Sisi Terang
Sisi Terang

10 Momen Saat Keluarga Kerajaan Menyampaikan Pesan dengan Bantuan Perhiasan

Banyak orang memiliki perhiasan yang menyembunyikan kisah besar atau makna dalam di baliknya, termasuk keluarga kerajaan. Mereka tidak hanya memikirkan baik-baik pakaian mereka, tapi juga aksesori mereka karena itu bisa mengungkap banyak hal tanpa kata-kata.

Sisi Terang menemukan pesan-pesan yang disampaikan para anggota keluarga kerajaan Inggris kepada publik dengan bantuan aksesori mereka.

Bros keranjang bunga

Ratu mendapatkan bros ini dari orang tuanya sebagai hadiah saat Pangeran Charles lahir. Dengan bros inilah Elizabeth terlihat di foto resmi pertama putranya. Selama bertahun-tahun sejak tahun 1948, Yang Mulia Ratu tampil memakai perhiasan ini beberapa kali, tapi ini pun mendapat makna istimewa pada hari pembaptisan Pangeran George. Memilih bros ini sebagai aksesori, Ratu menegaskan hubungan bayi yang baru lahir itu dengan nenek buyutnya, Ratu Elizabeth, dan kakek buyutnya, Raja George VI.

Kalung dengan zamrud dan berlian

Di keluarga kerajaan, Putri Diana dikenal pembangkang yang suka melanggar aturan kerajaan Inggris. Elizabeth II pernah memberinya kalung yang terbuat dari zamrud dan berlian. Tanpa menunggu saran tentang cara memakainya atau menunggu seseorang untuk membantunya memakai itu, Diana memakainya di dahinya. Seorang diplomat Kanada yang berdiri di dekat sana pada saat itu memintanya tetap memakainya seperti ini karena itu membangkitkan kesan muda dan riang yang cocok dengan sifat Lady Di.

Gelang dengan nama anak-anak

Sarah Ferguson menghadiri pernikahan putrinya, Putri Eugenie, dengan pakaian terang. Topinya menarik perhatian tamu dan fotografer. Itu sebabnya beberapa orang memperhatikan perhiasannya. Pergelangan tangan sang Duchess dihias dengan gelang emas yang memiliki ukiran nama kedua putrinya, Putri Beatrice dan Putri Eugenie, dari berlian. Dengan gestur ini, dia mengungkapkan cinta seorang ibu.

Liontin cinta

Meghan Markle suka berbagai aksesori simbolis dan dia merasa sangat peka terhadap semua hal yang berkaitan dengan suaminya, Harry, dan putranya, Archie. Di salah satu pertandingan US Open tahun 2019, Meghan memakai kalung dengan dua liontin yang memiliki inisial A dan H (Archie dan Harry).

Baru-baru ini, sang Duchess terlihat memakai simbol dua lambang horoskop di lehernya: Virgo dan Taurus. Harry lahir di lambang pertama dan Archie — di lambang kedua.

Tiara pernikahan bukan dari koleksi kerajaan

Calon istri keluarga kerajaan diberi tiara dari koleksi perhiasan kerajaan Inggris untuk upacara pernikahan mereka. Elizabeth II menawari Diana Tiara Lover’s Knot untuk pernikahannya, tapi Diana menolak dan lebih memilih tiara keluarganya. Banyak wanita di keluarganya menikah dengan memakai tiara ini dan sikap ini memungkinkan dia memberi penghormatan pada tradisi keluarga Spencer.

Bros pemberian Ratu

Meskipun tak terlihat seperti perhiasan klasik, bros ini masih membawa makna penting. Elizabeth II memberikan Royal Family Order kepada Kate Middleton pada tahun 2017. Bros ini diberikan untuk performa tugas yang luar biasa. Hiasan ini bergambar Ratu yang dikelilingi oleh berlian dan dilekatkan pada pita kuning.

Gelang pasangan Harry and Meghan

Pada tahun 2019, Meghan dan Harry mengunjungi Afrika Selatan. Pada kunjungan pertama, pasangan itu terlihat memakai gelang merah dan putih yang sama dengan tulisan “Justice”. Perhiasan mereka merujuk pada organisasi amal HAM, Justice Desk, yang mereka kunjungi.

Tiara bunga untuk pernikahan

Sebelum pernikahannya, Sarah Ferguson tiba di gereja dengan tiara bunga di kepalanya, meskipun sebelum pernikahan ini, semua orang menikah dengan tiara permata klasik. Hiasan bunga ini dilengkapi dengan buket dan berfungsi sebagai penahan tudung calon duchess. Setelah upacara resmi, bunga itu dilepas, dan ternyata ada tiara berlian di bawahnya. Tiara ini dibuat khusus untuk Sarah atas perintah Ratu. Proses pelepasan bunga dan pengungkapan tiara ini adalah simbol Ferguson memasuki keluarga kerajaan.

Bros daun maple

Semua anggota keluarga kerajaan mencoba memberi penghormatan pada negara yang menerima mereka, tak hanya dengan sikap mereka, tapi juga dengan pakaian mereka. Perhiasan, dalam kasus ini, memainkan salah satu peran kunci. Oleh karena itu, Kate Middleton terlihat dengan bros bentuk daun maple pada kunjungannya ke Kanada, dan Elizabeth II memakai bros yang sama ke Canada House di London.

Liontin — tato

Di Selandia Baru, Meghan Markle terlihat memakai kalung dari jauhari lokal, Jessica McCormack. Selain untuk menghormati negara itu dengan perhiasan ini, sang Duchess juga memberi penghormatan kepada budaya Selandia Baru dengan memakainya. Hiasan itu dikeluarkan sebagai bagian dari koleksi yang disebut “Tattoo” di mana barang itu meniru pola tato tradisional suku Maori.

Kamu punya perhiasan dengan sejarah menarik atau makna mendalam?

Sisi Terang/Aku & Kamu/10 Momen Saat Keluarga Kerajaan Menyampaikan Pesan dengan Bantuan Perhiasan
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya