15 Penemuan yang Bisa Mendatangkan Lebih Banyak Kenyamanan bagi Hidup Kita

Para penemu tidak pernah berhenti mengejutkan kita dengan proyek-proyek baru mereka yang di luar kebiasaan. Dari peralatan tidur dan relaksasi pintar sampai peranti inovatif yang bisa menghentikan nyeri haid—sepertinya masa depan berteknologi super tinggi sudah lebih dekat daripada perkiraan kita—dan kami sangat bersemangat dengan itu.

Sisi Terang ingin pembaca tetap mengikuti perkembangan, karenanya kami tidak sabar ingin membagikan temuan terakhir kami kepadamu. Semua penemuan begitu keren, bikin kami menginginkan semuanya.

1. Ranjang pintar yang nyaman untuk menonton film

Ranjang ini dilengkapi dengan layar 70 inci yang bisa ditarik dan sebuah proyektor 4k. Ranjang juga dilengkapi dengan sistem cahaya terpasang yang menciptakan suasana menyenangkan. Di samping itu, pengguna disuguhi aplikasi yang memungkinkan ranjang pintar ini menganalisis tidurnya, suhu, berat, dan kualitas udara dalam kamar. Secara menyeluruh, tempat tidur ini bisa dengan mudah menjadi tempat yang tidak ingin ditinggalkan siapa pun.

2. Alarm yang bisa menyeduh kopi segar untukmu

Mesin padu dan bergaya ini berfungsi ganda—membangunkanmu di pagi hari dan menyajikan minuman hangat kepadamu. Mesin ini bisa membuat kopi maupun teh, tergantung suasana hati dan kesukaanmu. Alat ini bisa menjadi hadiah yang cocok bagi siapa pun yang mengapresiasi rutinitas paginya yang istimewa dan ingin memulai hari yang baru.

3. Alat portabel yang bisa meredakan nyeri haid

Sekelompok penemu memutuskan untuk membantu wanita selama masa menyakitkan ini tiap bulan, dan ini solusi bebas obat. Cara kerjanya agak menarik: alat ini merangsang saraf, lalu menghambat rasa nyeri menuju otak. Pemakai cukup memasang alat ini pada area perut bagian bawah, sehingga dia bisa menikmati hari-hari bebas nyeri.

4. Botol minum origami

Ketika orang semakin sadar bahaya polusi plastik, banyak di antara kita berusaha beralih kepada produk seperti botol air, sedotan, tas belanja dll, yang lebih berkelanjutan. Tapi botol-botol minum yang bisa digunakan lagi mungkin menyita tempat dalam tas kita, terutama kalau sudah kosong. Produk Difold berusaha mengatasi masalah ini. Botolnya bisa dilipat dalam sekejap!

5. Pengering rambut yang tidak butuh soket

Peranti dan earbud nirkabel tidak mengejutkan lagi sekarang. Tapi ketika teknologi makin maju, makin banyak pabrikan menyingkirkan kabel, seperti produsen pengering rambut, misalnya. Produk ini memberikan keluwesan dan kebebasan untuk dibawa ke mana saja dan dipakai kapan saja guna memastikan kamu tampil sempurna!

6. Perangkat pintar yang membuatmu lebih cepat tertidur

Kalau kamu kesulitan untuk tertidur dan relaks di malam hari, alat ini mungkin sangat bermanfaat bagimu. Alat ini menyorotkan cahaya ke langit-langit yang mengubah dan mengindikasikan pola pernapasan. Kamu tinggal menarik dan mengeluarkan napas mengikuti pola cahaya, yang lambat laun memperlambat napas, menenangkan pikiran, dan membuatmu mengantuk.

7. Alarm yang meringankan perjuangan di pagi hari

Jika bangun pagi adalah kesulitan yang sering kamu hadapi, maka alat ini bisa menyelamatkan harimu. Sebenarnya alarm ini mengharuskan kamu bangun dan menekan alarm dengan kedua kakimu untuk mematikannya. Bunyinya agak keras dan kamu harus tetap berdiri di atasnya paling tidak selama 3 detik untuk mematikannya.

