Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

11 Momen Putri Diana Mengenakan Pakaian yang Sama, Hingga Menyita Banyak Perhatian

Meski fakta bahwa konsep konsumsi masuk akal menguasai dunia, kebanyakan selebritas dan pejabat masih suka bertahan pada satu aturan: tampil dengan pakaian yang sama itu tabu. Putri Diana yang berjiwa pemberontak terkait haknya sendiri, telah melanggar aturan mode sejak tahun 1980-an dan berkali-kali muncul di muka publik dengan pakaian yang sama. Tak hanya itu, dia melakukannya dengan begitu ahlinya, sehingga setiap kali tampil, pakaian lamanya tampak seperti baru.

Kami di Sisi Terang begitu mengagumi selera gaya Lady Di dan memutuskan untuk mengintip sebagian trik yang telah membantunya mengubah pakaian lama menjadi “baru”.

1.

Dulu, Diana cukup sering mendesain kembali gaun malamnya. Gaun lembut berwarna ungu, yang pertama kali dia pakai untuk menghadiri acara jamuan makan malam di Kuwait pada tahun 1989, adalah contoh nyata. Setelah 3 tahun, sang putri mendesain ulang gaun itu secara menyeluruh, dengan mengganti bagian bawah gaun yang mengembang dengan rok lurus berwarna ungu lavender yang elegan.

2.

Sebagai pengikut mode sejati, Lady Di sangat sadar bahwa memiliki item pakaian dasar adalah penting. Misalnya, dia mengenakan gaun motif polka dot yang dipadukan dengan blazer merah ini dengan sempurna.

Kemudian dengan mantel panjang yang modis pada tahun ’80-an.

Dan bahkan dengan pullover. Perhatikan, dan kamu akan melihat bahwa sang putri melengkapi penampilannya dengan kaus kaki bermotif dan sepatu merah yang sama.

3.

Ketika keluar dari rumah sakit dengan bayinya yang pertama, Pangeran William, Diana memilih gaun polka dot warna hijau dipadukan dengan sepatu flat berwarna merah keunguan.

Tapi sedikit orang yang melihat bahwa sang putri sebetulnya pernah muncul dengan gaun yang sama, ketika menghadiri sebuah pertandingan polo 2 minggu sebelum kelahiran Pangeran William. Saat itu dia memadukannya dengan sepatu flat putih yang bagian jari kakinya terbuka.

4.

Pada tahun 1981, Diana mengenakan sebuah mantel modis warna krem tak berkancing, yang sekarang sedang sangat tren, untuk kunjungan resminya yang pertama ke Wales.

Empat tahun kemudian, dia mengunjungi Derby dengan memakai mantel yang sama, setelah mengganti ikat pinggangnya dengan beberapa kancing.

5.

Pada tahun 1983, dalam kunjungan resminya ke Australia, sang putri memamerkan gaun lembut berwarna merah muda dengan banyak ruffle yang panjangnya mencapai lantai pada sebuah acara, 3 tahun kemudian dia memakai pakaian yang sama lagi setelah merombak lengan dan roknya, serta menghilangkan rufflenya.

6.

Pada bulan April 1983, istri Pangeran Charles ini memilih sebuah blus putih dengan lengan mengembang dan rok hitam untuk kunjungan ke Adelaide University.

Pada bulan Agustus tahun yang sama, dia muncul di depan publik dengan mengenakan blus yang sama setelah mengganti rok hitamnya dengan rok putih.

7.

Diana dua kali muncul di publik mengenakan rok midi lipit yang sama dengan structured-off blazer putih dan kerah hitam. Yang pertama, pada tahun 1985, dia mengenakan topi putih. Yang kedua, pada tahun 1986, dia melengkapi penampilan dengan dompet tangan model amplop dan sebuah kalung mutiara.

8.

Outfit bisa dipakai secara keseluruhan, atau kamu bisa memakai sebagiannya untuk menciptakan penampilan independen yang cerah. Diana sering menggunakan trik ini. Pada tahun 1981, sebulan menjelang pernikahannya, Lady Spencer menghadiri acara final turnamen tenis Wimbledon dengan mengenakan setelan biru cerah bermotif bunga.

Empat tahun kemudian, Lady Di yang telah menikah memilih rok bermotif bunga yang sama, dilengkapi dengan blus putih dengan lengan mengembang.

9.

Pada 1985, sang putri memilih sebuah gaun putih dengan pola polka dot yang sedang tren saat itu, untuk salah satu acara resmi yang harus dihadirinya.

Hanya setahun kemudian, dia mengenakan busana yang sama, setelah sedikit mengubahnya. Diana menyingkirkan bagian rok asimetris dari gaun itu.

10.

Di bulan Oktober 1995, dalam kunjungannya ke Birmingham, Lady Di bersinar dalam setelan dengan motif houndstooth.

Di bulan Desember tahun yang sama, dia memakai busana yang sama, tapi kali ini dia menghiasinya dengan syal hitam beludru ringan serta kalung mutiara.

11.

Diana pertama kali muncul mengenakan setelan berbahan tweed pada tahun 1990 dalam upacara pembaptisan Putri Eugenie. Pada saat itu, dia melengkapinya dengan topi selubung dan sarung tangan hitam. Dua tahun kemudian, pakaian itu mendapat penampilan baru dengan bantuan detail kecil: Lady Di mengubah pita yang menghias blazernya.

Apa kamu suka mendesain ulang pakaian lama? Bagikan kiat-kiatmu kepada kami.

Bagikan Artikel Ini