Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Kali Anggota Kerajaan Inggris Menyampaikan Pesan Tersembunyi Lewat Pakaian Mereka

Sebagian besar orang tahu siapa saja anggota keluarga Windsor (yang lebih dikenal sebagai monarki Inggris Raya). Sebagian besar dari kita juga tahu penampilan mereka yang sangat modis. Namun, tidak semua tahu bahwa pakaian adalah salah satu cara paling efektif bagi para Anggota Kerajaan untuk menyampaikan pesan tersembunyi. Penghormatan, pesan rahasia, dan bahkan kritik; segalanya ada di balik pilihan warna atau rancangan gaun.

Di Sisi Terang, kami menemukan beberapa makna tersembunyi dari pakaian kerajaan dan kami ingin membagikan penemuan kami kepadamu agar kamu mengetahuinya juga.

1. Lady Di mengenakan gaun ini untuk membebaskan diri.

Pada bulan Juni 1994, Putri Diana muncul pada sebuah acara mengenakan gaun yang melanggar etika kerajaan. Roknya sampai atas lutut dan pundaknya terbuka. Di hari yang sama, Pangeran Charles diwawancara dan mengakui secara publik bahwa dia memiliki hubungan dengan Camilla Parker Bowles. Namun gaun spektakuler Putri Diana menarik semua perhatian dan berhasil terpampang di sebagian besar sampul majalah di seluruh dunia.

2. Kate Middleton memberi penghormatan kepada Lady Di.

Tahun 2017 ditandai dengan peringatan kematian ke-20 Lady Di. Kate memberikan penghormatan yang sangat berkelas dengan mengenakan gaun indah berpola bunga poppy. Bunga ini digunakan untuk mengingat mereka yang tidak lagi bersama kita. Ini menyimbolkan rasa hormat, jasa bagi negara, dan pengorbanan di seluruh Inggris.

Namun, bukan itu saja penghormatannya kepada Lady Diana. Saat menikah, Kate membawa buket bunga yang indah. Di antara bunga-bunga itu, terdapat bunga bakung gunung atau lily of the valley yang mengisyaratkan kembalinya kebahagiaan. Tahun-tahun sebelumnya, keluarga kerajaan (dan penggemarnya di seluruh dunia) merasa sedih karena kematian Princess of Wales. Gelar itu akan disematkan kepada Kate saat Pangeran Charles mewariskan takhtanya.

3. Tas Putri Beatrice.

Putri Beatrice adalah sepupu William dan Harry. Tahun 2018, dia muncul pada acara pacuan kuda dan semua orang terkejut karena satu item simpel yang dia bawa. Di tasnya, kita bisa melihat slogan yang bertuliskan, “Be cool, be nice”. Ini adalah moto kampanye anti-penindasan yang dia ikuti. Saat diwawancara majalah Vogue, Putri Beatrice mengaku bahwa dia paham betul tentang masalah ini karena seumur hidup, dia selalu berada di bawah sorotan publik, seperti selebritas lainnya.

4. Si kecil George selalu mengenakan celana pendek.

Ke mana pun Pangeran George muncul di hadapan publik, dia selalu mengenakan celana pendek. Di berbagai budaya, celana panjang dikenakan khusus untuk orang dewasa. Bagi anak di bawah umur, mengenakan celana panjang dianggap berasal dari kelas menengah. Suatu saat nanti, George akan menjadi raja Inggris. Namun, sebagai pengingat, pakaiannya merupakan penanda perannya di dalam masyarakat.

Omong-omong, hal ini merupakan tradisi yang sudah lama dijalani keluarga ini. Ketika masih kecil, William dan Harry juga mengenakan celana pendek. Jika kita tarik lebih jauh, kita bisa melihat tradisi yang sama juga dijalani Pangeran Charles.

5. Sarah Ferguson membawa tas yang sama dengan ibunya.

Mantan istri Pangeran Andrew dikenal dengan selera fesyennya yang khas dan berkelas ketika memilih pakaian. Saat anaknya, Putri Eugenie, menikah tahun 2018, dia menghadiri acara pernikahan dengan gaun hijau yang indah. Detail yang sangat menyentuh hati adalah dia juga membawa tas yang sama dengan ibunya ketika dia menikah di tahun 1986.