8. Alat makan portabel agar bebas sampah

Alat makan yang bisa dipakai lagi makin menyebar luas, tapi membawa perlengkapan ini dengan kotak makan siangmu mungkin mengganggu. Suatu perusahaan memutuskan untuk memecahkan masalah ini dengan membuat semua item yang diperlukan bisa dilipat! Ukuran garpu, sendok, pisau, sedotan, dan sumpitnya menyusut sehingga bisa masuk ke dalam kotak kecil dan butuh lebih sedikit tempat.

9. Mesin cuci seukuran tangan

Mencuci pakaian tanpa mesin cuci akan menjadi mudah dan seru dengan peranti baru ini. Alat ini membersihkan pakaian dengan teknologi ultrasonik dan bisa dipakai di wastafel kamar mandimu. Ini bisa menjadi solusi mencuci sempurna untuk kain-kain lembut yang terlalu takut untuk kamu lemparkan ke dalam mesin cuci.

10. Pompa ASI yang bisa dipakai tanpa suara

Pompa ASI sudah cukup nyaman bagi ibu-ibu, tapi para desainer alat ini melangkah lebih jauh. Produk baru ini lebih kecil daripada pompa biasanya, tanpa suara dan ringan, sehingga bisa dipakai di dalam bra menyusui di siang hari. Lebih dari itu, para ibu bisa memakai aplikasi yang menyertainya untuk memonitor volume ASI dan mengecek riwayat pemompaan.

11. Mesin cuci piring genggam yang menggosok piring untukmu

Bagi mereka yang benar-benar malas dengan rutinitas cuci piring, mesin ini bisa menjadi penyelamat yang sebenarnya. Cukup kamu selipkan piring di antara sikatnya, nyalakan, dan biarkan mesin melakukan semua pekerjaan itu untukmu.

12. Cermin yang memonitor tubuhmu

Cermin berteknologi tinggi ini dipasangkan dengan aplikasi ponsel khusus. Bersama-sama, perangkat ini memungkinkan pemakai memindai tubuhnya dan membuat model 3D-nya. Setelah ini, dia bisa mengecek berat badan dan melacak perubahan persentase dan massa lemak serta massa tubuh tanpa lemak. Alat ini juga bisa mengukur berbagai area tubuh untuk lebih memahami kerja organ dalam sehingga hidup lebih sehat.

13. Kursi goyang yang melenturkan tubuh

Kursi goyang saja sudah seru, jadi yang ini pasti lebih seru! Bentuknya yang khusus memungkinkan pemakainya duduk dalam 2 posisi di atasnya. Para pembuatnya berkata, bentuk kursi yang tidak biasa ini bisa membantu meluruskan punggung secara alami, membantu mengatasi masalah konsentrasi, dan lebih fokus pada hal-hal penting saat bekerja.

14. Loyang datar untuk memanggang berbagai makanan sekaligus

Produk ini membantu kita menghemat waktu memasak. Kamu bisa memadukan berbagai penyekat moduler untuk kendali porsi dan pemisahan bahan yang lebih baik. Di samping itu, bagian-bagiannya sangat mudah dibersihkan, sehingga seluruh proses menjadi tidak melelahkan dan tidak menyita waktu.

15. Penyangga ponsel fleksibel

Alat ini sesederhana tampilannya. Cukup pasang dudukan khusus pada meja, ranjang, atau tempat lain apa saja yang kamu suka. Ulurkan kabel mencapai panjang yang diinginkan dan begitu saja— alat ini siap dipakai. Yang harus dilakukan tinggal menyelipkan ponselmu dan nikmati video tanpa harus memegangnya.

Benda-benda baru mana yang ingin kamu miliki?

Kredit foto pratinjau squeezecase / Shopee
Bagikan Artikel Ini