiliki halangan. Namun, perlu diingat bahwa struktur seperti ini harus memiliki lantai yang landai agar air dapat mengalir ke saluran pembuangan.

Bak cuci dipasang ke dalam alih-alih di atas meja dapur.

Sebaiknya kamu mengganti bak cuci yang dipasang di atas meja dapur dengan yang dipasang ke dalam. Bak cuci jenis ini sesuai dengan tren desain modern, dan bentuknya tampak rapi dan tertata.

Tahu trik bermanfaat yang bisa digunakan untuk interior rumahmu? Bagikan idemu di kolom komentar.

----
314
Bagikan Artikel Ini