Sisi Terang
Sisi Terang

15 Momen Ketika para Selebritas Mengenakan Gaun yang Jauh dari Kata Biasa

Kita lumayan terbiasa melihat selebritas mengenakan pakaian yang menakjubkan di karpet merah, bahkan gaun desainer serta berlian bukanlah hal yang mengejutkan. Meski begitu, kita masih bisa menyaksikan para selebritas papan atas dan desainer yang bekerjasama untuk menuangkan ide yang sangat inovatif ke dalam penampilan yang membuat sang bintang kian menonjol di antara kerumunan orang terkenal. Dari ilusi optik yang rumit sampai referensi film, para selebritas terus membuktikan, dari waktu ke waktu, mereka takkan pernah kehabisan ide untuk membuat penggemar terpukau.

Sisi Terang mengagumi kreativitas dan kami telah mengumpulkan beberapa penampilan karpet merah paling berkesan agar kita bisa mengagumi semuanya bersama-sama.

1. Joey King

Joey King menghadiri acara Penghargaan Tahunan Golden Globe ke-77 dengan mengenakan gaun rancangan Iris van Herpen yang merupakan bagian dari koleksi Hypnosis. Gaun itu memang benar-benar menghipnotis dan memikat berkat ilusi optik yang bisa kamu lihat dari segala sudut. Mengalir dan mulus, siluet ini membuat sang aktris muda terlihat seperti mahakarya seni.

2. Rita Ora

Mengenakan jubah mandi dan handuk di karpet merah, tapi masih terlihat menakjubkan serta bergaya memerlukan banyak bakat. Rita Ora telah membuktikan dia dapat melakukannya dengan mudah. Pakaian yang dia kenakan disempurnakan dengan sepasang sepatu hak tinggi warna putih yang berkilau dan berlian senilai Rp112 miliar. Pakaian “kece sekaligus nyaman” ini jelas menjadi bintang acara.

3. Celine Dion

Celine Dion mengenakan pakaian tipis ini saat dia menghadiri pameran busana kelas tinggi Iris Van Herpen pada tahun 2019. Gaun ini punya pola 3D yang terdiri dari untaian merah bergelombang yang menciptakan efek ilusi optik rumit dan membuatmu bertanya-tanya apa kamu memang benar-benar melihat sang penyanyi legendaris secara langsung atau itu semua cuma mimpi.

4. Rihanna

Gaun yang dikenakan Rihanna di Met Gala 2017 dengan cepat menjadi pembicaraan di seluruh kota. Jacquard bunganya menciptakan tekstur kelopak bunga di sepanjang gaun yang asimetris. Perpaduan siluet yang rumit dan sandal setinggi paha akan terlihat berlebihan jika dipakai orang lain kecuali RiRi yang pemberani, dan dari itu saja dia sudah layak mendapatkan kekaguman tertinggi dari kita.

5. Solange Knowles

Penampilan luar biasa lain di Met Gala tentunya dimiliki oleh Solange Knowles. Dia mengenakan gaun mini Giles yang berani, tapi tetap elegan dengan banyak kain di sisi yang membuatnya tampak seperti punya sayap. Gaun itu menampilkan bentuk tubuh Solange yang seperti jam pasir dengan sangat baik meski mungkin tidak terlalu nyaman untuk dikenakan. Mau bagaimanapun, cantik itu butuh pengorbanan.

6. Z LaLa

Z LaLa, penyanyi yang terkenal karena mampu bernyanyi dalam 21 bahasa, juga dikenal berkat gaya uniknya. Sebagai contoh, mari lihat pakaiannya di karpet merah American Music Awards, yaitu gaun bertema laut yang agak seram dan jelas membuat dirinya menonjol. Gurita yang mengitari sekitar tubuhnya mengingatkan kita pada Ursula dan ratu laut.

7. Cardi B

Gaun luar biasa lainnya yang terinspirasi dari laut dikenakan Cardi B saat dia menghadiri Penghargaan Grammy pada tahun 2019. Gaun Mugler mewah mirip tiram itu disertai aksesori besar di leher yang terbuat dari mutiara dan rambutnya melengkapi penampilannya yang hebat dan elegan.

