Sisi Terang
Sisi Terang

10 Selebritas dengan Ciri Khas yang Bikin Mereka Benar-Benar Unik

Bukan rahasia lagi di industri Hollywood, semuanya mengedepankan penampilan. Sering kali, kita menyaksikan gambar hasil Photoshop di majalah dan media sosial membuat ekspektasi palsu tentang standar kecantikan. Tapi ternyata para seleb juga manusia biasa seperti kita. Mereka sama seperti kita, dan memang tidak ada orang yang sempurna. Tapi itulah salah satu hal yang paling menarik dalam hidup: tidak ada orang yang persis sama.

Di Sisi Terang, kami merayakan semua perbedaan yang membuat kita semua menjadi satu, dan inilah 10 seleb dengan ciri khas uniknya.

1. Harry Styles — 4 puting

Rupanya, kondisi langka ini merupakan puncak dari kepribadian luar biasa penyanyi Inggris ini. Harry Styles akhirnya buka suara mengenai rumor sepasang puting ekstranya pada tahun 2017 dalam sebuah wawancara dengan Chelsea Handler saat dia mengonfirmasi kondisinya.

Hal ini bisa terjadi saat tubuh berkembang, sel-sel pembentuk puting mungkin secara tidak sengaja bermigrasi ke bawah dada dan muncul sebagai benjolan merah muda kecil dengan jaringan payudara di baliknya. Tidak peduli berapa banyak puting yang dimiliki Harry Styles, dia tetap saja sangat memesona.

2. Elizabeth Taylor — mata ungu dan deretan bulu mata ekstra

Tidak, tidak ada filter di foto kedua dan juga tidak ada bulu mata palsu. Elizabeth Taylor lahir dengan dua baris bulu mata. Jika kamu perhatikan dengan teliti, kamu bisa menemukan detail unik lainnya, mata biru-ungunya. Dia didiagnosis dengan mutasi pada gen FOXC2 saat lahir yang menyebabkannya memliki kondisi distichiasis.

Saat rambut di bagian kelopak mata yang basah tumbuh, sering kali dapat menyebabkan munculnya deretan bulu mata ekstra seperti yang dimiliki Taylor. Terkadang mutasi genetik ini dapat dilihat sebagai berkah, tetapi dalam kasus lain, bisa menyebabkan iritasi mata dan ketidaknyamanan lainnya. Untungnya bagi Elizabeth, kondisi ini hanyalah sentuhan ekstra untuk kecantikan alaminya.

3. Daniela Ruah — warna mata yang berbeda

Aktris sekaligus sutradara Amerika-Portugis yang terkenal karena memerankan Agen Khusus NCIS Kensi Blye ini punya ciri khas tidak biasa yang bisa terlihat dengan mudah dan tentunya hal tersebut membuatnya semakin menonjol. Selama wawancara dengan Esquire, dia berbicara tentang matanya yang punya warna berbeda.

Tanda lahir di matanya disebut nevus of Ota, yang menutupi seluruh bagian putih mata kanannya. Tetapi hal ini tidak memengaruhi penglihatan serta kariernya. Faktanya, inilah ciri khasnya yang membuatnya bangga.

4. Winnie Harlow — vitiligo

Model Jamaika-Kanada, Winnie Harlow, tidak ingin kondisinya menghalangi dirinya. Hal itu diucapkannya pada tahun 2011 dalam sebuah video yang diposting di YouTube, dia bercerita bahwa vitiligo (kondisi yang menyebabkan hilangnya warna kulit dalam bentuk bercak) bukanlah sorotan bagi kariernya, tapi sebuah ciri khas yang harus diterima, dan orang-orang dengan kondisi ini tidak perlu malu karenanya.

Vitiligo adalah gangguan autoimun langka yang memengaruhi satu dari setiap 100 orang. Vitiligo disebabkan oleh perubahan sistem imun, ketika sel-sel yang bertanggung jawab untuk pembuatan pigmen mengalami kehancuran, yang mengakibatkan perubahan pada kulit. Seperti yang dikatakan Winnie, “Aku percaya kecantikan terletak pada mata yang melihatnya,” perbedaanlah yang membuat kita cantik.

5. Seal — bekas luka wajah

Terkadang bagian fisik tertentu menjadi ciri khas kita. Terutama ketika berbicara tentang para selebritas, seperti yang terjadi pada penyanyi asal Inggris, Seal, yang punya beberapa bekas luka di wajahnya. Selama bertahun-tahun, banyak teori dan spekulasi yang datang dari para penggemarnya tentang bagaimana penyanyi tersebut mendapatkan bekas luka itu. Namun, ternyata bekas lukanya terjadi karena sebuah kondisi medis.

