Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Seleb Ini Memamerkan Rambut Beruban Mereka Sebab Merasa Tidak Perlu Menyembunyikannya

----
303

Perjalanan waktu meninggalkan jejak pada tubuh kita. Dan rambut kelabu adalah salah satunya. Sebagian orang merasa malu dengan jejak ini, sehingga mereka mencoba menyemir atau menutupnya dengan cara apa saja yang memungkinkan. Tapi sebagian yang lain justru ingin memamerkan rambut kelabunya. Mereka bangga menunjukkan kepada dunia bahwa mereka sudah berumur dan bahwa mereka tidak keberatan dengan hal itu. Inilah yang terjadi kepada beberapa selebritas yang tidak ragu-ragu menunjukkan rambut berubannya dan bahkan memastikan setiap orang melihatnya.

Sisi Terang ingin menunjukkan kepadamu bagaimana para selebritas ini berhasil tampil menarik dengan rambut putih yang kita kenal itu. Setelah melihat foto-foto ini, kamu tidak akan lagi berpikiran bahwa rambut beruban itu cuma untuk nenek-nenek, kami yakin!

1. Letizia Ortiz

Ingat masa ketika menutupi rambut beruban seperti sebuah keharusan? Nah, sepertinya kita telah meninggalkan masa itu. Kini, menunjukkan rambut beruban bisa dibilang adalah pilihan pribadi. Kenapa kita tidak bisa membanggakannya? Lihat saja Ratu Letizia dari Spanyol. Perlahan, dia mengecat rambutnya dengan warna lebih gelap selama beberapa tahun ini, tapi dia juga menyisakan sedikit highlight rambut putih di beberapa bagian di kepalanya, yang menunjukkan dia tidak takut dengan hal itu. Sebaliknya, justru rambut putih itu ada untuk dilihat dan dikagumi. Dan lihat saja betapa keren penampilannya!

2. Hilarie Burton

Aktris yang membintangi serial Grey’s Anatomy dan film drama Bloodworth ini adalah salah satu dari banyak selebritas yang jelas-jelas tidak malu menunjukkan jejak perjalanan waktu kepada pemirsanya. Ini terutama berlaku pada rambutnya. Dalam bulan-bulan terakhir, dia mengunggah sejumlah foto di akun Instagram miliknya di mana bisa dilihat dia memamerkan rambut panjang pirangnya yang keren dengan warna kelabu dan putih yang jelas terlihat menonjolkan akar rambutnya.

3. Teri Hatcher

“Aku selalu menyeimbangkan antara ’menerima diri sendiri apa adanya’ dengan ’mencoba meningkatkan diri’. Kita semua harus merasa bahwa diri kita cukup!” kata aktris yang membintangi serial Desperate Housewives ini dalam akun Instagramnya, ketika mengunggah sebuah foto yang tampak terlihat kalau dia berambut kelabu. Dan meski itu adalah unggahan di mana dia menjelaskan kenapa dan bagaimana dia menyemir rambutnya lagi setelah beberapa saat tidak bisa melakukannya, dia jelas tidak merasa malu menunjukkan akar rambutnya yang kelabu kepada pengikutnya yang melebihi 400.000 orang itu. Baguslah! Tidak ada yang memalukan jika membahas soal rambut.

4. Adriana Lavat

Aktris Meksiko ini membuat kita terbiasa melihatnya dengan rambut abu-abu panjangnya yang indah, yang dia miliki dengan sangat bangga. Adriana bangga sekali dengan rambutnya sehingga di Instagram dia bahkan meminta pengikutnya untuk mengiriminya foto rambut kelabu mereka beserta cerita singkat yang menunjukkan alasan mereka bangga akan rambut itu. Ide itu kemudian dilanjutkan dengan berbagi foto dan cerita di akun @mujeresconcanas, akun yang dibuat khusus bagi wanita berambut perak. “Ingat: wanita berambut kelabu itu wanita cantik,” katanya. Apa kamu sepakat? Kami sih, sepakat! Membangkitkan kesadaran adalah inisiatif yang hebat!

