Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Kali Pakaian Para Anggota Kerajaan Mengirimkan Pesan Tersembunyi

Berkomunikasi melalui pakaian adalah tradisi yang sudah ada sejak dahulu kala dan dilestarikan oleh para Anggota Keluarga Kerajaan. Dalam hal ini, pakaian menjadi media saat mereka hendak menyampaikan perasaan, atau saat mengirimkan pesan tersembunyi kepada anggota keluarga atau masyarakat luas. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan warna, aksen, dan aksesori, serta setiap detail pakaian setiap Anggota Keluarga Kerajaan.

Sisi Terang telah menemukan beberapa pakaian yang dikenakan oleh Keluarga Kerajaan dan layak menjadi sorotan. Sekarang, mari kita sama-sama mencari tahu pesan tersembunyi di balik pakaian Keluarga Kerajaan berikut ini!

1. Pakaian berwarna cokelat yang dikenakan bersamaan oleh ketiga wanita kerajaan

Ketika Meghan dan Harry memutuskan untuk mundur dari tugas Keluarga Kerajaan mereka, tentunya banyak perubahan terjadi dalam Keluarga Kerajaan. Tepat pada saat itu, Catherine dan Meghan tiba-tiba memilih pakaian berwarna cokelat. Bahkan sang Ratu, yang biasanya lebih menyukai warna-warna cerah, juga memilih warna yang sama. Perubahan tersebut diduga merupakan tanda persatuan di antara mereka.

2. Pakaian para pangeran muda selama upacara resmi

Tahun 2015, Pangeran George terlihat berada dalam pelukan Pangeran William mengenakan pakaian terusan berwarna biru selama parade Trooping the Color. Beberapa tahun kemudian, adiknya, Pangeran Louis, muncul dengan pakaian serupa berwarna biru dan putih pada upacara yang sama. Pakaian tersebut, sebenarnya milik William dan Harry yang dipakai saat parade yang sama pada tahun 1986.

3. Gaun putih Meghan

Ketika pasangan ini memperkenalkan Archie yang baru lahir ke dunia, Meghan muncul di depan para fotografer dengan mengenakan gaun trench putih yang elegan. Desainernya, Grace Wales Bonner, seperti Markle, adalah seorang campuran, dan kreasinya terinspirasi oleh warisan ras campurannya. Dengan mengenakan gaun ini, Meghan menunjukkan dukungan dan rasa bangga terhadap asal usulnya.

4. Gaun pembaptisan Putri Adrienne

Tahun 2018, Putri Madeleine dan Chris O’Neill dari Swedia menyambut bayi mereka, Putri Adrienne. Gaun pembaptisan yang dikenakan si bayi memiliki makna tersendiri. Pakaian ini telah dikenakan oleh setiap bayi Kerajaan Swedia sejak tahun 1996, dan semua nama mereka dibordir di sepanjang tepi kainnya.

5. Sweter kambing hitam Putri Diana

Diana sering merasa seperti orang asing di Keluarga Kerajaan saat dia harus berhadapan dengan aturan dan tradisi kerajaan. Pada tahun 1983, dia tiba di pertandingan polo mengenakan sweter panjang yang memiliki motif domba putih, dengan detail seekor domba hitam kecil di dadanya. Ada spekulasi bahwa pilihan pakaian ini mewakili perasaan dan kekhawatirannya tentang tempatnya di dalam Keluarga Kerajaan.

6. Penghormatan Meghan untuk Skotlandia

Selama perjalanan pertamanya ke Skotlandia, Meghan menunjukkan rasa hormatnya kepada bangsa Skotlandia lewat pakaiannya. Ia tampil dalam balutan mantel dengan pola Black Watch (Kotak-Kotak Hitam), yang memiliki makna sejarah khusus bagi negara tersebut. Ia melengkapi penampilannya dengan tas tangan hijau tua keluaran merek asal Skotlandia, Strathberry.

7. Tas tangan hitam Putri Beatrice

Putri Beatrice beberapa kali terlihat membawa tas tangan hitam kecil saat mengunjungi berbagai acara. Yang membuat aksesori ini unik adalah tulisan “Be Cool Be Nice” (artinya: Jadilah Keren, Jadilah Baik Hati) yang terpampang di bagian atas tas tersebut. Ini adalah slogan kampanye anti-perundungan internet, yang didukung oleh Beatrice.

8. Baju warna-warni Kate saat video call

Para penggemar telah memperhatikan bahwa selama panggilan berkala via video Zoom dengan tenaga perawatan kesehatan, Duchess ini memilih pakaian dengan beragam spektrum warna. Suatu ketika dia memilih warna oranye dan kuning, sementara di lain waktu dia memilih tampilan biru, hijau, dan putih. Pelangi telah menjadi simbol kecil dari Layanan Kesehatan Nasional, dan sepertinya, dengan pakaiannya ini, Catherine ingin menunjukkan rasa hormat, dukungan, dan penghargaannya kepada para tenaga medis.

9. Warna gaun sang Ratu saat pernikahan Pangeran Harry

Untuk upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan, Ratu memilih pakaian hijau limau cerah dengan aksen ungu dan motif bunga. Berdasarkan psikologi, pemilihan warna ini bisa menyembunyikan pesan untuk pasangan yang tengah berbahagia. Hijau adalah warna spesial yang menunjukkan rasa hormat dan harapan yang baik untuk masa depan. Sedangkan warna ungu merupakan tanda bahwa Ratu merestui pernikahan tersebut.

10. Gaun Meghan di Panel Hari Perempuan Internasional

Tahun 2019 Meghan menghadiri diskusi panel untuk Hari Perempuan Internasional di King’s College. Untuk kesempatan ini, ia mengenakan gaun putih suffragette. Warna ini menjadi simbol dan diadopsi oleh gerakan feminis di berbagai negara. Meghan yang sangat mendukung kesetaraan gender dan keadilan sosial, tidak dapat melewatkan kesempatan ini untuk mengirimkan dukungannya.

Bagaimana caramu mengekspresikan perasaan melalui gaya berpakaian? Yuk, kita bahas di kolom komentar!

Bagikan Artikel Ini