10 Tanda Kamu Menemukan Suami Ideal

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Tapi saat jatuh cinta, kita merasa sudah menemukan pasangan ideal yang merupakan perwujudan semua yang baik, indah, dan sejati. Namun, setelah beberapa lama, kita mulai ragu apakah sudah memilih orang yang tepat.

Kami di Sisi Terang telah menghimpun daftar 10 karakteristik yang menandakan kamu menikahi pasangan yang sempurna.

1. Dia tidak takut pada kesulitan dan siap memecahkan masalah apa pun.

Pria sejati tidak hanya mengucapkan kata-kata indah, tapi juga bisa mengambil tindakan tegas. Dalam situasi sulit, dia selalu siap mendengarkan segala keluh kesahmu.

2. Dia bisa menyiapkan makan malam sendiri.

(Tanpa menggunakan semua piring dan peralatan di dapur.) Wanita modern berpikir bahwa pria yang terlihat jantan dan bisa memasak adalah suami ideal. Dia tidak perlu membuat sesuatu yang istimewa. Meskipun dia hanya mengiris melon dan menatanya dengan baik di piring, itu akan membuat wanita bahagia.

3. Dia akan selalu mendukungmu, meskipun kamu membuat kesalahan serius.

Kita semua pernah melakukan kesalahan. Dan saat itu terjadi, pasanganmu harus selalu ada di pihakmu. Meskipun kamu salah. Dalam situasi apa pun, suamimu harus mendukungmu, bukannya menyalahkanmu.

4. Dia memperhatikan setiap detail.

Bukan berarti suamimu harus tahu setiap detail dalam hidupmu atau ingat apa yang kamu kenakan pada hari pertama kalian bertemu. Tapi dia mengingat hal-hal yang penting bagimu. Dia tahu seberapa banyak gula yang kamu tambahkan ke dalam tehmu dan apa lagu kesukaanmu.

5. Dia bijak, bukan hanya pintar.

Mungkin ada gunanya memiliki seseorang yang bisa menjelaskan fisika kuantum, tapi yang lebih penting adalah pria yang bisa menemukan jalan keluar dari masalah-masalah biasa dalam hidup. Jika suamimu bisa memberimu nasihat bagus saat kamu bertengkar dengan ibumu, kamu sangat beruntung.

6. Dia tahu cara menghiburmu.

Saat kamu merasa murung, suamimu selalu tahu cara membuatmu kembali bersemangat: dia akan menceritakan lelucon, memberimu dukungan, atau melakukan hal lain yang akan membuatmu merasa lebih baik.

7. Dia tahu cara berkompromi dan bernegosiasi.

Pria ideal bisa berkomunikasi dengan polisi, tukang leding, dan wanita yang menangis tanpa ancaman atau suap. Dia bahkan bisa mengatasi tetanggamu yang mengganggu.

8. Dia tidak melupakan masalah-masalahmu begitu meninggalkan rumah.

Pria biasanya sulit untuk fokus pada lebih dari satu tugas sekaligus. Tapi orang yang mencintaimu selalu mengutamakan masalahmu dan tidak pernah menunda untuk menyelesaikannya.

9. Pendapatmu penting baginya.

Hubungan antara suami dan istri seharusnya bukan sekadar tinggal bersama — mereka juga harus menjadi teman dan penasihat bagi satu sama lain. Namun, bukan berarti pria harus dikendalikan oleh istrinya. Belajar membuat keputusan bersama adalah elemen penting dalam pernikahan yang bahagia.

10. Dia membantumu mengerjakan tugas rumah.

Jika suamimu menghargai dan menghormatimu, dia tidak akan pernah membuatmu merasa seperti pembantunya. Dia mengerti bahwa kamu lelah di kantor dan dia selalu siap membantumu membersihkan rumah jika kamu memintanya. Bahkan, melakukan pekerjaan rumah bersama adalah cara bagus untuk menyelesaikannya lebih cepat dan menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan.

Tentu saja, setiap orang memiliki gagasan sendiri tentang hubungan yang sempurna. Dan kualitas seorang suami ideal berbeda-beda bagi setiap orang. Tapi mencari seseorang yang mengutamakanmu, dan bisa kamu utamakan, adalah kunci pernikahan yang bahagia.

Kredit foto pratinjau Bright/Kauffman/Crane Productions
Bagikan Artikel Ini