5. Katie Holmes

Katie Holmes bukan hanya aktris terkenal, tapi juga ikon dunia mode dan kecantikan. Untuk menghadiri Festival Lion King Disney di tahun 2019, Katie memutuskan rambutnya ditata dengan gaya berumbai, yang memperlihatkan sedikit rambut kelabu di bagian depan. Tapi ini bukan satu-satunya kesempatan di mana dia menunjukkan rambut abu-abu, dia juga melakukannya saat menghadiri Paris Fashion Week. Tidak diragukan lagi, tren ini membuat penampilannya terlihat jauh lebih natural dan orisinal. Katie Holmes saja tidak menyembunyikan ubannya, jadi, kita tidak punya alasan untuk melakukan itu.

6. Gwyneth Paltrow

Aktris ini adalah salah satu selebritas lain yang mengikuti tren memperlihatkan rambut kelabu mereka, dan sepertinya dia sangat bangga dengan itu. Meski rambutnya pirang, dan warna kelabu cenderung agak tersamar di antara helaian rambutnya yang keemasan, tapi kamu masih bisa melihatnya. Misalnya, pada gambar sebelah kanan di sini, jika kamu lihat bagian atas kepala Paltrow, akan bisa dilihat sedikit rambut kelabu. Gwyneth memilih penampilan ini untuk menghadiri penyerahan penghargaan Golden Globes tahun 2020 dan memamerkan rambut alaminya di akun Instagramnya.

7. Sarah Harris

Apa ada orang yang tidak ingin punya rambut panjang ala dongeng seperti Sarah Harris? Editor majalah Vogue Britania Raya itu mengaku dalam sebuah wawancara untuk blog Into the Gloss bahwa rambutnya mulai berubah perak ketika baru berusia 16 atau 17 tahun. Dan meski pada awalnya agak khawatir, dia memutuskan untuk membiarkannya tumbuh secara alami dan menerima dirinya apa adanya. “Sering ada gadis muda mendekatiku di jalan dan mereka suka bertanya, ’Siapa penata rambutmu? Cat apa yang kamu pakai?’ Lantas kujawab, “Cat apa maksudmu?” Dan tidak banyak yang percaya kepadaku—kecuali para penata rambut, yang akan berkata, “Ya, warna itu tidak ada di botol cat rambut mana pun.”

8. Eva Longoria

Aktris Eva Longoria membuat sebuah unggahan lucu di akun Instagramnya di mana dia menunjukkan kulit kepalanya dan bahkan lebih mendekati kamera untuk menunjukkan akar rambutnya. Dia tampak hebat!

9. Demi Moore

Demi Moore menunjukkan kepada penggemarnya sisi dirinya yang asli dan sebenarnya dalam sebuah video yang dia unggah di akun Instagramnya. Di sana dia terlihat memakai kumis yang digambar di wajahnya, juga beberapa rambut kelabu dalam sanggulnya. “Inilah kabarku sekarang,” tulisnya. Dan ini bukan pertama kalinya aktris itu tampil alami. Pada 2016, dia menghadiri Pertunjukan Bunga Chelsea dengan rambut warna gelapnya yang panjang tergerai, dengan detail tak terduga. Dia menunjukkan sedikit rambut keperakan, tapi itu sangat cocok baginya.

10. Salma Hayek

“Banggalah dengan akar rambutmu,” aktris dan model prestisius, Salma Hayek, menulis dalam sebuah unggahan Instagram. Di sana, dia memamerkan sedikit rambut kelabunya pada bagian akar rambutnya yang lebat. Dan jika kita harus memutuskan wanita seperti apa Hayek berdasarkan foto-foto unggahannya di media sosial saja, akan sulit dimungkiri bahwa dia lebih suka penampilan alami, tanpa semir rambut, dan hampir tanpa make-up. Dan kami merasa yakin mengatakan itu meski salah satu foto terakhir yang dibagikan menunjukkan dia telah menyemir rambutnya. Tapi dia memberi keterangan di foto itu bahwa dia diminta mengecat rambutnya untuk sesi pengambilan foto.

Bagaimana caramu mengatasi perubahan tubuh sejalan dengan waktu? Apakah kamu termasuk orang yang suka menyembunyikan tanda-tanda usia tua atau lebih suka menunjukkan rambut kelabumu dengan bangga? Bagikan beberapa foto kepada kami di kolom komentar, kalau memang kamu berani!

----
303
Bagikan Artikel Ini