Sisi Terang
Sisi Terang

10 Selebritas Ini Punya Cara Spesial untuk Melindungi Privasi Mereka

Menjadi selebritas menuntut seseorang untuk selalu tampil sebaik mungkin. Tapi beberapa bintang ogah untuk selalu memenuhi harapan ini dan memilih untuk melindungi hak privasi mereka. Dari mengenakan pakaian yang sama untuk bersembunyi dari paparazi sampai mengenakan helm raksasa untuk menutupi wajah, para selebritas ini membuktikan bahwa hidup dalam sorotan tidak sama dengan mengumbar privasi.

Sisi Terang ingin menunjukkan bahwa selebritas yang paling terkenal sekalipun tetap bisa sangat tertutup, beberapa di antaranya bahkan tampil di atas panggung tanpa menunjukkan wajahnya.

1. Brad Pitt

Para penggemar berat aktor ini pun belum tentu tahu bahwa nama asli Brad Pitt sebenarnya diambil dari nama ayahnya, William Alvin Pitt, sementara nama lengkap aktor ini adalah William Bradley Pitt. Tapi dia memutuskan untuk tidak memakai nama depannya dan hanya menggunakan Brad sebagai nama panggungnya. Aktor yang sudah memenangkan banyak penghargaan ini sangat menjunjung tinggi privasinya, dia tidak punya akun media sosial dan bahkan menyewa pengawal internet untuk melindungi anak-anaknya di dunia maya.

2. Katy Perry

Banyak selebritas tidak bisa pergi ke salon atau sekadar menikmati secangkir kopi di kedai dekat rumah tanpa masuk berita utama. Tapi Katy Perry menolak untuk menuruti aturan-aturan ini. Sang penyanyi Dark Horse ini menggunakan langkah cerdas untuk membuat para paparazi bingung dengan mengenakan baju olahraga Adidas yang sama hampir setiap kali dia meninggalkan rumah. Jika dia terlihat hampir sama di banyak foto, sulit untuk mengetahui kapan foto itu diambil.

3. H.E.R.

Artis dan penulis lagu R&B, H.E.R. (singkatan dari “Having Everything Revealed”), tidak pernah muncul di depan umum tanpa sepasang kacamata hitam. Penyanyi berusia 24 tahun itu memilih cara paling sederhana untuk menyembunyikan identitasnya, sekaligus memperjelas bahwa dia menjunjung tinggi privasinya. H.E.R. adalah seniman muda berbakat dan sudah mendapatkan 5 nominasi Grammy selama beberapa tahun terakhir.

4. Polar

Seorang murid remaja biasa di pagi hari dan penyanyi pemberontak pada malam hari, penyanyi 3D virtual, Polar, selalu mengenakan masker untuk menyembunyikan wajahnya. Dia menggunakan AI untuk membuat lagu-lagunya, dan musiknya pasti membuat semua orang tertarik. Lagu baru Polar, Close to You, baru saja dirilis di YouTube. Mulai tanggal 1 Oktober, lagunya akan tersedia di semua platform musik, termasuk Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan Deezer.

5. Kiss

Anggota band rock klasik ini mengguncang kita dengan cat wajah dan kostum menakjubkan mereka di awal tahun ’70-an. Dan meski Kiss meninggalkan makeup dan pakaian ciri khas mereka pada tahun ’80-an, tampilan ikonis mereka telah menginspirasi banyak orang, termasuk banyak pegulat terkenal.

6. Fever Ray

Penyanyi dan penulis lagu asal Swedia, Fever Ray, juga dikenal sebagai Karin Dreijer, adalah pemimpin duet musik elektronik, The Knife. Mereka menggunakan cat wajah untuk menyembunyikan identitas asli mereka, tapi suara unik mereka mudah dikenali. Penyanyi berbakat ini telah memenangkan banyak penghargaan musik dan merilis beberapa album solo.

7. Deadmau5

Produser musik elektronik asal Kanada, Joel Thomas Zimmerman, yang dikenal oleh penggemarnya sebagai Deadmau5, tidak pernah muncul di atas panggung tanpa helm bertelinga raksasanya. Kostum yang tidak biasa ini terinspirasi oleh tikus mati yang dia temukan di komputernya saat dia masih remaja. Deadmau5 menghasilkan banyak genre musik elektronik dan telah masuk dalam nominasi Grammy sebanyak 6 kali lewat karya-karyanya.

8. Clinic

Berasal dari Liverpool, Clinic mengenakan pakaian bedah dan topeng di atas panggung untuk menyembunyikan wajah mereka. Band ini berkarya di banyak genre, termasuk rock indie, dance-punk, dan garage rock.

9. Beefcake the Mighty (Gwar)

Pemain bas band heavy metal, Gwar, menyembunyikan wajahnya di balik helm besar. Awalnya, dia memainkan gitar, tapi menjadi pemain bas permanen tak lama kemudian. Di atas panggung, dia mengenakan baju besi yang terinspirasi dari legiun Romawi.

10. Craig Jones (Slipknot)

Craig Michael Jones, juga dikenal sebagai “133”, adalah musisi dan pemain keyboard untuk band heavy metal, Slipknot. Saat pertama kali bergabung dengan band ini, dia mengenakan stoking wanita untuk menyembunyikan wajahnya, tapi kemudian dia mengubahnya menjadi helm angkasa luar astronaut dengan paku panjang. Helm itu menjadi ciri khasnya dan telah konsisten dipertunjukkan selama bertahun-tahun.

Pakaian panggung siapa yang menurutmu paling misterius? Apa kamu tahu selebritas lain yang juga menyembunyikan wajah mereka?

Sisi Terang/Aku & Kamu/10 Selebritas Ini Punya Cara Spesial untuk Melindungi Privasi Mereka
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya