6 Makanan yang Bisa Kamu Makan di Malam Hari Tanpa Menambah Berat Badan

Kabar baiknya adalah para dokter telah menyatakan bahwa makan di malam hari bermanfaat dan penting. Agar tidak begah, sulit tidur, dan menambah berat badan, penting agar memilih bahan makanan dengan bijak. Dan tentunya, jangan lupa untuk makan dengan porsi yang sewajarnya.

Kami di Sisi Terang langsung ingin membagikan berita baik ini kepada mereka yang takut menambah berat badan, dan artikel ini berisi produk makanan yang akan memberikan manfaat untuk kesehatanmu, meski dimakan di malam hari.

Hidangan telur

Telur adalah sumber protein utuh yang mengandung asam amino penting dan bisa langsung membuat kamu kenyang. Pilihan terbaiknya adalah telur Benedict atau telur rebus saja. Telur dadar dan orek juga merupakan opsi yang bagus, tetapi masaklah dengan sedikit minyak (atau tanpa minyak).

Keju dan anggur

Seporsi kecil keju yang hanya mengandung 100 kalori, tetap akan memberikan kepuasan dan manfaat dalam bentuk triptofan, protein, dan kasein. Terutama kasein, yang bisa membantu kamu merasa lebih kenyang dan bagus untuk kesehatan otot jika dikonsumsi sebelum tidur. Beberapa butir anggur, yang ternyata kaya akan melatonin, juga akan bermanfaat untuk tidurmu.

Kalkun

Bagi orang-orang yang suka makanan yang lebih berat, kami bisa bilang kalkun adalah sumber utama triptofan dan protein sehat. Ada baiknya memilih bahan makanan ini, alih-alih ayam, karena lebih mudah dicerna perutmu.

Hummus dengan potongan sayur

Bahan dasar makanan ini adalah kacang arab. Kacang ini mengandung vitamin B6 dan penting untuk sintesis serotonin. Jika ingin dikonsumsi larut malam, tambahan paling pas untuk makanan berat ini adalah potongan mentimun, zucchini, atau wortel.

Jagung manis

Untuk camilan tengah malam, kamu sebaiknya memilih jagung rebus sebagai ganti jagung kalengan. Bahan makanan ini dapat membantu mengurangi kolesterol berlebih dalam tubuh. Dan ingat, jangan menambahkan terlalu banyak mentega atau garam pada camilan ini.

Ikan

Kamu juga bisa memilih makanan yang mengandung minyak ikan untuk dimakan larut malam. Misalnya, kamu bisa memilih ikan kod atau ikan flounder yang kaya akan nutrisi. Asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya dikenal dapat menguraikan lemak. Protein dalam ikan ini juga baik untuk metabolisme.

Makanan apa yang biasanya kamu makan di malam hari? Bagikan resep yang membantumu tetap sehat kepada kami.

Kredit foto pratinjau depositphotos, depositphotos
Berdasarkan materi dari vix, health, shape, kitchenmag
Bagikan Artikel Ini