Sisi Terang
Sisi Terang

10 Seleb Ini Berbagi Rahasia Menurunkan Berat Badan yang Bisa Kita Tiru

Menurunkan berat badan bukanlah pekerjaan mudah. Kamu harus menghabiskan waktu berjam-jam di gym, menjaga kalori, dan mengucapkan selamat tinggal pada kue favoritmu. Meskipun para selebritas selalu tampil sempurna dan tetap bugar sepanjang waktu, mereka sebenarnya harus melalui perjuangan untuk menurunkan berat badan, sama halnya seperti kita semua.

Kami di Sisi Terang mengumpulkan rahasia yang dibocorkan oleh 10 selebritas yang kembali langsing dan bahkan sekarang terlihat lebih menarik.

1. Adele

Salah satu artis musik terlaris di dunia kembali menjadi berita utama karena berhasil menurunkan berat badannya secara mengesankan pada tahun 2019. Adele bercerita bahwa dia fokus berolahraga, tetapi dia bukanlah penggemar diet. “Aku melakukan angkat beban di pagi hari, dan biasanya mendaki atau latihan tinju di sore hari, lalu aku melakukan kardio di malam hari. Tanpa diet puasa. Tidak ada sama sekali. Jika pun ada, aku makan lebih banyak dari biasanya karena aku benar-benar melakukan latihan dengan keras,” katanya.

2. Christina Aguilera

Penyanyi sekaligus aktris ini meluangkan waktunya beristirahat dari pekerjaan supaya fokus pada keluarga dan gaya hidupnya yang lebih sehat. “Terlalu banyak energi stagnan duduk di kursi selama 3 tahun, dan aku senang mendapat kesempatan hingga akhirnya aku bisa istirahat untuk menghabiskan waktu bersama putraku dan melakukan hal-hal yang memuaskanku,” ucapnya. “Jujur, aku merasa saat kamu mendapat momen untuk bernapas dan merasakan hidup, terutama sebagai seorang artis, rasanya sulit untuk tidak melakukan apa pun dengan tidak menjadi artis sekaligus sebagai seorang ibu untuk sementara waktu.”

3. Kelly Osbourne

Bintang “Drop Dead Diva” itu bercerita bahwa dia berjuang dengan berat badan dan citra tubuhnya untuk waktu yang lama. “Aku disebut gemuk dan jelek di media hampir sepanjang hidupku... hal itu menghancurkan hatiku sekaligus merusak harga diriku,” bebernya.

Osbourne percaya, bergabung dengan Dancing with the Stars adalah titik balik dalam perjalanan penurunan berat badannya. Rekannya, Louis van Amstel, mendukungnya baik di dalam maupun di luar panggung. “Dia menyuruhku makan burger kalkun dan salad serta menjelaskan kepadaku bahwa diet tinggi protein dan rendah karbohidrat akan membuatku tetap berenergi,” kata penyanyi itu. “Kemudian aku pun mulai menurunkan berat badan dan menyadari, ’Oh, benar apa yang mereka katakan: diet dan olahraga benar-benar berhasil!’”

4. Melissa Joan Hart

Aktris Melissa & Joey ini mengaku kehilangan 2 ukuran baju sejak melahirkan. Dia mengatakan, suaminya, seorang musisi, Mark Wilkerson, membantunya menjadi lebih langsing. “Suamiku benar-benar menyukai kebugaran, dan aku selalu rajin berolahraga. Dia sangat mendukung dan mengajakku berlari ke sana-sini untuk membuatku tetap aktif. Putra-putraku juga membuatku tetap aktif seperti sekarang,” katanya.

5. Khloe Kardashian

Bintang acara realitas ini berkata, perpisahannya dengan pemain basket, Lamar Odom, memotivasinya untuk tampil terbaik.

“Aku mengalami masa-masa sulit dengan Lamar. Itu terjadi menjelang akhir kebersamaan kami, dan ada begitu banyak drama. Aku butuh pelampiasan. Pada awalnya, rasanya sangat rumit. Kelihatannya hanya langkah kecil, tetapi perlahan aku mulai merasa lebih baik. 45 hari pertama rasanya melelahkan sekali, rasanya sakit di mana-mana, dan sebenarnya aku dulu merasa lebih gemuk karena badanku seperti bengkak. Jika kamu teruskan, kamu perlahan akan berpikir, ’Wow, ada lekukan di lenganku?’” katanya.

