Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Kamu Pasti Mau Tinggal di 13 Rumah Hebat Ini

Hampir semua orang ingin tinggal di rumah impian mereka, tapi tidak semua orang punya uang cukup atau tempat yang cocok untuk mewujudkan impian mereka. Namun, kamu selalu bisa mencari alternatif.

Sisi Terang menyarankan kamu untuk melihat lebih dekat rumah-rumah kecil ini. Isinya lengkap sekali!

13. Rumah keluarga Broons, Skotlandia.

Ada sebuah bangunan misterius di Loch Shin di dekat desa Lairg. Dikabarkan bahwa penduduk setempat mengumpulkan uang untuk Rumah Keluarga Broons setelah badai di tahun 2015. Menurut komik populer, sebuah keluarga besar tinggal di rumah ini. Tak disangka, hal-hal aneh selalu terjadi di sini. Ketinggian air naik sampai 10 m ketika pembangkit listrik tenaga air dibangun di tahun 1950.

12. Rumah kulkas.

Biasanya, rumah-rumah modern tidak punya ruang bawah tanah. Sedangkan di rumah ini, kamu tinggal menimbunnya ke dalam tanah dan menggunakannya untuk menyimpan makanan dan anggur.

Kulkas Tanah bulat memberikan suhu yang konstan. Jika belum punya rumah sendiri, kamu bisa menggunakannya untuk berlindung dari hujan.

11. Rumah terkecil, Republik Ceko.

Ada satu rumah yang tergolong rumah terkecil di Praha. Lebar bagian luarnya hanya 2,25 meter. Rumah ini dibangun di antara 2 rumah biasa di pertengahan abad ke-19, dan merupakan studio seni pada saat itu. Rumah ini juga pernah menjadi bar kumuh. Sekarang, rumah ini digunakan sebagai ruang depan.

10. Rumah Thousand Islands, Amerika Serikat dan Kanada.

Ada lebih dari 1.864 pulau di kepulauan yang berlokasi di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada ini. Pulau-pulau yang besar berpenghuni, dengan penduduk hampir 1.500 orang di pulau terbesarnya. Apa kamu bisa membayangkan Pulau Just Room Enough yang hanya cukup untuk satu rumah dengan halaman belakangnya? Omong-omong, semua komunikasi di sana dikelola oleh satu perusahaan yang memasok setiap pulau.

9. Rumah Steve Areen, Thailand.

Rumah kubah luar biasa Steve mengilhami banyak manusia kreatif di seluruh dunia. Dia membangun rumah ini di atas tanah pertanian mangga organik. Bangunannya terbuat dari batu bata, dan interiornya menelan biaya Rp127,4 juta.

8. Rumah satu meter persegi.

Rumah terkecil di dunia dibangun oleh Van Bo Le-Mentzel, seorang arsitek dari Berlin. Meski areanya hanya 1 meter persegi, rumah itu punya pintu, jendela, dan kursi. Rumah mungil ini berbobot 40,8 kg dan bahkan punya roda sendiri.

7. Rumah ramah lingkungan para peseluncur salju.

Mike Basich, seorang peseluncur salju terkemuka, memilih rumah mungil (23 meter persegi) yang dibangunnya di atas rumah mewah di gunung. Dia hanya memakai bahan-bahan ramah lingkungan untuk membuat bangunan nyaman ini, dan energi serta penerangan disedakan oleh sel surya.

Tapi itu belum semua. Dengan bantuan teman-temannya, Mike mendirikan satu rumah lagi untuk bepergian.

6. Rumah yang bisa dilipat, Belanda.

Heijmans mendirikan rumah-rumah mini unik ini. Sulit dipercaya, tapi kamu bisa membongkar rumah semacam itu hanya dalam sehari! Rumah-rumah ini dilengkapi dengan sebuah dapur, ruang duduk, dan kamar tidur. Juga ada teras nyaman dengan perabot rotan sebagai bonus.

5. Hotel dalam pesawat Boeing, Kosta Rika.

Pesawat Boeing karatan keluaran tahun 1965 ini beruntung mengalami masa pensiun yang begitu menakjubkan. Salah seorang pengusaha Kosta Rika membeli pesawat ini, menempatkannya di dekat sebuah laguna biru, dan menyewa seorang desainer untuk membuat hotel yang cerah. Kami yakin, mahakarya ini akan menjamin “penerbangan” yang selamat.

4. Telur Exbury.

Stephen Turner, seorang arsitek, suka sekali bereksperimen. Bekerja sama dengan SPUD Group dan PAD Studio, dia membuat rumah ramah lingkungan berbentuk telur. Telur Exbury yang luar biasa (panjang—6 m, diameter—2,8 m) ini bisa diletakkan di air, sehingga kamu bisa menikmati hidup di alam. Juga dilengkapi dengan kamar mandi, oven, dan tempat tidur gantung. .Energi disediakan oleh matahari.

3. Rumah Dermaga, Britania Raya.

Rumah yang belokasi di Conwy ini tercatat dalam Buku Rekor Dunia Guinness. Areanya seluas 5,49 meter persegi. Orang-orang telah tinggal di sana sejak abad ke-16 sampai tahun 1900. Robert Jones, seorang nelayan, adalah orang terakhir yang tinggal di sana, tapi dia harus pindah karena langit-langitnya yang rendah. Sekarang, lokasi ini menjadi museum milik keturunan Jones.

2. Vila ramah lingkungan UFOGEL, Pegunungan Alpen.

Luas rumah UFOGEL adalah 45 meter persegi dan dibuat oleh Peter Jungmann. Dia memadukan dua kata UFO dengan Vogel (burung). Omong-omong, kamu juga bisa, lho, menyewa vila ramah lingkungan ini: kenyamanan dan pemandangan gunung yang indah menunggumu.

1. RUMAH BERJALAN.

RUMAH BERJALAN dikembangkan oleh 2 perusahaan kreatif: N55 dan Wysing Arts Centre. Luas keseluruhan rumah menakjubkan ini adalah 3,72×3,5×3,5 meter, dan beratnya 1.200 kg. Rumah ini tidak bisa bergerak cepat: kecepatan maksimalnya sekitar 60 km/jam. Kincir angin dan sel surya memasok energi rumah ini dan di dalamnya ada perapian berbahan bakar kayu.

Kredit foto pratinjau Florisschoonderbeek
Bagikan Artikel Ini