8. Billy Porter

Penampilan Billy Porter di Met Gala 2019 lebih layak dianggap sebagai mahakarya seni dibanding cuma pose di depan kamera dengan mengenakan pakaian desainer. Dia, yang mengenakan gaun emas berkilau dari ujung kepala sampai kaki (termasuk topi berlapis emas 24 karat), diantar oleh enam pria yang dilengkapi aksesori emas pula. Billy juga mengenakan sayap selebar 3 meter. Vogue menyebut ini sebagai “penampilan paling luar biasa dalam sejarah Met Gala” dan kami sangat setuju.

9. Christina Aguilera

Gaun Christina Aguilera jelas mencuri perhatian di pesta BAZAAR ICONS, dia tiba dengan mengenakan gaun putih panjang yang seluruhnya ditutupi bulu. Beberapa aksesori berlian yang dilengkapi kuku merah dan sepatu hak tinggi membuat pakaian karpet merahnya menjadi pernyataan mode yang berpadu apik. Penyanyi ikonis ini pernah mengenakan pakaian yang serupa 15 tahun silam, saat itu, gaun berbulunya berwarna pink dan jauh lebih pendek. Ini menunjukkan bagaimana dirinya berubah, tapi masih setia pada jati dirinya, dan kami sangat menyukainya!

10. Kim Kardashian

Pakaian menarik perhatian ini dikenakan Kim Kardashian saat menghadiri pesta yang merayakan penjualan merek kecantikan Anastasia Beverly Hills. Sang bintang mengenakan mantel uang dari koleksi Jeremy Scott dengan sepasang sepatu berujung lancip, kacamata hitam, dan tas emas kecil yang berkilau dengan lambang dolar di bagian luarnya.

11. Ezra Miller

Pakaian yang Ezra Miller kenakan untuk penayangan perdana dunia film Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald bisa dibilang mencuri perhatian di karpet merah. Gaun mantel kembung hitamnya tampak menakjubkan, dan sang aktor tampak cukup nyaman mengenakan pakaian itu. Semoga pakaian kerennya cuma terlihat sumpek dari luar, tapi masih nyaman dikenakan.

12. Björk

Musisi Islandia, Björk, mengejutkan semua orang saat tampil dalam perayaan Oscar. Dia tiba dengan mengenakan gaun angsa yang menjadi ikonis sejak saat itu. Bahkan, pada kenyataannya, pakaian itu punya halaman Wikipedia sendiri. Selain terlihat seperti burung, sang penyanyi membawa beberapa telur yang dia “keluarkan” (lalu ditinggalkan saja) di karpet merah saat dia berjalan.

13. Gwendoline Christie

Gaun Gwendoline Christie di penayangan perdana Games of Thrones pada tahun 2019 sangat luar biasa sehingga orang-orang dibuat yakin bahwa dia tampak seperti seorang dewi. Gaun lembut karya rumah busana Iris van Herpen dengan pola abstrak ini tampaknya punya kehidupan sendiri dan terlihat seperti api dengan asap ungu di sekitarnya saat sang aktris mengangkat tangan.

14. Zoë Kravitz

Gaun pink panjang yang dikenakan Zoë Kravitz untuk menghadiri Met Gala adalah gaun yang sederhana, tapi sangat estetis. Gaun ini dilengkapi renda panjang dan jumbai hitam di bawah rok. Mawar di lengan dan korsetnya adalah mawar asli yang ditata dengan cara khusus dan diwarnai hitam. Sang aktris juga tampil dengan potongan rambut pendek pirang platinum yang mempercantik nuansa romantis pada pakaiannya.

15. Zendaya

Baru-baru ini, Zendaya menghadiri Ballon d’Or dengan mengenakan gaun hitam memukau yang dilengkapi tulang belakang emas. Pakaian punggung terbukanya ini sangat elegan, tapi bukan cuma itu, gaun ini juga terinspirasi untuk salah satu penjahat dari film baru yang menampilkan sang aktris muda ini, yaitu Spider-Man: No Way Home. Para penggemar pun dengan cepat menyadarinya, gaun itu mengacu pada Dr. Otto Octavius ​​karena lengan mesin yang melekat di kostumnya.

Pakaian mana yang menurutmu paling berkesan? Apa ada penampilan selebritas lain yang tidak bisa kamu lupakan sampai sekarang?

Sisi Terang/Desain/15 Momen Ketika para Selebritas Mengenakan Gaun yang Jauh dari Kata Biasa
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya