17 Ilustrasi Akurat Ini Menunjukkan Kehadiran Anak Bisa Membagi Hidup Menjadi “Sebelum” dan “Sesudah”

Maria Zhivova adalah seorang ilustrator berbakat sekaligus ibu beranak 2. Dalam komiknya, dia menunjukkan kehidupan sehari-harinya yang pasti bisa dipahami semua ibu di mana pun. Ilustrasi ini juga membuktikan bahwa hidup mengalami perubahan drastis setelah seorang anak hadir di tengah keluarga kecil.

Sisi Terang mengagumi karya-karya Maria, dan kami tidak pernah bosan menunjukkan perubahan apa saja yang terjadi dalam kehidupan seorang wanita setelah punya momongan.

“Tata kota di musim dingin berubah menjadi area olahraga.”

“Terkadang, aku cuma butuh sedikit keheningan.”

“Ada 2 pilihan: menyuapi anakmu sendiri supaya tidak terlalu kesal, atau membiarkan anakmu makan semaunya, tapi kamu harus mengepel ruang makan setelahnya.”

“Di momen seperti ini, aku selalu menahan jiwa nenek-nenek dalam diriku yang ingin memakaikan anakku pakaian hangat dalam kondisi cuaca apa pun.”

“Merawat anak sama seperti olahraga.”

“Aku menyukai pakaian yang nyaman. Memang sudah sewajarnya kita memakai sesuatu yang membuat kita nyaman daripada mencoba menyesuaikan diri dengan pandangan masyarakat yang kadang sulit dipahami.”

“Sekarang, aku selalu menceritakan kisah pengantar tidur untuk anakku, tapi saat belum punya anak, aku yang meminta suamiku bercerita tentang kegiatannya seharian.”

“Kejahatan terencana—semua situasi dan karakter di sini dilebih-lebihkan.”

“Pertarungan sengit antara kerapian dan kekacauan.”

“Aku harus mengakui, terkadang aku juga ingin melarikan diri.”

“Susah sekali menyikat gigi anakmu.”

“Saat orang-orang sok bijak di sekitarmu membuatmu kesal karena saran-saran mereka, ingatlah bahwa yang terpenting adalah kamu menjadi ibu terbaik bagi anak-anakmu!”

“Kamu membuat rencana dan menunggu rencana-rencanamu terwujud, tapi kemudian semua rencanamu membentur kenyataan bernama... hidung ingusan.”

“Foto-foto keluarga—bisa lebih parah lagi?”

“Setelah melahirkan anak pertama, secangkir kopi pagiku menjadi seember kopi.”

“Anak-anakku bukanlah tipe anak yang bangun dalam suasana hati tenang.”

“Bagi sebagian orang, topi anakmu takkan pernah cukup.”

Apa saja hal yang berubah dalam hidupmu setelah punya bayi baru di rumah? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah, ya.

Kredit foto pratinjau rapapazzi / Instagram
Bagikan Artikel Ini