10 Seleb Ini Memutuskan untuk Memakai Lagi Pakaian yang Sama

Jika populasi planet kita mencapai 9,6 miliar pada tahun 2050, umat manusia akan memerlukan setara dengan 3 planet untuk menyokong gaya hidup saat ini. Oleh sebab itu, konsumsi yang cermat dan bertanggung jawab lambat laun menjadi kewajiban bagi kita semua. Namun, sementara orang biasa merasa mengenakan pakaian yang sama berulang kali adalah hal yang wajar, selebritas mungkin punya aturan tak tertulis yang menuntut mereka agar tidak tampil dengan pakaian yang sama lebih dari satu kali, khususnya di acara penting. Untungnya, banyak orang terkenal yang sudah mulai meninggalkan aturan tersebut dan sering muncul di depan umum mengenakan pakaian yang sama.

Kami di Sisi Terang melakukan yang terbaik untuk merawat Bumi, dan kami senang melihat para pesohor yang peduli dengan “rumah” kita. Karena itu, kami memilih 10 orang terkenal yang tidak ragu tampil di depan publik mengenakan pakaian yang sama dua-tiga kali, atau bahkan berkali-kali.

Jane Fonda

Aktris dan mantan model fesyen asal Amerika, Jane Fonda, dikenal karena kegiatannya sebagai aktivis lingkungan. Dia sering mengenakan pakaian yang sama berulang kali, dan tak terkecuali dengan penampilannya di acara Oscar 2020. Dunia melihatnya mengenakan gaun yang sama seperti di tahun 2014 di acara tahunan Cannes Film Festival yang ke-67.

Dia juga menghadiri pertunjukan Saint Laurent dengan setelan hitam yang elegan, dilengkapi dengan blazer hitam pada bulan Februari 2016.

Dia kembali muncul dengan penampilan yang sama sebulan kemudian di Perayaan Champions of Our Planet’s Future di UCLA Institute of Environment and Sustainability.

Elizabeth Banks

Aktris, sutradara, penulis, dan produser asal Amerika yang dikenal dengan perannya sebagai Effie Trinket di film The Hunger Games menghadiri Vanity Fair Oscar Party tahun 2004 mengenakan gaun merah panjang yang mempesona (lihat foto di atas). Dia mengenakan gaun yang sama 16 tahun kemudian di Vanity Fair Oscar Party tahun 2020 (lihat foto di bawah).

Selena Gomez

Selena Gomez juga salah satu pesohor yang tidak ragu muncul dengan pakaian yang sama di depan umum. Misalnya, dia terlihat mengenakan gaun biru terang pada bulan September dan mengenakannya kembali sebulan kemudian. Dia tampak hanya mengganti tasnya.

Arianna Huffington

Penulis dan pebisnis berdarah Yunani dan Amerika, Arianna Huffington, adalah salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia, menurut majalah Time. Dia juga merupakan salah satu wanita paling berkuasa dalam daftar Forbes. Namun, meskipun memiliki kekayaan dan kekuasaan, Arianna tidak ragu tampil dengan penampilan yang sama berulang kali.

Dia mengulang penampilan hitam modisnya, yang menyertakan rok hitam panjang dan atasan yang mewah, yang dia kenakan di acara Vanity Fair Oscar Party tahun 2013 (lihat foto di atas). Huffington kembali tampil di Vanity Fair Oscar Party tahun 2020 dengan pakaian yang sama 7 tahun kemudian (lihat foto di bawah).

Joaquin Phoenix

Seleb pria juga ikut serta secara aktif dalam mendukung konsumsi cermat. Misalnya, pada awal tahun lalu, Joaquin Phoenix berjanji untuk mengenakan tuksedo Stella McCartney yang sama selama musim penghargaan untuk melindungi planet dan mengurangi limbah. Tampaknya, dia memegang janjinya dan mengenakan tuksedo yang sama di perayaan SAG Awards, BAFTA, Golden Globes, dan Oscars.

Kirsten Dunst

Satu lagi selebritas yang mengenakan pakaian yang sama 13 tahun kemudian. Dia pertama kali terlihat mengenakan gaun berenda putih yang manis ini tahun 2004 di Oscars’ Party (lihat foto di atas). Tahun 2020, Kirsten melengkapi gaunnya dengan blazer hitam yang membuat penampilannya tampak memesona seperti biasa (lihat foto di bawah).

Mindy Kaling

Pelawak dan aktris Mindy Kaling, yang dikenal karena perannya sebagai Kelly Kapoor di The Office, juga berkontribusi untuk menyelamatkan lingkungan. Dia terlihat mengenakan gaun hitam yang sama dengan perbedaan 2 bulan di tahun 2013, yaitu di Writers Guild Awards di bulan Februari (lihat foto di atas) dan di acara penggalangan dana tahunan Grades of Green’s Verte di bulan April (lihat foto di bawah).

Cate Blanchett

Cate Blanchett memilih gaun hitam panjang yang elegan saat menerima piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik dalam film Blue Jasmine tahun 2014 (lihat foto di atas). Dia kembali muncul dengan gaun memesona yang sama di pesta makan malam dalam rangkaian acara tahunan Cannes Film Festival yang ke-71 tahun 2018.

Rita Moreno

Aktris, penari, dan penyanyi asal Puerto Riko, Rita Moreno, memecahkan semua rekor dengan mengenakan gaun yang sama setelah 56 tahun berlalu. Dia menghadiri perayaan Oscar tahun 1962 mengenakan gaun menawan dengan rok berpola rumit, dan mengenakannya kembali di perayaan Academy Awards tahun 2018.

Bonus: Kate Middleton

Anggota kerajaan juga mendukung gagasan konsumsi cermat dan sering terlihat mengenakan pakaian yang sama. Salah satu contohnya adalah setelan merah resmi milik Kate Middleton, yang dia kenakan di tahun 2011, 2014, dan 2017.

2011

2014

2017

Jika kamu seorang selebritas, apakah kamu akan mengenakan pakaian yang sama dan berusaha untuk melindungi lingkungan, atau kamu lebih suka pakaian yang berbeda setiap hari?

Bagikan Artikel Ini