Sisi Terang
Sisi Terang

13 Pakaian Ketinggalan Zaman yang Bisa Merusak Penampilan Terbaik

Fashion berubah sangat cepat dan mengikuti perkembangannya adalah tantangan. Kita terbiasa dengan beberapa tren dan kita tidak ingin membiarkannya pergi meskipun barang-barang yang kita pakai membuat semua penampilan kita terlihat murah. Fashion yang telah berlalu membuat kita terlihat seperti orang yang menggemari gaya retro, baik kita berniat seperti itu atau tidak.

Sisi Terang mengikuti jejak tren fashion, jadi kami membuat satu daftar barang yang tidak lagi trendi. Kami juga menemukan penggantinya.

1. Kacamata kecil

Kacamata kecil dengan cepat menjadi tren—para desainer dan influencer sangat menyukainya, tetapi kacamata jenis ini bukanlah alat perlindungan yang bagus dari sinar matahari. Sekarang, benda ini sudah menjadi bagian dari masa lalu dan kacamata besar menggantikan posisinya. Selain itu, kacamata dengan garis geometris yang jelas dan kacamata gaya aviator klasik sangat populer sekarang.

2. Jaket Bomber

Selama beberapa tahun belakangan, jaket bomber berbagai bentuk dan ukuran sangatlah populer. Jaket ini terlihat keren jika dipadukan dengan sneakers dan sepatu hak tinggi. Namun, pada tahun 2020/2021, pakaian ini digantikan oleh jaket yang lebih anggun dan mantel dengan sabuk yang juga dapat dipadukan dengan berbagai jenis sepatu yang berbeda.

3. Celana jin cropped flare

Celana jin cropped flare berulang kali ada di panggung mode, tetapi celana jenis ini sulit dipadukan dengan pakaian lain: memang terlihat cantik dengan sepatu heels atau pada gadis bertubuh tinggi. Sebagai alternatifnya, para desainer menyarankan menggunakan celana jin lurus dengan panjang standar. Celana jin jenis lain yang bisa dipakai adalah celana jin berbentuk pisang.

4. Tas pinggang

Ketika tas pinggang pertama kali muncul dalam koleksi desainer terbaik, respons yang muncul beragam. Sebagian orang tidak menyukainya, sementara yang lainnya sudah mengenakannya. Tas ini jadi populer karena kamu bisa menaruh semua yang kamu perlukan di dalam sana dan tanganmu jadi bebas. Karena itulah, tas ransel juga menjadi sangat populer. Namun, tas pinggang kini digantikan oleh tas tangan klasik yang bertekstur dan memiliki elemen besar, seperti rantai.

5. Warna neon

Warna-warna neon tidak populer untuk waktu yang lama karena warna seperti ini terlihat bagus di kelab malam. Sangat sulit untuk memadukan pakaian ini dalam keseharian. Dalam musim yang akan datang, para desainer lebih memilih warna-warna yang lebih lembut. Misalnya, Pantone menyebutkan warna tahun ini: olive, cream, dan mustard.

6. Sepatu dan aksesori plastik

Sandal, tas, payung, dan aksesori plastik lainnya harus tetap berada di lemarimu sekarang ini. Sepatu dan tas terbuat dari plastik bukan saja tidak praktis, tetapi juga tidak menghangatkanmu kalau hari dingin. Sebagai gantinya, pakailah sepatu bot besar dengan pita atau hiasan rantai.

7. Terlalu banyak logo

Merek terkenal biasanya menaruh logo mereka di pakaian dan aksesori. Namun, sejak tahun 2020, menunjukkan nama perusahaan pembuatnya menjadi hal tabu. Selain itu, warna yang lebih tenang, seperti putih dan beige menjadi populer.

8. Aksesori bernuansa laut

Pada tahun 2019, aksesori terbuat dari kerang sangat populer. Namun, aksesori ini akan terlihat aneh sekarang karena trennya sudah berubah. Warna netral dan kalem sedang populer dan bisa dipercantik dengan aksesori mutiara.

9. Motif macan tutul

Motif macan tutul mungkin sudah menjadi motif klasik, tetapi rok dengan motif ini semakin kurang populer saja. Wanita trendi zaman sekarang lebih memilih rok dan gaun besar bervolume.

10. Anting yang berbeda

Anting yang berbeda terasa seperti sesuatu yang baru beberapa waktu silam, pada tahun 2018. Namun, orang cepat sekali menjadi bosan dengan tren ini. Jadi, sekarang semakin banyak fashionista mengenakan anting klasik. Ukurannya bisa besar, tetapi bentuknya harus sama.

11. Gaun bertudung

Gaun bertudung memang enak dipakai sepanjang hari karena bahannya halus dan nyaman. Namun, orang juga sudah bosan dengan pakaian ini. Memakai gaun rajutan juga sama nyamannya. Pada tahun 2020, desainer mulai memakai pola kotak-kotak pemberontak lagi. Kamu bisa memakai warna yang jauh lebih netral jika warna merah-hitam terasa sedikit berlebihan untukmu.

12. Topi berbentuk aneh

Di musim-musim yang terasa dingin, topi menjadi salah satu aksesori penting yang bisa kamu tambahkan untuk menyempurnakan penampilan atau justru malah merusaknya. Kini, malah tidak disarankan untuk membeli topi dengan batu permata besar, dekorasi lucu, dan semacamnya. Lebih baik menggantikan topi ini dengan gaya simpel dan solid. Semakin simpel, semakin baik.

13. Baju sangat ketat

Baju yang sangat ketat dulu menjadi pakaian yang pasti dimiliki oleh hampir seluruh wanita trendi. Namun, sekarang, pakaian ini terlihat murah dan digantikan oleh model yang lebih longgar dan nyaman.

Pakaian apa yang masuk dalam daftar antitren buatmu?

Sisi Terang/Desain/13 Pakaian Ketinggalan Zaman yang Bisa Merusak Penampilan Terbaik
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya