Sisi Terang
Sisi Terang

10 Selebritas Ini Menentang Operasi Plastik, dan Kejujuran Mereka Patut Dihargai

Para selebritas sering kali hidup di bawah tekanan untuk harus selalu tampil sempurna. Meski banyak dari mereka coba membuat dirinya tampil awet muda dengan cara menjalani operasi plastik, beberapa bintang percaya bahwa penuaan adalah hal yang alami, sehingga mereka lebih memilih untuk menerima kerutannya alih-alih menjalani operasi plastik.

Kami di Sisi Terang memuji para wanita percaya diri ini yang memutuskan untuk menolak operasi plastik dan menunjukkan kepada kita semua bahwa bertambah tua juga bisa tetap cantik.

1. Jamie Lee Curtis

Bintang film Freaky Friday ini orang yang blak-blakan, dan dia tidak menyembunyikan perasaannya terhadap operasi plastik. Dia mengakui bahwa tidak ada satu pun dari prosedur ini yang berhasil untuknya, dan sekarang dia menentangnya. “Tren filler dan oplas saat ini, obsesi dengan filter, dan hal-hal yang kita lakukan untuk mengubah penampilan kita di Zoom akan menghapus kecantikan dari generasi ke generasi. Sekali kamu macam-macam dengan wajahmu, wajahmu tidak akan pernah sama lagi,” ucapnya.

2. Jennifer Aniston

Aktris pemenang penghargaan ini mengakui kalau dia menjalani operasi hidung karena alasan kesehatan. Namun, dia percaya akan sangat menyedihkan kalau sampai harus mengubah wajah. “Kurasa dari apa yang telah kusaksikan, para wanita berusaha untuk tetap awet muda dengan banyak prosedur. Aku bersyukur bisa belajar dari kesalahan mereka, sehingga aku tidak menyuntikkan apa pun ke wajahku. Mereka berusaha menghentikan waktu, tapi yang tampak di mata kita hanyalah orang minder yang takut menua,” katanya.

3. Drew Barrymore

Aktris Never Been Kissed ini percaya kalau kita harus merayakan dan menerima penuaan, bukan malah berusaha lari darinya. “Kataku, janganlah melawan waktu. Teruslah menghitungnya. Kemungkinan untuk tidak terlihat sama lagi benar-benar membuatku takut. Menurutku, karakterlah yang membuat seseorang itu terlihat menarik,” ungkapnya.

4. Emma Thompson

Aktris pemenang Oscar ini masih terlihat sangat memesona di usianya yang ke-62 tahun, dan tentu saja dia tidak berencana untuk melakukan operasi. “Aku tidak mau mengutak-atik diriku sendiri. Kita berada pada masa di mana keinginan untuk terus terlihat muda sedang begitu besarnya, dan semua orang ingin terlihat seperti masih berumur 30 tahun di usia 60 tahun. Inilah hukum penurunan output. Kiatnya adalah menua dengan jujur dan anggun, serta membuatnya terlihat luar biasa supaya semua orang juga menantikannya,” ucapnya.

5. Meryl Streep

Aktris film It’s Complicated ini punya penampilan yang unik dan menolak untuk mengubah dirinya mengikuti standar kecantikan Hollywood. Dia menjadikan kecantikannya yang tidak biasa sebagai ciri khasnya, sehingga menolak menjalani operasi plastik. “Aku tidak mengerti. Kita seharusnya menerima kalau kita semakin tua,” katanya.

6. Kristen Stewart

Aktris pemenang penghargaan ini mengaku bahwa memikirkan untuk mengubah sesuatu dari penampilannya saja sudah membuatnya takut. “Aku sangat takut dengan ide untuk mengubah apa pun. Mungkin ini terdengar angkuh, tapi aku tidak mau mengubah apa pun dari diriku. Menurutku, para wanita yang melakukan itu sudah kehilangan akal sehatnya. Itu vandalisme,” ucapnya.

7. Halle Berry

Bintang film X-Men ini percaya kita harus menerima kenyataan bahwa kita akan menua pada akhirnya. “Penuaan itu alami, dan kita semua akan mengalaminya. Aku hanya ingin selalu terlihat seperti diriku sendiri, meskipun itu versiku yang lebih tua. Menurutku, saat kamu terlalu banyak melakukan operasi plastik, kamu akan terlihat seperti orang lain,” katanya.

8. Heidi Klum

Model terkenal di dunia ini bangga dengan kecantikan alaminya dan tidak berencana untuk mengubah apa pun. “Aku bangga bisa berkata kalau aku belum mengubah apa-apa sampai dengan detik ini. Setiap orang punya pandangannya tentang apa yang tidak cantik, dan tentunya operasi plastik tidak terlihat cantik bagiku,” ungkapnya.

9. Salma Hayek

Meskipun aktris tersebut percaya “setiap wanita berhak berjuang untuk mempertahankan masa mudanya”, dia secara pribadi menentang operasi plastik. “Operasi plastik layaknya seragam dari satu generasi. Dan itu belum tentu cantik. Meskipun tampilannya tidak memiliki kerutan, tapi tetap saja tidak cantik,” ujarnya.

10. Julianne Moore

Aktris berusia 61 tahun ini yakin tidak akan pernah menjalani operasi plastik, karena akan memengaruhi kariernya. “Secara pribadi, aku belum mengubah apa pun. Pekerjaanku terlalu berarti bagiku. Sangat penting untuk bisa melakoni peran sebagai wanita pada semua titik dalam hidupnya dan aku benar-benar tidak suka produk yang membuat wajahku kaku. Aku perlu menunjukkan ekspresi,” jelasnya.

Apa pendapatmu tentang operasi plastik? Jika kamu seorang bintang Hollywood, apakah kamu akan mengubah sesuatu pada penampilanmu atau menerima kecantikan alamimu?

Sisi Terang/Aku & Kamu/10 Selebritas Ini Menentang Operasi Plastik, dan Kejujuran Mereka Patut Dihargai
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya