Sisi Terang
Sisi Terang

Seorang Fotografer Menghasilkan Mahakarya Tanpa Bantuan Studio dan Kami Sangat Mengagumi Bakatnya

Agar berhasil mengambil foto yang menawan, seorang fotografer mungkin memerlukan kamera yang keren, sementara lainnya akan berusaha mencari lokasi yang indah, dan sebagian lain lebih berkonsentrasi pada sudut atau pencahayaan pada foto mereka. Namun, bagi fotografer dari Nigeria, Ibor Edosa Victor, foto yang keren bukanlah soal apa yang ada di sekitarnya, tapi tentang visi dan cara dia bisa memanfaatkan berbagai hal di sekitarnya.

Di Sisi Terang, kami terpukau oleh kemampuan Ibor menunjukkan kepada lebih dari 212.000 penontonnya bahwa tidak selalu memerlukan pengaturan sempurna untuk mengambil foto yang menawan. Fotografer ini dengan senang hati membagikan nuansa di balik layar dari foto-fotonya, dan para penontonnya pun sangat menyukainya!

Kecintaannya pada fotografi timbul dari dalam diri seniman ini secara tiba-tiba.

Ibor mengaku kalau dia mulai menyelami fotografi karena dia bosan, bukan karena ini memang hal yang dicintainya sejak awal. Namun, seiring waktu, fotografi menjadi pekerjaan yang menguasai dirinya. Semua hal yang ada dalam kehidupan kini menginspirasinya untuk memotret, baik saat-saat sedih dan senang yang datang dan pergi.

Memilih pemandangan sering kali menjadi tugas yang menantang.

Pekerjaan yang dilakukan oleh Ibor untuk menangkap foto yang sempurna begitu luar biasa. Dia sering mengambil foto dalam lingkungan yang tidak optimal untuk mengambil foto, misalnya di tempat yang pencahayaannya tidak bagus, dan dia jadi kreatif setelahnya dengan caranya meramu foto-fotonya. Foto di balik layarnya mungkin sangat tidak glamor, tapi membuktikan kalau kamu tidak akan bisa menebak bagaimana fotografer ini menata semuanya jika dia tidak membagikan fotonya.

Pekerjaannya sangat kompleks, tapi juga sangat memuaskan.

Menangkap emosi adalah salah satu hal yang Ibor coba lakukan dalam karyanya. Tapi selain menangkap perasaan yang tepat, dia mencoba untuk menambahkan beberapa sentuhan magis pada hal biasa, hanya untuk menunjukkan kalau setiap pemandangan dan setiap lingkungan mampu untuk berkembang.

Mana foto yang paling membuatmu terpukau dan apa yang ingin kamu lakukan juga seandainya kamu adalah fotografer?

Kredit foto pratinjau edos_artistry / Instagram
Sisi Terang/Fotografi/Seorang Fotografer Menghasilkan Mahakarya Tanpa Bantuan Studio dan Kami Sangat Mengagumi Bakatnya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya