Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

11 Fakta Terselubung Tentang Restoran Cepat Saji yang Hanya Diketahui Karyawannya

Orang-orang suka makan makanan cepat saji karena enak, cepat, dan relatif murah. McDonald’s saja sudah melayani 68 juta orang di seluruh dunia setiap hari.

Begitu juga dengan tim Sisi Terang. Kami juga pergi ke berbagai restoran cepat saji, sehingga kami tahu beberapa rahasia yang ada dalam artikel ini. Dan di bagian akhir, kamu akan melihat bonus tentang landak dan es krim.

1. Sendok McFlurry yang aneh.

Salah satu misteri utama yang membuat pelanggan McDonald’s penasaran adalah bentuk unik dari sendok McFlurry. Namun, ini ada kaitannya dengan cara makanan penutup ini disajikan. Es krim ini dimasukkan ke dalam gelas, lalu ditambahkan dengan isiannya, dan terakhir sendoknya. Kemudian, mesin khusus digunakan untuk mengaduk bahannya.

Sendok yang tebal, berlubang, dan berbentuk persegi ini pas dengan alat pengaduknya. Ini juga merupakan cara mengaduk es krim yang lebih bersih karena bahannya tidak akan tumpah.

2. Cangkirnya sendiri menunjukkan jenis minuman yang ada di dalamnya.

Kamu pasti langsung bisa melihat titik-titik pada tutup cangkir yang berisi minuman panas. Biasanya, kamu bisa melihatnya di restoran cepat saji dan kedai kopi. Benda ini dibutuhkan untuk kenyamanan para pengunjung dan staf.

Umumnya, salah satu titiknya “ditekan” dan menunjukkan minuman apa di dalamnya. Dengan begitu, kamu akan selalu tahu mana minuman milikmu jika sedang bersama teman. Dan berkat fungsi ini, staf tidak akan melakukan kesalahan ketika menyajikan minumanmu.

3. Tapi tidak semua gelas restoran cepat saji aman digunakan...

Kafe pinggir jalan sering menawarkan minuman di cangkir stirofoam. Bahan ini mungkin murah, tapi tidak baik bagi pelanggan, juga lingkungan.

Masalahnya, cangkir stirofoam terbuat dari polistirena, busa khusus yang jika dipanaskan, dapat berbahaya bagi tubuh. Selain itu, bahan ini tidak ramah lingkungan karena sulit didaur ulang. Kamu bisa mengenali bahannya dengan tanda khusus, angka 6 di dalam segitiga, atau huruf “PS”.

4. Sebaiknya tidak menjadi pelanggan pertama di kedai kopi.

Mesin kopi dibersihkan setiap hari dengan bahan kimia khusus yang mudah masuk ke cangkir kopi pertama di pagi hari. Tidak hanya memperburuk rasa, tapi itu juga dapat menyebabkan keracunan.

5. Minuman dingin membuat kamu ingin makan.

Kamu mungkin sudah menyadari bahwa soda berukuran sedang lebih murah dibandingkan teh biasa dan itu bukan karena biaya produksinya. Ketika meminum soda dingin, kamu akan makan lebih banyak. Sama halnya dengan makanan asin.

Jadi, agar tidak mengonsumsi terlalu banyak kalori, sebaiknya minum teh atau kopi panas dan minta kentang goreng tanpa garam.

6. Air gratis hanya untuk pelanggan.

Mitos populer tentang segelas air gratis untuk setiap pelanggan tidak sepenuhnya benar. Ini berlaku hanya sesaat setelah pesanan dibuat. Karyawan restoran bisa saja memberikanmu segelas air, tapi mereka tidak perlu melakukannya dan bahkan boleh menolaknya.

7. Waktu yang optimal untuk mengunjungi restoran cepat saji.

Sebaiknya kamu mengunjungi restoran cepat saji di jam paling sibuknya dari pukul 11.30 hingga 14.00 dan dari pukul 17.00 hingga 19.00. Selama waktu ini, ada banyak pengunjung, sehingga makanannya dimasak cepat dan disajikan ketika masih segar.

Selama waktu ini juga, ada pengunjung misterius yang memeriksa kualitas restoran, sehingga para karyawan memastikan layanan mereka sangat baik.

8. Oatmeal bukan “makanan sehat”.

Restoran cepat saji seperti McDonald’s dan Burger King mengambil peran dalam menyajikan makanan sehat dan menambahkan bahan makanan seperti salad, oatmeal, dan makanan lainnya yang direkomendasikan oleh ahli nutrisi.

Namun, salad yang “sehat” dan burger berlemak memiliki kalori yang relatif sama, biasanya karena berbagai bahan isiannya. Sayuran mungkin mengandung lebih banyak kalori dibandingkan daging. Hal yang sama juga berlaku pada oatmeal yang mengandung 33 gram gula. Memulai hari dengan makanan manis bukanlah pilihan yang baik.

9. Bahkan satu gelas susu kocok saja terlalu banyak.

Pemegang rekor terhebat dalam hal kandungan gulanya tentunya susu kocok (milkshake). Minuman ini mengandung lebih dari 70 gram gula, yang melebihi asupan normal harian. Selain itu, susu kocok mengandung lemak nabati yang sulit dicerna, yang membuat kita menjadi tidak enak badan.

10. Saat membayar di mesin pemesanan, pelanggan menghabiskan lebih banyak uang.

Ketika mulai menggunakan mesin pemesanan, harga rata-rata yang ditunjukkan pada struk meningkat. Terdapat dua faktor yang membuat perubahan ini: pelanggan tidak perlu terburu-buru dan mereka dapat melihat gambarnya. Jadi, mesin yang dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan lebih saat melakukan pemesanan ternyata merupakan bentuk periklanan yang efektif.

11. Mainan gratis untuk anak-anak.

Di setiap restoran McDonald’s, kamu bisa mendapatkan mainan gratis untuk anak. Untuk mendapatkannya, kamu harus menghampiri karyawan dan meminta suvenir PDP. Mainannya bisa berbentuk stiker, magnet, puzzle, atau permainan kertas.

Bonus: Bentuk gelas McFlurry diubah karena landak.

Sebelum desain yang sekarang, lubang di gelas lebih besar dan lebih nyaman. Namun, “kenyamanan” ini menyebabkan tragedi terhadap hewan. Ternyata, landak merupakan penggemar besar McFlurry: mereka suka menjilati sisa es krim di dalam gelas setelah dibuang. Namun, ketika memasukkan kepalanya ke dalam tutup gelas, mereka tidak bisa kembali keluar.

Dan setelah kasus ketika 10 landak di Skotlandia dibawa ke klinik karena kepalanya tersangkut gelas McFlurry, McDonald’s mengumumkan bahwa mereka membuat ulang desain untuk tutupnya agar aman bagi hewan.

Apa yang kamu makan ketika di tempat kerja? Kamu sering pergi ke restoran cepat saji?

Kredit foto pratinjau nakashi / flickr
Bagikan Artikel Ini