6. Melissa McCarthy

Aktris peraih penghargaan itu mengakui bahwa dia kesulitan menemukan desainer untuk mendandaninya pada acara karpet merah. Akhirnya, dia memutuskan hanya mengubah cara pandangnya tentang berat badannya, hal itu berhasil membuatnya lebih baik daripada diet apa pun. “Aku benar-benar berhenti mengkhawatirkannya,” katanya. “Aku merasa ada hal yang tidak bisa dikontrol, sehingga tidak perlu merasa gugup dan kaku, yang anehnya malah berhasil.”

7. Jimmy Kimmel

Pembawa acara TV sekaligus komedian ini mengakui pendekatannya untuk menurunkan berat badan pada awalnya tidak sehat, tetapi berhasil baginya. “Aku mulai secara drastis, seperti yang kulakukan dengan segala hal. Aku memutuskan untuk makan 2 protein shake dan sedikit makan malam secara rutin. Aku melakukannya selama 8 minggu, hingga kemudian beralih ke diet ketat 2.000 kalori sehari. . Aku menurunkan 11,3 kilogram dengan cara tersebut.”

Kimmel berkata dia berada di bawah tekanan untuk terlihat bugar dan khawatir dalam menjaga berat badannya tetap terkendali. “Aku benar-benar merasakan tekanan untuk tetap bugar. Aku tidak mau menjadi orang yang berhasil menurunkan berat badan lalu pada akhirnya kembali ke bentuk sebelumnya lagi,” ucapnya.

8. Kirstie Alley

Aktris Veronica’s Closet ini berkata dia tidak pernah punya masalah berat badan sampai tiba-tiba berat badannya naik drastis dalam waktu singkat. “Aku menghabiskan seluruh hidupku dalam keadaan kurus, lalu pada suatu musim panas, tiba-tiba berat badanku naik sekitar 18 atau 23 kilogram. Sejujurnya, aku tidak tahu seberapa gemuk aku pada saat itu. Berkat informasi dari tabloid, aku berkata, ’Astaga, aku gemuk!’” ucapnya.

Alley memposting di akun Twitter-nya bahwa menari dan makan makanan sehat membantunya bugar kembali: “Tidak ada operasi, tidak ada laser flipping, tidak ada menahan lapar. Produkku, makanan organik dan tarian. Selesai.”

9. Nicole “Snooki” Polizzi

Bintang televisi realitas ini, seperti kebanyakan ibu baru, berjuang mencari waktu luang untuk berolahraga secara teratur. Dia percaya, berolahraga saat punya bayi adalah cara yang menyenangkan untuk kembali bugar. “Jadi, pada dasarnya aku berusaha pergi ke gym sepanjang waktu dan berlatih dengan pelatihku untuk melakukan kardio sebanyak mungkin. Jika kamu tidak punya waktu pergi ke gym, kamu selalu bisa berolahraga bersama bayimu,” katanya.

10. Raven-Symoné

Aktris sekaligus penyanyi pemenang penghargaan ini berkata sulit baginya untuk mengosumsi makanan sehat saat bekerja berjam-jam di lokasi syuting. “Aku tidak paham kenapa aku cuma bisa makan 12 almon saat ada sepiring donat! Aku terbawa perasaan Thanksgiving untuk menghabiskan semua makanan di dalam piring,” kenangnya.

Berolahraga secara rutin akhirnya membantunya menurunkan berat badan, tetapi dia menolak mengakui bahwa menjadi bugar seharusnya memengaruhi perasaan seseorang. “Orang-orang berkata, ’Kamu terlihat sangat cantik!’ Tapi aku memang cantik sudah cantik,” katanya. “Apakah ukuran tubuhku sebesar ini atau tidak, aku selalu berkata, ’Nyamanlah dengan diri sendiri,’ dan aku akan mengatakan itu selamanya.”

Perubahan siapa yang paling membuatmu terkesan? Apakah kamu punya rahasia untuk tetap bugar?

Sisi Terang/Aku & Kamu/10 Seleb Ini Berbagi Rahasia Menurunkan Berat Badan yang Bisa Kita Tiru
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya