Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

13 Hal yang Membuat Rumah Menjadi Kurang Nyaman

1-1-
502

Bukan tugas mudah menciptakan rumah yang benar-benar bergaya dan nyaman. Masing-masing pemilik rumah memiliki pendekatan pribadi pada hal tersebut. Kita mencoba mengelilingi diri kita dengan hal-hal yang akan membawa suasana baik sekaligus memuaskan mata: kita membingkai foto penuh kenangan, kita memasukkan tanaman, kita menghias rak buku dengan pajangan cantik, dan sebagainya. Tapi terkadang, kita merasa ada yang tidak pas dan pada saat inilah pendapat orang lain bisa sangat membantu.

Kami di Sisi Terang mencoba mencari tahu apa yang membuat rumah atau apartemen kita tak terlihat seperti yang ada di sampul buku desainer.

1. Peralatan makan plastik

Produk plastik jelas memiliki banyak manfaat: tak mudah pecah, mudah dibersihkan, dan tidak mahal. Namun, tampilannya sesuai dengan harganya. Selain itu, seiring waktu plastik mulai hancur dan melepaskan zat mudah menguap yang bisa berpengaruh buruk pada tubuh kita. Itu sebabnya peralatan makan yang terbuat dari keramik atau gelas jauh lebih berguna, menguntungkan, dan estetis.

2. Kartu pos di rak

Terjemahan: “Selamat!”

Banyak orang suka menghias rak dengan berbagai kartu. Gambar penuh warna ini mengingatkan mereka tentang kejadian indah, tapi itu sebenarnya tak cocok dengan interior ruangan. Selain itu, jika tidak diapit oleh dua gelas di lemari, kartu itu akan terus jatuh dan kita akan kesulitan mengambilnya karena jatuh ke sudut paling tersembunyi. Jujur saja: rak tertutup dan terbuka jauh lebih baik tanpa hiasan kertas warna-warni ini.

3. Pigura warna-warni

Pigura yang mencolok dan penuh jarang cocok dengan interior dan sering kali mengalihkan perhatian dari foto yang ada di dalamnya sehingga hampir menjadi unsur utama dari seluruh komposisinya. Memilih pigura yang tak terlalu penuh dan berbahan halus dalam warna netral bisa menjadi keputusan yang jauh lebih baik.

4. Lonceng angin

Ini unsur dekorasi yang tersebar luas asal Tiongkok. Lonceng angin tak memberi manfaat dan dalam kebanyakan kasus, hanya mengalihkan perhatian. Sementara itu, unsur-unsur kecilnya membuat kesan berantakan. Selain itu, lonceng angin adalah penimbun debu yang sempurna.

5. Kabel luar

Biasanya, kabel luar sangat merusak keseluruhan penampilan dinding. Selain itu, lubang dari paku yang menahannya memperparah penampilannya. Itu sebabnya jika kamu bisa menyembunyikan kabel di dalam dinding, sebaiknya lakukan.

6. Rak buku berkaca

Rak buku ini cukup populer pada zaman orang tua kita. Meskipun kaca mencegah menumpuknya debu, itu bisa menimbulkan noda dan jejak tangan. Rak tingkat terbuka jauh lebih nyaman dan selain itu, lebih bergaya.

7. Buah palsu

Seperti bunga palsu, buah plastik terlihat murah meskipun produsennya memperhatikan sampai detail paling kecil. Itu sebabnya jika kamu tak suka menyimpan wadah dengan buah asli di ruangan, kamu bisa mencoba menyegarkan ruangan dengan bantuan vas berisi bunga kering yang sesuai dengan nuansa ruangan.

8. Sepatu berantakan di pintu depan

“Timbunan” ini menciptakan kesan berantakan tepat begitu masuk rumah. Selain itu, jika diletakkan seperti ini, sepatu mudah kotor dan lebih cepat rusak. Itu sebabnya penting sekali merawat sepatu. Rak sepatu bisa menjadi pilihan sempurna. Harganya tidak mahal dan bisa membantumu menghemat banyak tempat.

9. Tanaman di wadah makanan

Terkadang kita tak punya cukup waktu untuk memindahkan tanaman yang baru kita bawa pulang sehingga kita terus menundanya. Sudah jelas, itu hanya merusak interior kita, dan “pot bunga” sementara ini bisa merusak seluruh suasana dan lingkungan. Untuk menghindarinya, kamu perlu menyiapkan tanah dan pot bunga lebih dulu.

10. Figurine dari berbagai jenis dan warna

Sering kali cendera mata seperti ini dibawa pulang saat liburan. Pajangan-pajangan itu diletakkan di rak, memenuhi ruang kerja yang tak begitu besar. Akan lebih praktis dan estetis menyimpan beberapa pajangan yang paling sesuai dengan interior. Kamu akan terkejut karena detail sepele seperti ini ternyata bisa sangat memengaruhi persepsi umum ruangan.

11. Piring yang ditutup piring lain

Menyimpan makanan menggunakan cara ini sangat berantakan dan tidak nyaman. Wadah kaca dengan tutup akan jauh lebih baik: itu akan menjaga makanan tetap segar dalam waktu lama, aroma asing tak akan masuk, dan akan lebih hemat tempat di kulkas. Selain itu, pilihan bentuk dan warna wadah ini sangat banyak.

12. Jam dinding bentuk arloji

Jam dinding ini sangat populer dahulu, bahkan ada di hampir setiap rumah dan apartemen. Bunyi detiknya cukup bising. Namun, ini sangat tidak modern dari gaya dan desainnya. Jam dinding bulat (dan hening) yang minimalis akan cocok dengan ruangan apa pun tanpa merusak keselarasan ruangan itu.

13. Boneka harimau di belakang sofa

Ini sepertinya harta karun pada masa lalu. Bahkan anak-anak dilarang memainkannya — boneka ini hanya pajangan. Jika bagian belakang sofa atau kursimu masih dihuni oleh boneka, ini saatnya menyingkirkannya.

Mungkin kamu punya pendapat berbeda mengenai hal ini? Apa lagi yang mau kamu tambahkan ke daftar kami?

1-1-
502
Bagikan Artikel Ini