Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Trik yang Dipakai Keluarga Kerajaan agar Kita Makin Mencintai Mereka

----
735

Keluarga kerajaan tahu cara merebut hati kita. Mereka punya protokol dan trik-trik tersendiri yang membantu mereka tetap mulia. Detail kecil sekalipun, seperti rambut ikal atau sedikit memiringkan kepala ketika berbincang, bisa menambahkan nilai positif dan membuat kita makin mencintai mereka.

Kami di Sisi Terang berpikir keluarga kerajaan bisa menjadi contoh hebat tentang cara membuat masyarakat percaya serta mencintai seseorang dan kami ingin berbagi beberapa trik yang mereka gunakan.

1. Sedikit memiringkan kepala.

Para spesialis membandingkan trik memiringkan kepala saat berbicara dengan anak anjing yang minta perhatian. Anak anjing hanya memiringkan kepalanya. Bahasa tubuh ini lebih disadari oleh wanita daripada pria.

Memiringkan kepala bisa membangun kepercayaan dan juga menunjukkan bahwa kamu tertarik untuk mendengarkan. Jadi kalau kamu ingin menunjukkan kepada seseorang bahwa dia penting bagimu, sedikit miringkan kepalamu saat berbincang.

2. Memakai lambaian terkendali.

Keluarga kerajaan punya lambaian tersendiri yang bisa dengan mudah kamu kenali. Gerakannya sangat terkendali, pelan dan tenang. Tangan harus vertikal dengan sedikit putaran dari pergelangan tangan. Ada dua alasan kenapa mereka menggunakan ini.

Pertama, mereka harus sangat sering menyapa masyarakat, sehingga pergelangan tangan bisa mudah cedera. Kedua, ini tampak lebih bagus dan anggun daripada menyapa kerumunan dengan panik.

3. Memilih rambut ikal.

Kalau mengecek foto-foto wanita terkenal dari keluarga kerajaan, kamu akan melihat bahwa mereka suka mengikalkan rambut daripada membiarkannya lurus. Tentu ada penata rambut tersendiri yang mengurus penampilan sempurna mereka, tapi peneliti menunjukkan ini adalah taktik yang tepat.

Diketahui bahwa rambut bergelombang dinilai lebih menarik dibanding rambut lurus. Kamu akan terlihat lebih ramah dengan ikal kecil-kecil di sekeliling wajahmu.

4. Memakai topi, alih-alih kacamata hitam.

Selebritas tampak sangat keren dan bergaya saat berkacamata hitam, tapi protokol kerajaan tidak mengizinkan ini. Berkacamata hitam bisa terkesan tidak sopan karena kamu akan kehilangan kontak mata. Kerajaan harus selalu menjaga rasa hormat masyarakat saat menghadiri berbagai acara resmi.

Tapi opsi bagus untuk tetap melindungi mata dari sinar Matahari, adalah topi bertepi yang sangat disukai Ratu Elizabeth II. Menutupi rambut bagi wanita juga merupakan bagian dari tradisi yang berasal dari masa lalu.

5. Meletakkan tangan di depan badan tapi tidak mengepal.

Cara meletakkan tangan saat berbicara dengan seseorang atau dalam presentasi bisa menjadi masalah yang harus dipikirkan. Kamu bisa memakai contoh dari keluarga kerajaan ini. Dalam gambar di atas, kamu bisa melihat Kate Middleton suka meletakkan tangan di depan badannya. Tidak meletakkannya di belakang badan itu penting, karena tangan adalah indikator kepercayaan kita. Orang yang kamu temui harus melihat tanganmu dan kalau tidak, ini akan membuat orang lain kurang percaya kepadamu.

Ujung-ujung jari harus agak saling bersentuhan. Jari-jari mengepal bisa memperlihatkan bahwa kamu gugup atau punya masalah tubuh yang ditutupi.

6. Memakai gaya rambut rendah dan sederhana.

Kerajaan punya banyak protokol, termasuk protokol gaya rambut. Rambut harus tampak sederhana dan rapi. Rambut berantakan bisa menimbulkan asosiasi buruk. Dari foto-foto wanita kerajaan, jelas mereka lebih suka ekor kuda atau sanggul rendah. Gaya ini sangat nyaman dan cerdas sebab rambut tidak cepat berantakan, tidak seperti gaya rambut yang rumit.

7. Menghadapkan dadamu.

Jika kamu tidak pernah memikirkan bagian mana yang harus dihadapkan saat menjabat tangan orang, kamu harus tahu satu rahasia yang bisa membantumu. Hadapkan jantung dan tubuh bagian atasmu ke arah pembicara, saran para ahli. Orang lebih terbuka kepada yang lebih berhadapan dengan mereka.

Seperempat bagian tubuh saja yang berpaling bisa mengisyaratkan tidak adanya minat terhadap pembicara dan bisa membuatnya menutup diri. Memalingkan dada juga bisa dipandang orang lain sebagai tidak percaya diri.

8. Condong ke depan saat mendengarkan.

Biasanya, saat berminat terhadap percakapan, kita akan menjaga kontak mata dan menganggukkan kepala. Ada satu trik lagi yang bisa menunjukkan bahwa lawan bicara ini penting bagimu, sehingga dia bisa merasa nyaman dan puas.

Cukup condongkan badan ke depan ke arah lawan bicara. Jika kamu condong ke belakang, hal itu bisa dipandang sebagai isyarat dominasi, kata ahli bahasa tubuh.

9. Menggunakan tas sebagai cara untuk menyampaikan pesan.

Kadang-kadang sangat tidak sopan memberi tahu rekanmu bahwa sudah saatnya berkemas. Ratu menggunakan tasnya untuk memberikan isyarat. Misalnya, kalau dia meletakkan tasnya di atas meja makan, dia ingin acara yang sedang berlangsung berakhir dalam waktu 5 menit.

10. Tidak berpegangan tangan ketika menghadiri acara resmi.

Sebenarnya tidak ada protokol yang melarang pasangan keluarga kerajaan menunjukkan cinta pada acara resmi. Berpegangan tangan membuat orang merasa terhubung dengan keluarga itu. Meghan dan Pangeran Harry punya pendekatan modern dan mereka suka menunjukkan cinta dan kekompakan di depan umum.

Tapi ada satu hal. Dalam acara serius, pasangan lebih suka tidak berpegangan tangan sebab ini menunjukkan profesionalisme mereka, agar tidak mengganggu orang-orang di sekitar.

Trik-trik apa yang kamu pakai agar orang menyukaimu? Bahasa tubuh apa yang bisa membuatmu takut?

----
735
Bagikan Artikel Ini