Inilah 8 Tips Agar Dapurmu Tampil seperti Dapur yang Ada di Sampul Majalah

Dapur adalah jantungnya rumah, tempat di mana orang menghabiskan banyak waktu. Tapi apa yang harus dilakukan jika lingkungan di sekitar mulai tampak membosankan atau saat jiwa menuntut perubahan, tapi memulai renovasi itu mahal dan menakutkan? Maka, sudah saatnya untuk menyegarkan ruang utama dalam rumah ini (dengan cara yang termurah dan dalam waktu tersingkat).

Kami di Sisi Terang mencari di internet dan mempelajari beberapa trik desainer yang sebenarnya hanya dipakai oleh beberapa orang. Dengan bantuan merekalah ruangan yang ada di hampir semua rumah ini bisa diubah menjadi tempat tersendiri yang segar.

1. Membeli peralatan dapur dengan satu gaya

Kamu bisa memiliki perabot dapur mahal dan canggih serta peralatan dan perkakas terpasang yang modern, tapi kesan dari semua barang mewah ini bisa dirusak dengan adanya perabot makan lama yang tidak cocok atau perabotan yang tidak serasi satu sama lain. Menata meja merupakan bagian penting dari dekorasi dapurmu, itulah sebabnya memilih peralatan makan dengan gaya yang sama itu penting.

2. Gunakan handuk berwarna netral

Handuk dapur penting bagi siapa saja yang melewatkan waktu di dapur. Kita sering menggunakannya dan hampir tidak memperhatikannya. Ketika menentukan serbet dapur, lebih baik memilih warna netral dan corak alami. Kamu akan bisa membuat dapurmu tampil bergaya dan menarik dengan bantuan dekorasi ini, belum lagi fakta bahwa ini akan membuat dapur tampak lebih mahal.

3. Mengganti keran

Keran bukan hanya pemasok air, tapi juga merupakan bagian penting dari keseluruhan interior. Keran bisa dengan mudah menambah fitur unik terhadap desain ruangan. Misalnya, sekarang yang sedang tren adalah model keran tanpa kontak, dua warna, dan warna-warni. Dengan memilih warna yang tidak biasa (putih, hitam, atau perunggu) kamu bisa membuat dapurmu tampak unik.

4. Menyimpan sabun cuci piring dalam dispenser khusus

Penting artinya agar semua benda yang dibutuhkan di dapur berada dalam jangkauan. Tapi area sekitar wastafel yang dipenuhi deterjen pembersih tidak sedap dipandang. Coba masukkan sabun ini ke dalam dispenser khusus yang bisa kamu beli di toko alat-alat rumah tangga. Aksesoris yang fungsional ini akan menghias ruangan, sementara tempat kerja akan segera tampak jauh lebih tertata. Yang harus kamu ingat adalah dispenser yang kamu beli harus serasi dan cocok dengan seluruh interior dan aksesoris lain.

5. Menghias pintu kaca dengan tirai

Sebenarnya, menyegarkan interior tanpa mengeluarkan banyak uang itu cukup mudah. Tambahkan tirai pada pintu-pintu kaca lemari atas dapur. Dekorasi ini akan memberikan daya tarik dan kenyamanan tertentu kepada ruangan dan menyembunyikan peralatan dapurmu dari pandangan orang. Yang terbaik adalah kalau tirainya terbuat dari kain yang sama dengan tirai jendela.

6. Memasang soket yang warnanya sesuai dengan warna interior

Gaya dan warna soket yang tidak sesuai dengan interior (dan sering dipasang menonjol) akan tampak seperti bingkai foto miring di dinding yang tidak bisa diluruskan. Tampilan soket seperti itu bisa merusak kesan menyeluruh dari dapur. Itu sebabnya, kamu harus memilih soket yang cocok dengan ubin dapur, agar tidak tampak menonjol dari seluruh interior. Bahkan mungkin memasang soket tersembunyi adalah solusi yang lebih bagus.

7. Menyimpan barang-barang dalam kotak

Jika ada ruangan antara lemari dapur atas dengan langit-langit, mungkin kamu akan selalu mencoba untuk meletakkan sesuatu di atas sana. Sebetulnya ini tidak buruk, karena ruangan mana pun harus dimanfaatkan sepenuhnya. Tapi jika kamu meletakkan sebuah keranjang atau kotak di rak ini, tempat ini tidak akan tampak begitu berantakan dan akan lebih mudah bagimu untuk menjaga kerapian ruangan. Lebih dari itu, cara ini akan melindungi peralatan dapur dari kotoran.

8. Menghias dapur dengan bunga-bunga

Bunga-bunga bisa menjadi bagian terakhir dari penyegaran dapurmu. Bunga akan menghidupkan ruangan, membuatnya tampak meriah dan memperbaiki suasana hatimu. Tidak perlu menunggu kesempatan khusus untuk menyenangkan dirimu.

Kami berharap kamu bisa membuat perubahan menyenangkan di rumahmu setelah membaca artikel ini! Ide-ide dekorasi dapur apa yang bisa kamu tambahkan ke dalam daftar ini?

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com
Bagikan Artikel Ini