Discoid Lupus Erythematosus adalah jenis lupus yang menyebabkan kondisi kulit kronis, yang menyebabkan luka, peradangan, dan kemungkinan bekas luka. Sering kali, kondisi tersebut berdampak pada wajah, telinga, dan kulit kepala. Terkenal karena musik dan pernikahannya dengan Heidi Klum, Seal melanjutkan kariernya tanpa membiarkan lupus menghentikan kesuksesannya.

6. Gaten Matarazzo — penyakit tulang

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan peran menggemaskan Gaten Matarazzo dalam serial Netflix Stranger Things? Entah itu karena kepribadiannya yang lucu atau wajahnya, aktor belia ini telah mencuri hati kita. Namun, alasan mengapa dia ada dalam daftar ini dikarenakan penyakit Cleidocranial Dysplasia yang dideritanya.

Cleidocranial Dysplasia adalah kelainan tulang genetik. Dalam kasus Gaten, dia menderita supernumerary teeth (gigi berlebih) dan tidak adanya tulang selangka. Gaten Matarazzo berbagi bagaimana rasanya hidup dengan kondisi ini di profil Instagram-nya. Dia selalu berpikir positif dan menekankan pentingnya mencari tahu lebih banyak tentang penyakit ini.

7. Cameron Diaz — pipi merona alami

Bukan, itu bukanlah riasan. Cameron Diaz punya ciri khas langka yang membuatnya terlihat merona secara alami. Dikenal dengan istilah rosacea, kondisi kulit ini memengaruhi wajah dan ditandai dengan munculnya ruam serta kemerahan di pipi, hidung, dagu, dan dahi. Bintang Hollywood ini terlahir dengan kondisi rosacea dan meskipun tidak dapat disembuhkan sepenuhnya, kondisi ini bisa dikendalikan.

Dalam wawancara dengan Parade Magazine, dia mengaku punya kulit yang sangat sensitif. Selain itu, aktris berusia 49 tahun ini telah membuat pernyataan tentang penuaan dan merawat diri sendiri dengan memahami cara kerja tubuh kita, sehingga kita bisa mengambil tindakan untuk menjaganya dengan cara yang terbaik.

8. Georgia May Jagger — celah gigi

Model sekaligus putri penyanyi utama Rolling Stones, Mick Jagger, Georgia May Jagger, punya senyum khas yang membuatnya sangat unik di industri modeling. Dia punya celah gigi alami yang secara medis dikenal dengan istilah Diastema.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, termasuk kondisi genetik seperti ukuran gigi yang berhubungan dengan tulang rahang, atau kebiasaan seperti memberi tekanan pada gigi depan saat masih muda yang menyebabkan celah antar gigi menjadi lebih lebar. Georgia tahu pentingnya menyangkal ide kesempurnaan dalam dunia modeling dengan mengingatkan kita bahwa kita semua manusia.

9. Joaquin Phoenix — bibir sumbing

Dia tidak hanya dikenal karena kemampuan aktingnya yang memukau atau peran pentingnya sebagai aktivis hak-hak hewan. Tapi dia punya satu ciri khas yang membuatnya bahkan lebih istimewa. Joaquin punya bekas luka di bibir atasnya yang sebenarnya merupakan celah mikro pada bibir. Kelainan ini terjadi karena mutasi pada gen BMP4.

Bibir sumbing disebabkan karena cacat lahir ketika bibir atau mulut bayi tidak terbentuk dengan baik selama kehamilan. Jenis celah bibir yang dialami Joaquin adalah salah satu versi bibir sumbing yang lebih ringan, membuatnya lebih menyerupai tanda lahir.

10. Andy Garcia — lahir dengan kondisi kembar siam

Aktor Amerika, Andy Garcia, punya cerita yang tidak biasa untuk dibagikan. Saat ini jika kamu memperhatikannya, kamu tidak akan mendapati sesuatu yang luar biasa. Tapi ternyata dia dilahirkan dengan kondisi kembar siam yang belum berkembang dan menempel di bahunya. Bagian kembar siam ini seukuran bola tenis dan harus diangkat melalui operasi saat lahir.

Kamu tidak bisa melihat bekas lukanya, tapi pastinya inilah kisah yang akan selalu diceritakan Andy.

Apa ciri khas spesial yang bikin kamu unik? Bagikan dengan kami dan mari kita perpanjang daftar ini bersama-sama!

Sisi Terang/Aku & Kamu/10 Selebritas dengan Ciri Khas yang Bikin Mereka Benar-Benar Unik
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya