Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Kali Kate Middleton Melanggar Aturan Kerajaan dan Kita Bahkan Tidak Menyadarinya

Sementara Meghan Markle merupakan pemberontak besar di House of Windsor, Kate Middleton kebalikannya—dia sempurna. Tapi meski sang Duchess of Cambridge mengikuti protokol kerajaan dengan hati-hati dan menghormati tradisi lama, terkadang dia melanggarnya.

Kami di Sisi Terang memutuskan untuk membahas 10 kejadian ketika Kate Middleton mengabaikan protokol kerajaan, tapi melakukannya dengan cara yang elegan tanpa ada yang menyadarinya. Di akhir artikel juga, kami akan menceritakan bagaimana Kate terjebak dalam situasi yang canggung.

Dia muncul tanpa cincin pertunangannya.

Anggota keluarga kerajaan tidak diperbolehkan muncul di tempat umum tanpa cincin pertunangannya. Tapi Kate melanggar aturan ini beberapa kali. Misalnya, tahun 2018, saat mengunjungi Rumah Sakit Great Ormond Street, istri Pangeran William ini tidak mengenakan cincin biru safir terkenalnya, tapi hanya mengenakan cincin pernikahan.

Dia memakai cat kuku berwarna terang.

Meghan Markle bukan satu-satunya anggota keluarga yang melanggar peraturan kecantikan kerajaan. Duchess of Cambridge juga pernah terlihat dengan cat kuku gelap. Tapi entah kenapa, tidak tertangkap media. Kami tahu bahwa Kate suka cat kuku kaki yang terang, tapi cat kuku tangan harus selalu tampak lebih terang, menurut peraturan.

Dia mengenakan gaun yang cukup pendek.

Ada peraturan tidak tertulis yang mengatakan bahwa panjang rok atau gaun anggota keluarga kerajaan tidak boleh lebih dari sekitar 11 cm di atas lutut. Tapi terkadang Kate melanggarnya dan mengenakan rok dan gaun yang pendek (menurut standar kerajaan).

Dia tidak menggunakan pemberat untuk gaunnya.

Agar tidak menyibak, terutama saat cuaca berangin, ada pemberat yang dijahitkan pada gaun dan rok. Meskipun sang Ratu selalu mengikuti peraturan sederhana ini, Kate sering mengabaikannya, yang terkadang mengakibatkan situasi canggung. Dilaporkan, Middleton biasanya mencoba mengenakan pakaian yang menghasilkan listrik statis supaya tetap diam di tempat.

Dia mengenakan hitam (dan tidak hanya saat berkabung).

Menurut protokol kerajaan, anggota keluarga kerajaan seharusnya hanya mengenakan hitam saat berkabung. Dan meskipun koleksi pakaian Kate sebagian besar mencakup pakaian dengan warna terang, dia terkadang mengabaikan peraturan ini dan mengenakan pakaian serba hitam. Misalnya, Kate baru-baru ini mengunjungi Natural History Museum mengenakan setelan hitam dari Alexander McQueen.

Dia mengenakan sepatu hak tinggi lebih dari 7 cm.

Peraturan kerajaan lainnya menyatakan: wanita tidak boleh mengenakan sepatu hak tinggi yang lebih tinggi dari 7 cm. Tapi Kate memiliki pendapat lain. Dia sering, bahkan selalu, mengenakan sepatu hak tinggi.

Dia terlibat skandal.

Untuk upacara pembaptisan anak pertama Duke dan Duchess of Sussex, Kate memutuskan untuk memakai sepasang anting mutiara Diana yang mengesankan. Tapi keputusan ini tampaknya tidak pantas bagi banyak orang karena Kate dianggap mencoba mencuri perhatian. Penggemar keluarga kerajaan setuju bahwa anting tersebut seharusnya dikenakan oleh Meghan karena Princess of Wales mengenakannya selama pembaptisan Pangeran Henry.

Dia melanggar kode gaun kerajaan.

Pada tahun 2012, untuk parade selama Diamond Jubilee of Elizabeth II, Kate memilih gaun merah Alexander McQueen, sementara tamu lain mengenakan warna pastel. Pakaiannya sangat mencolok hingga hampir membayangi sang Ratu.

Dia membiarkan suaminya menyaksikan kelahiran anaknya.

Menurut tradisi Windsor, ayah tidak diperbolehkan untuk hadir saat anak lahir. Contohnya, saat Pangeran Charles lahir, Duke of Edinburgh sibuk bermain skuas dan saat William lahir, Charles sedang bermain polo. Tapi Kate melanggar aturan ini dengan meminta Pangeran William untuk menemaninya pada momen penting ini. Jadi, Duke of Cambridge bersamanya setiap melahirkan.

Dia merayakan Natal secara terpisah dari keluarga kerajaan.

Secara tradisi, saat Natal, seluruh anggota keluarga kerajaan berkumpul di Sandringham. Mereka melakukan pelayanan gereja, bertukar hadiah, menonton pidato Ratu di TV, dan menikmati makan malam. Tapi keluarga Cambridge telah melanggar peraturan ini dua kali—saat mereka merayakan Natal dengan orang tua Kate.

Bonus:

Tahun 2014, saat melakukan kunjungan resmi ke New York, Duke dan Duchess of Cambridge menghadiri pertandingan Brooklyn Nets—Cleveland Cavaliers, tempat insiden kecil terjadi. Saat berfoto, LeBron James merangkul Kate Middleton. Jadi, pemain ini melanggar protokol kerajaan yang menyatakan bahwa tidak ada yang dapat menyentuh anggota keluarga kerajaan. Kamu bisa melihat wajah Kate yang sedang malu.

Apakah menurutmu melanggar peraturan ini dapat dianggap tidak sopan? Atau dengan ini, Kate lebih sesuai dengan kita?

Bagikan Artikel Ini