Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Aturan Kerajaan Ini Memberi Kita Sekilas Gambaran Tentang Kehidupan Pribadi Mereka

Meski berstatus sebagai salah satu keluarga paling terkenal di dunia, masih banyak yang bisa kita kulik tentang keluarga kerajaan Inggris. Rupanya, mereka hidup dengan sejumlah aturan ketat yang memastikan mereka tampil sebaik mungkin. Tradisi inilah yang membedakan mereka dari kita semua, karena kita takkan pernah ingin mengaplikasikan banyak dari aturan mereka ke kehidupan kita sehari-hari. Itulah yang membuat keluarga kerajaan ini makin unik dan menarik.

Untuk memuaskan rasa ingin tahumu, Sisi Terang telah mengumpulkan sejumlah tradisi unik yang wajib ditaati para anggota keluarga kerajaan. Kami juga punya bonus berapa nama lengkap dan gelar sang Ratu di bagian akhir artikel.

1. Mereka menimbang badan sebelum makan malam Natal.

Ini adalah tradisi lama warisan Raja Edward VII untuk memastikan semua tamu yang hadir mendapatkan makan yang cukup. Tujuannya adalah memastikan berat badan para tamu bertambah ketika menimbang badannya lagi setelah makan malam. Meski sudah dimulai sejak awal abad ke-20, tradisi Natal ini masih dipertahankan hingga sekarang, menurut beberapa laporan.

2. Mereka tidak menerima 13 tamu untuk makan malam.

Bukannya sang Ratu percaya dengan kisah istri tua yang menggambarkan angka 13 sebagai angka sial. Sang Ratu menetapkan aturan yang ketat ini untuk berjaga-jaga jika salah satu tamunya memercayai takhayul. Oleh karena itu, dia selalu mengundang lebih banyak atau lebih sedikit tamu untuk menghadiri makan malam resminya, dan tidak pernah 13 tamu.

3. Masing-masing dari mereka memiliki 3 atau 4 nama.

Anggota keluarga kerajaan memiliki banyak nama sebagai tradisi, salah satunya adalah untuk mengikat keluarga lintas generasi dan abad. Mereka semua menggunakan nama kerajaan nenek moyang masing-masing, seperti Putri Charlotte Elizabeth Diana, yang namanya berasal dari nenek buyutnya (Ratu Elizabeth II) dan neneknya (Putri Diana).

4. Saat masih kanak-kanak, mereka tidak punya gelar.

Semua anggota keluarga kerajaan punya gelar resmi saat sudah dewasa, yang digunakan sebagai pengganti nama belakang. Dari segi historis, raja dan pangeran menggunakan nama negara yang mereka kuasai, tapi baru-baru ini, tradisinya berubah menjadi hanya Wangsa tempat mereka berada. Sebagai contoh, untuk saat ini, Pangeran George dikenal sebagai George Cambridge, sementara ayahnya, Pangeran William, Duke of Cambridge. Ketika George sudah dewasa, barulah dia akan mendapatkan gelar sendiri.

5. Mereka tidak boleh menunjukkan kulit terlalu banyak.

Para anggota keluarga kerajaan diharuskan berpakaian sopan dan tidak terlalu provokatif. Yang artinya tidak diperbolehkan menunjukkan belahan dada, seperti apa yang terkenal dihindari Diana menggunakan tas genggamnya agar paparazi tidak mengambil foto terbuka.

6. Mereka mengenakan gaun pembaptisan yang sama selama 8 generasi.

Gaun sutra dan renda ini dipakai oleh 62 bayi kerajaan selama 163 tahun. Gaun ini dulu diberikan oleh Ratu Victoria pada tahun 1841 untuk pembaptisan putri pertamanya, Putri Victoria. Sejak itu, gaun ini telah dipakai di semua pembaptisan kerajaan, termasuk Putri Elizabeth dan Pangeran William. Pada tahun 2004, Ratu meminta replika yang sama persis, dan telah digunakan sejak saat itu. Terakhir dipakai oleh Pangeran Archie pada tahun 2019.

7. Mereka tidak diizinkan bertemu para pemimpin dunia saat masih bayi.

Meski biasanya tidak diizinkan, Pangeran George pernah diizinkan untuk begadang dan menemui seorang pemimpin dunia di Istana Kensington di London pada tahun 2016.

8. Mereka tidak mengenakan pakaian dari bulu.

Pada tahun 2019, sang Ratu melarang adanya bulu asli di dalam koleksi pakaiannya, dan artinya, dia hanya akan memesan pakaian bulu palsu mulai saat itu. Namun, dia masih mengenakan kembali pakaian dari bulu yang sudah telanjur dimilikinya, mulai dari topi hingga mantel. Dia pun menjadi anggota kerajaan pertama yang melarang pemakaian bulu di depan publik.

9. Mereka tidak makan kentang, nasi, atau pasta saat makan malam.

Rupanya, sang Ratu tidak suka makan terlalu banyak pati dalam hidangannya, artinya, dia melarang makanan tertentu untuk disajikan di mejanya. Salah satu mantan koki istananya menyatakan bahwa dia biasa makan ikan atau steik dengan sayuran dan salad.

10. Mereka tidak diizinkan menghasilkan uang.

Anggota keluarga kerajaan yang menerima uang dari warga tidak diizinkan memiliki penghasilan pribadi atau punya pekerjaan siang hari. Ini terkenal menjadi sorotan ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan bahwa mereka tidak ingin menjadi bangsawan senior lagi dan lebih memilih untuk mandiri secara finansial, mengizinkannya untuk melanjutkan kariernya sebagai aktris.

Bonus: inilah nama lengkap dan gelar sang Ratu.

Nama: Elizabeth Alexandra Mary

Gelar: Elizabeth II, by the Grace of God, of the United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland and of her other realms and territories Queen, Head of the Commonwealth, Defender of the Faith

Siapa anggota keluarga kerajaan favoritmu? Apa kamu punya cita-cita ke Istana Buckingham?

Bagikan Artikel Ini