Sisi Terang
Sisi Terang

Sentuhan Ajaib dari Seniman Vietnam Ini Membantu Memulihkan Kepercayaan Diri Banyak Orang

Tidak diragukan lagi bahwa semua tubuh itu indah, tapi bagi orang yang memiliki bekas luka halus atau bekas yang tidak diinginkan lainnya, mungkin sulit untuk merasakan hal itu. Dengan gagasan ini, seorang seniman tato berbakat dari Vietnam, Ngoc Like, melakukan keajaiban dengan bakat besarnya untuk menyembunyikan bekas luka dan bekas lain di tubuh dengan tato indah, hingga memungkinkan orang memperoleh lagi rasa percaya dirinya dan merasa bahagia dengan tubuh mereka lagi.

Kami di Sisi Terang dibuat kagum oleh bakat Ngoc Like membaurkan tato ke kulit kliennya, hingga kami harus menghubungi serta meminta wawancara dengannya. Di bawah ini, kamu bisa menemukan sejumlah karyanya yang luar biasa dan membaca wawancara eksklusifnya dengan kami.

Semua berawal di perguruan tinggi tempat dia dilatih untuk menjadi desainer profesional.

Di perguruan tinggi, Ngoc Like dilatih untuk menjadi desainer profesional. Dia berpikir bahwa bakat seni saja tidak cukup untuk menyembunyikan berbagai bekas luka, maka dia melakukan banyak penelitian. Menurutnya, masing-masing jenis bekas luka memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda. Karena itu, penting artinya menginvestasikan waktu dan tenaga untuk meneliti dengan cermat guna menutup bekas luka dengan cara yang paling optimal.

Ngoc Like percaya bahwa menato bukan hanya mempercantik kliennya, tapi juga harus melindungi kesehatannya. Berdasarkan keinginan dan preferensi klien, juga tata letak serta struktur bekas lukanya, dia memberikan ide desain khusus yang cocok dengan bekas luka sekaligus kepribadian seseorang. Baginya, kesempurnaan bukan tujuannya, sebab dia percaya bahwa yang terpenting adalah mengubah kekurangan seseorang menjadi kelebihannya.

Perjalanannya menato selama10 tahun dan perjuangan melawan prasangka

Ngoc Like telah menekuni pekerjaan ini selama hampir 10 tahun. Di negaranya, masih banyak prasangka tentang tato. Kebanyakan orang yang memegang ideologi lama berpikir bahwa menato bukan pekerjaan “nyata” dan diasosiasikan kengan kejahatan sosial. Karena itu, rasa takut untuk keluar dari zona nyaman dan berjuang dengan diri sendiri, keluarganya, dan prasangka sosial tidak bisa dihindari.

Tapi memiliki kekurangan membuat orang merasa malu dan tidak bahagia, dan itulah motivasi bagi mereka untuk berubah. Banyak pelanggan telah datang dan bercerita kepada Like bahwa mereka belum pernah berpikir untuk memiliki tato sebab konotasi yang dikaitkan dengan tato di masa lalu, sampai mereka melihat hal-hal yang ingin dilakukan Like, maka mereka putuskan untuk mencoba dan memilih untuk memercayainya.

Kliennya berasal dari semua penjuru negeri.

Kebanyakan pelanggannya adalah orang dewasa berusia lima puluhan sampai awal sembilan puluhan. Like berkata, mereka adalah orang-orang yang sopan dan baik dari seluruh penjuru negeri. Dia juga sering melewatkan waktu untuk mengobrol dengan mereka, sehingga dia bisa berbagi, belajar, dan mendengar pengalaman menarik mereka.

Like baru saja memulai dan punya rencana besar untuk masa depannya.

Ngoc Like telah mencoba mengembangkan bisnisnya dan melakukan pekerjaannya dengan lebih baik dengan membuat sebuah channel Youtube, Ngoc Like Tattoo, untuk menyampaikan pesan mencintai diri sendiri setiap hari dengan merawat tubuh sekaligus pikiran sepenuhnya.

Dia juga berharap bisa berkontribusi untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap karier yang sedang dikejarnya. Selain itu, Like berharap bisa melakukan perjalanan bisnis ke lebih banyak kota di seluruh dunia secepat mungkin.

Baginya, membantu klien mengatasi rasa tidak aman mereka adalah hal terpenting.

Ketika ditanya bagaimana kliennya bereaksi ketika tato mereka sudah jadi, Like bilang reaksi mereka sangat emosional. Dia bilang rasanya seolah-olah beban telah terangkat dari dada mereka, dan obsesi sepanjang hidup mereka akhirnya hilang. Banyak orang menulis pesan kepadanya, bilang bahwa mereka merasa telah dilahirkan kembali, mereka tidak lagi merasa rendah diri, sebaliknya justru merasa sangat lengkap, percaya diri, dan bercahaya. Kebahagiaan yang baru mereka temukan itulah hadiah yang paling berarti baginya.

Mana di antara tato luar biasa ini yang menurutmu paling baik menyembuyikan bekas luka pada tubuh?

Sisi Terang/Seni/Sentuhan Ajaib dari Seniman Vietnam Ini Membantu Memulihkan Kepercayaan Diri Banyak Orang
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya