5 Rahasia Mencuci Baju dari Hotel Bintang 5

Sisi Terang baru saja menemukan beberapa rahasia yang jarang diketahui namun sangat efektif, yang sering dilakukan oleh pekerja hotel saat mencuci baju untuk hasil cucian yang memuaskan. Hari ini dengan senang hati, kami akan membagikannya kepada para pembaca setia kami!

Memasukkan pakaian ke mesin cuci

Idealnya, masukkan pakaian kotor sebanyak 80% dari kapasitas mesin. Jika terlalu banyak, pakaian tidak akan tercuci dengan baik. Sedangkan jika terlalu sedikit, pakaian bisa menjadi rusak.

Temperatur air

Temperatur 40-60 °C dianggap sebagai temperatur air yang paling tepat untuk membunuh kuman dan membersihkan noda. Mencuci pakaian dengan air dingin tidak membunuh bakteri maupun tungau yang ada pada seprai dan handuk, sedangkan air panas bisa merusak pakaian.

Bahan pencuci tambahan

Kondisioner cenderung menyisakan gumpalan pada pakaian dan membuat handuk menjadi keras. Untuk menghindari masalah ini, pekerja hotel menggunakan cuka. Cukup tambahkan 30 ml cuka saat membilas cucian untuk membuat pakaian halus dan menghilangkan sisa bubuk dari produk pencuci baju yang menempel pada pakaian.

Menghilangkan noda

  • Untuk menghilangkan noda minyak yang masih baru, taburkan pemanis makanan atau tepung. Lalu cuci pakaian.
  • Noda akibat jus tomat atau saus bisa hilang dengan mudah hanya dengan beberapa tetes cairan pelumas WD-40 pada noda, dan tunggu selama 5-10 menit. Lalu cuci dengan air dingin.
  • Untuk menghilangkan noda keringat pada kain putih, cuci pakaian dalam mode prewash menggunakan produk pembersih yang diinginkan dan air bersuhu 40 °C. Setelah itu, masukkan pemutih dan lanjutkan mencuci pakaian dengan mesin cuci seperti biasa.
  • Untuk menghilangkan noda kopi dan anggur, rendam pakaian dengan air yang telah dicampur garam (1 sendok makan per 1 liter air) selama satu jam. Lalu cuci pakaian.
  • Gunakan soda kue untuk menghilangkan noda kuning pada kain putih dan menghilangkan bau tak sedap. Tambahkan 8 sendok makan soda kue pada detergen atau produk yang ingin digunakan, lalu cuci pakaian dengan air panas.

Mengeringkan

Para ahli merekomendasikan agar menjemur pakaian di luar dan membiarkan pakaian terpapar sinar matahari. Jika kamu harus menggunakan mesin pengering, masukkan bola tenis ke dalam drum mesin agar handuk menjadi lembut dan empuk.

Kredit foto pratinjau depositphotos, depositphotos
Bagikan Artikel Ini