10 Orang yang Terlihat Sangat Muda untuk Usia Mereka

Manusia berusaha mengungkap rahasia awet muda, tapi beberapa orang tak peduli sama sekali karena mereka terlihat seolah-olah memiliki mata air awet muda ada di halaman belakang mereka. Mereka sudah terbiasa diminta menunjukkan paspor untuk membuktikan usianya, tapi tak menduga akan terkenal di internet berkat penampilan mereka yang tidak memudar.

Sisi Terang mengagumi orang-orang yang usianya hanyalah angka bagi mereka. Dan ingat: tetap muda pada usia berapa pun bukan hal mustahil.

Chuando Tan, 50 tahun

Fotografer asal Singapura ini terlibat dalam bisnis modeling. Bahkan sekarang, dia sering dikira model muda: pria 50 tahun ini membuat kita takjub dengan kulitnya yang halus sempurna dan tubuh bugarnya yang muda.

Pamela Jacobs, 54 tahun

Pamela Jacobs dari Yorkshire mengejutkan internet dengan penampilannya. Sulit dipercaya usianya dua kali lebih tua dari penampilannya. Pamela melakukan yoga, memilih diet sehat, dan melembapkan kulitnya dengan minyak kelapa. Pantas saja dia dikira teman putranya!

Masako Mizutani, 49 tahun

Wajar saja mantan model Jepang, Masako Mizutani, disebut “awet muda”: ibu dua anak ini tidak seperti berumur 49 tahun sama sekali. Sekarang dia punya blog dan tidak menyembunyikan rahasia penampilannya yang luar biasa: tidur nyenyak, gizi yang tepat, tidak ada kebiasaan buruk, vitamin E, dan pijat wajah.

“Nenek yang suka mode” Zaklina, 47 tahun

Wanita asal Serbia, Zaklina, memiliki dua cucu perempuan, tapi kamu tidak akan pernah menduga usianya 47 tahun. Akun Instagram modisnya menunjukkan hobi utamanya: mode. Dengan begini, Zaklina mencoba membuat perempuan percaya pada diri mereka dan tidak memikirkan usia mereka. Namun, “nenek yang suka mode” ini tidak mengungkapkan rahasia kecantikannya.

Nandana Sen, 49 tahun

Aktris asal India berumur 49 tahun, Nandana Sen (kiri), tidak hanya terlihat menakjubkan, tapi juga seorang aktivis untuk perlindungan hak-hak anak. Dia juga menulis buku anak-anak. Menurut Nandana, rahasia awet mudanya adalah gen, dan makanan sehat membantu mempertahankan kecantikan. Namun, dia punya saran lebih sederhana: “8 gelas air, 8 jam tidur, dan 8 pelukan sehari!”

Debbie Plumbley, 50 tahun

Debbie Plumbley dari Inggris sering dikira kakak putrinya, dan teman-teman putranya sering memujinya. Sepertinya dia tak perlu berusaha keras untuk terlihat sangat cantik: menurut Debbie, dia minum setidaknya 2 liter air setiap hari sejak umur 20 tahun, menghindari soda, teh, dan kopi manis.

Rita Rusic, 57 tahun

Saat melihat Rita Rusic, produser film Italia keturunan Kroasia, sulit dipercaya dia sudah berumur 57 tahun. Bahkan perempuan berumur 30-an tahun iri dengan tubuhnya yang dia dapat dengan bantuan olahraga rutin.

Ellen Ector, 64 tahun

Pelatih kebugaran berumur 64 tahun, Ellen Ector (kiri), tidak takut tampil dengan baju renang di samping putrinya. “Tubuh adalah karya seni terbaik,” kata Ellen. Dia mengajak semua orang menjalankan gaya hidup sehat dan berolahraga. Dia menjalani diet vegetarian.

Annette Larkins, 75 tahun

Memang sulit dipercaya, tapi Annette Larkins dari Miami berumur 75 tahun! Dia sering diundang wawancara dan tampil di acara TV tempat dia membagikan tips makan sehatnya. Rahasia Annette adalah diet mentah, dan dia menyebut kebun sayurnya sebagai sumber awet muda.

Ernestine Shepherd, 81 tahun

Binaragawati asal Amerika Serikat berumur 81 tahun ini mengajar kelas master di seluruh negeri, tapi dia baru mulai berolahraga pada umur 56 tahun. Sebelum itu, dia tak bisa membayangkan hidupnya tanpa cokelat dan makanan cepat saji. Ernestine berolahraga di pusat kebugaran setiap hari, makan teratur, dan mengamati pola tidurnya. Untuk orang yang ingin menjalani gaya hidup lebih sehat, dia menyarankan mulai dengan jalan kaki dalam waktu lama, gizi seimbang, dan minum cukup air per hari.

Kredit foto pratinjau chuando_chuandoandfrey/instagram
Bagikan Artikel Ini