6. Pangeran Charles dan kiltnya.

Salah satu tanggung jawab paling penting yang dipikul keluarga kerajaan adalah menjadi simbol kemakmuran dan persatuan Inggris Raya. Mereka tidak mewakili Inggris saja, tetapi kesatuan dari empat negara. Jadi, Pangeran Charles memastikan untuk memakainya setiap kali dia bepergian ke Skotlandia. Pakaian tradisional pria ini merupakan pengingat bagi warga Skotlandia bahwa keluarga kerajaan adalah bagian dari budaya Skotlandia dan menganggapnya penting seperti tradisi Inggris Raya lainnya. Lagi pula, keluarga ini memiliki gelar bangsawan Skotlandia juga.

7. Setelan pernikahan Harry.

Saat Harry menikahi Meghan Markle, dia harus meminta izin secara khusus kepada Ratu Elizabeth II untuk mengenakan seragam militer di hari pernikahannya. Di seragam jas panjang Pangeran Harry, ada medali dan dekorasi militer yang dia peroleh selama 10 tahun dia bertugas. Harry mendapatkan peringkat Captain General of the Royal Marines, dan mengenakan Star of the Grand Cross Knight Commander of the Royal Victorian Order kebanggaannya yang diperoleh atas pelaksanaan tugasnya mewakili sang Ratu di Inggris dan luar negeri.

8. Sang Ratu selalu mengenakan warna terang.

Ratu Elizabeth II menarik perhatian kerumunan ke mana pun dia pergi. Oleh karena itu, dia selalu memastikan mengenakan warna terang seperti hijau, pink, atau ungu. Terkadang, dia bahkan memakai warna neon! Dengan begitu, dia akan menonjol dan semua orang dapat melihatnya, sejauh apa pun jaraknya. Semua orang akan bisa berkata, “Aku melihat sang Ratu”.

9. Kate, Meghan, dan sang Ratu mengenakan warna yang sama untuk menandakan bahwa mereka akur.

Tahun 2020, dunia menjadi gempar ketika Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari peran mereka sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris. Lalu, hal aneh terjadi. Pertama, Meghan Markle terlihat mengenakan warna cokelat. Lalu, sang Ratu, yang sebelumnya kami katakan enggan mengenakan pakaian dengan warna seperti beige atau pastel, mengenakan mantel polo dan topi berwarna sama. Dan terakhir, Kate Middleton melakukan hal yang sama. Beberapa orang berpikir bahwa ini adalah cara mereka menunjukkan dukungannya kepada pasangan muda ini setelah mengambil keputusan yang sulit.

10. Sang Ratu menggunakan tas kecilnya untuk mengakhiri percakapan yang tidak dia inginkan.

Sang ratu selalu menemui orang baru sepanjang hidupnya. Namun, bagaimana caranya mengakhiri percakapan ketika dia lelah, tanpa menyinggung perasaan siapa pun? Dia hanya perlu menggunakan tasnya. Ini sebenarnya cara yang sangat efisien untuk memberikan pesan tanpa ada yang sadar. Dia menggunakan cara ini untuk meminta asistennya mendekati dia dengan beberapa alasan.

  • Jika dia sedang duduk di meja makan dan tasnya diletakkan di lantai, artinya dia ingin meja segera dibereskan.
  • Jika diletakkan di atas meja, artinya dia ingin semua dibereskan dalam waktu 5 menit.
  • Jika dia sedang berdiri dan memindahkan tas dari lengan kiri ke kanan, dia ingin seseorang menghampirinya untuk memotong pembicaraan dan memisahkan dia dari orang yang sedang berbicara dengannya.

Seandainya kamu terlibat dalam situasi yang tidak menyenangkan, apa yang akan kamu lakukan untuk mengomunikasikan sesuatu tanpa mengucapkan apa pun?

Bagikan Artikel Ini