Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Seniman Rusia Ini Menciptakan Boneka Rajut Mini yang Bisa Kamu Bawa Ke Mana Saja

Anastasia Kirs belajar merajut sejak kecil, dengan arahan dari neneknya. Sekarang, dia sudah menguasai kerajinan merajut dan mengubahnya menjadi gaya hidup. Dia memutuskan untuk membuat “amigurumi”, dalam bahasa Jepang, yang merupakan boneka rajut kecil atau boneka mainan rajut.

Tim Sisi Terang mengobrol seru sekali dengan Anastasia, yang menceritakan detail-detail seputar cara dia membuat mainan kecil ini. Pertama-tama, dia menceritakan perkembangan tekniknya seiring berjalannya waktu. Secara bertahap, dia mengurangi rajutan dan ketebalan benang sampai berhasil membuat beruang yang ukurannya hanya 0,15 cm. Usaha yang rumit ini membutuhkan kesabaran dan, sesuai ucapannya, “Bagian yang paling rumit dan sulit adalah membuat wajah. Aku harus menyulam dan membuat detail lain di kain rajut yang sangat kecil. Setiap milimeternya sangat berharga.”

Proses pembuatan.

Proses pembuatan makhluk-makhluk kecilnya membutuhkan banyak waktu dan ketekunan tinggi, jadi, dia memutuskan hanya membuatnya dalam jumlah sedikit, agar kreativitasnya bisa bebas dan benar-benar menghiasnya sesuai keinginan. Ini sebabnya dia tidak menerima pesanan dalam jumlah besar. “Untuk membuat desain baru, aku membuat sketsa dan duduk untuk mengerjakannya. Rata-rata, aku butuh 2 sampai 3 hari untuk membuat karakter baru, lalu lanjut ke rutinitas mendesain pola,” ucap Anastasia. Kamu bisa melihat beberapa desain imut karyanya di bawah ini.

1.

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10.

11.

12.

13.

14.

15.

Buku: Game of Thrones

16.

17.

18.

19.

Bonus:

Di bawah ini, kamu bisa melihat cara Anastasia membuat boneka hewan mungil ini. Selain itu, di channel miliknya, kamu bisa melihat lebih banyak informasi tentang karyanya dan pola yang dia pakai untuk membuat desain-desain imut ini.

Dengan teknik Anastasia yang luar biasa, desain mana yang ingin kamu lihat dibuat olehnya? Apa kamu juga ingin mencoba membuat boneka hewan rajut kecil seperti ini?

Kredit foto pratinjau nansyoops / Instagram
Bagikan Artikel Ini