Sisi Terang
Sisi Terang

15 Topi Unik Bangsawan Wanita yang Membuat Kita Terpana

Sepanjang sejarah, para wanita dari keluarga kerajaan selalu tampil mengenakan topi karena memperlihatkan rambut dianggap sebagai hal yang tidak pantas. Namun, sekitar tahun 1950-an, tradisi mengenakan penutup kepala berubah menjadi sesuatu yang hanya dipakai di acara formal. Dan sekarang, hiasan kepala yang mereka pakai sering kali menjadi pusat perhatian.

Sisi Terang telah mengumpulkan beberapa hiasan kepala paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Di bagian bonus, ada wanita dari keluarga biasa yang tampil bagaikan ratu di mata kami.

1. Putri Beatrice

Salah satu yang mencuri perhatian pada pernikahan Pangeran William, Duke of Cambridge, dengan Catherine, Duchess of Cambridge, di tahun 2011 adalah topi pink pucat yang dikenakan oleh Putri Beatrice. Topi itu kemudian dilelang di eBay dan berhasil mengumpulkan senilai Rp1,5 miliar untuk disumbangkan.

2. Diana, Putri Wales

Diana, Putri Wales, membuat publik terpesona dalam acara Tur Kerajaan di Christchurch, Selandia Baru, tak hanya dengan senyum menawan dan karismanya, tapi juga dengan topi bulu indah buatan John Boyd ini.

3. Catherine, Duchess of Cambridge

Topi lavender yang dipakai Catherine, Duchess of Cambridge, saat acara Trooping the Colour Ceremony pada tahun 2012 terlihat sempurna dan sangat serasi dengan gaunnya. Acara tahunan ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Sang Ratu.

4. Ratu Elizabeth II

Pada tahun 1973, Sang Ratu menghadiri acara pacuan kuda Royal Ascot mengenakan hiasan kepala dari sutra berwarna hijau mint dengan aksen pita putih. Penampilannya yang serba hijau dilengkapi dengan kalung mutiara klasik dan bros di bagian kerah.

5. Putri Eugenie

Sejak tahun 1711, Royal Ascot dianggap sebagai acara tahunan yang paling eksklusif dalam kalender bangsawan Inggris. Pada tahun 2010, Putri Eugenie datang menghadiri dengan mengenakan topi pink cerah berbentuk pita yang menarik perhatian.

6. Camilla, Duchess of Cornwall


Duchess of Cornwall memberi penghormatan terhadap Angkatan Udara Britania Raya dengan mengenakan warna-warna seragam angkatan udara pada topinya yang sangat unik. Dia memakai topi memesona dengan hiasan cincin ala planet Saturnus saat menerima Freedom Scroll mewakili Pangkalan Udara Halton.

7. Ratu Letizia dari Spanyol

Ratu Spanyol tampil mengenakan busana kuning di Istana Buckingham pada tahun 2017 dalam acara kunjungan kenegaraan oleh raja dan ratu Spanyol. Acara ini menandai kunjungan kenegaraan pertama kerajaan Spanyol di bawah pemerintahan Raja Felipe dan Ratu Letizia, sejak kunjungan raja dan ratu Spanyol sebelumnya pada tahun 1986.

8. Putri Victoria dari Swedia

Sulit menentukan aksesori mana yang terbaik dalam penampilan Putri Victoria saat menghadiri pernikahan kerajaan di Luksemburg; suaminya, Pangeran Daniel, atau topi baret berwarna cokelat muda dengan jaring dan bunga monokromatik yang dia kenakan.

9. Sophie, Countess of Wessex

Sophie, Countess of Wessex, terkenal karena sering tampil mengenakan topi kerajaan yang sangat elegan dan penuh gaya. Topi bulu putih yang dia kenakan di acara ulang tahun Pelayanan Kesehatan Nasional (NHS) Britania Raya pada tahun 2018 adalah salah satunya.

10. Margrethe II, Ratu Denmark

Margrethe II sering disebut sebagai ratu paling keren di dunia, karena Ratu Denmark yang berusia 75 tahun ini berani tampil mencolok dengan pilihan busananya. Sebagai contoh, dalam kunjungan kenegaraannya ke London, dia memakai topi lebar dramatis dan dipenuhi bulu hitam yang menarik perhatian.

11. Ratu Máxima dari Belanda

Ratu Belanda yang selalu tampil penuh gaya ini menghadiri acara Royal Ascot pada tahun 2019 mengenakan topi berhiaskan aksen daun mewah yang dilengkapi dengan mutiara dan membuat banyak orang terpana.

12. Putri Märtha Louise dari Norwegia

Di acara pernikahan Pangeran Felipe dari Spanyol dan Letizia Ortiz Rocasolano pada tahun 2004 di Madrid, Putri Märtha Louise berani tampil dalam busana berwarna terang dengan gaun berwarna kuning lemon dan hiasan kepala berwarna merah mencolok. Dia melengkapi penampilannya dengan kalung batu rubi.

13. Putri Beatrice

Ada banyak momen di mana Putri Beatrice tampil memukau mengenakan topi kerajaan yang tidak biasa dan tak terlupakan di acara-acara kerajaan, salah satunya topi kupu-kupu yang dia pakai ke acara pernikahan cucu tertua Ratu Elizabeth II, Peter Phillips, dengan Autumn Kelly.

14. Anne, Princess Royal

Saat Putri Anne, satu-satunya putri Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, menghadiri acara National Service of Thanksgiving untuk menyambut ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-90, dia tampil mengenakan topi hitam putih dengan aksen ungu muda yang sangat cantik.

15. Putri Miriam dari Hungaria

Siapa bilang warna putih membosankan? Lihat saja penampilan Putri Miriam saat menghadiri acara pernikahan Pangeran Guillaume dan Putri Stephanie dari Luksemburg. Pita melengkung lebar namun lembut di topinya terlihat sangat serasi dengan hiasan mutiara pada gaunnya.

BONUS: Oprah, “Ratu dari Segala Media”

“Ratu dari Segala Media” ini memilih busana yang tepat saat hadir dalam acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada bulai Mei 2018 lalu. Dia mengenakan busana merah muda dan topi berhiaskan bunga yang elegan dan memesona.

Andai terlahir sebagai anggota keluarga kerajaan, kamu akan mengenakan topi sederhana dan minimalis atau memilih desain yang rumit? Apa gaya topi khas yang ingin kamu tampilkan? Tulis di kolom komentar, ya!

Sisi Terang/Desain/15 Topi Unik Bangsawan Wanita yang Membuat Kita Terpana
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya