Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Fotografer Mengambil Foto Bulan Purnama yang Terlihat Seperti Mata Raksasa nan Misterius

Bulan senantiasa menarik perhatian banyak orang. Seniman tersohor macam Van Gogh, Whistler, dan Goya telah mengabadikannya dalam lukisan. Sementara para astronaut mengambil foto Bulan secara langsung. Jadi, jika kita membahas batu raksasa ini sepertinya tak ada lagi yang mengejutkan kita. Namun, Zach Cooley, fotografer dari Arizona, Amerika Serikat, belum lama ini mengambil foto yang menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Di Sisi Terang, kami tidak pernah berhenti terpukau oleh hasil karya fotografer yang menakjubkan. Jadi, kami tak sabar untuk membagikan karya Cooley denganmu.

Cooley menyebut dirinya sebagai pengejar bulan.

Zach Cooley, fotografer lanskap asal Phoenix, Arizona, menyaksikan begitu banyak keagungan alam dan senang mengabadikannya dalam foto, lalu membagikannya dengan orang lain.

Dia juga menambahkan kalau dia berharap fotonya bisa menginspirasi orang untuk lebih sering pergi ke alam bebas.

Cooley merencanakan liburannya untuk mengambil foto ini.

Cooley tidak sekadar kebetulan berada di suatu tempat untuk mengambil foto semegah ini. Dia merencanakan seluruh liburannya berdasarkan kemungkinan bahwa bulan akan dapat terlihat dari lengkungan ini.

Cooley menghabiskan dua malam di sini dan membuat serangkaian foto dengan eksposur ganda.

Cooley dituduh memalsukan foto tersebut.

Setelah Cooley membagikannya, foto “mata bulan” ini mendapatkan banyak sekali perhatian, lebih banyak dari yang pernah dia bayangkan sebelumnya. Postingan ini menjadi viral dan banyak orang mulai berkomentar apa foto tersebut asli atau hasil Photoshop. Pada akhirnya, sambil menjawab pertanyaan tersebut, fotografer ini menyerah dan memutuskan untuk memberi tahu segalanya, membagikan foto-foto dari pemotretan tersebut, dan menambahkan latar belakang dari pengambilan gambar ini.

Foto-foto ini asli tapi ada sedikit trik kamera.

Sebagian besar orang terkesan oleh foto ini, dan postingan Instagramnya mendapatkan 22.000 like. Sebagian orang berkomentar kalau bulannya tak mungkin sebesar itu dalam kehidupan nyata atau letaknya tidak realistis. Foto bulan purnamanya tidak di-Photoshop. Ini semua berkat kamera eksposur ganda, yang artinya dua foto tergabung jadi satu di dalam sebuah kamera saat foto tersebut diambil.

Apa kamu pernah melihat atau mengambil foto sesuatu yang luar biasa di langit? Kami akan sangat senang melihat komentar dan fotomu di kolom komentar di bawah.

Bagikan Artikel Ini