Sisi Terang
Sisi Terang

11 Pria Ini Tidak Takut Hidup di Bawah Bayangan Wanita Hebat

Kita sering mendengar banyak orang mengatakan bahwa di balik kesuksesan setiap pria, selalu ada wanita yang hebat di belakangnya. Namun, tidak segalanya harus selalu demikian, terutama di masa sekarang, di mana ada banyak contoh pasangan yang wanitanya lebih terkenal atau punya kuasa lebih dibanding pasangannya. Sebagai contoh, ada Meryl Streep, Ratu Elizabeth II, dan Serena Williams, yang merupakan pemimpin di bidangnya masing-masing. Mereka semua punya kepribadian yang hebat dan karisma yang menakjubkan. Meski begitu, mereka juga punya teman hidup hebat yang tidak ingin atau berusaha untuk mencuri perhatian orang-orang dari mereka, dan selalu mendukung karier mereka.

Sisi Terang ingin membagikan daftar pria yang membangun kehidupan bersama wanita hebat yang unggul di berbagai bidang seperti hiburan, seni, dan olahraga.

1. Pangeran Philip, Duke of Edinburgh

Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, menjalani pernikahan dengan Ratu Inggris, Elizabeth II, selama lebih dari 70 tahun. Pangeran Philip memiliki karier angkatan laut yang sukses, bahkan ikut berjuang selama Perang Dunia II. Keduanya menikah pada tahun 1947, 5 tahun sebelum Elizabeth naik takhta pada tahun 1952, dan sejak saat itu, dia menemani sang Ratu dalam berbagai kegiatan. Baru pada tahun 2017, pada usia 96 tahun, Pangeran Philip memutuskan untuk pensiun dari kehidupan publik.

Pangeran Philip adalah pendukung, ketua, atau anggota dari lebih dari 780 organisasi dalam berbagai topik yang menarik baginya, seperti perlindungan lingkungan, insentif olahraga, angkatan bersenjata, dan teknik mesin. Pada tahun 2009, Pangeran Philip menjadi pasangan tertua dari seorang pemegang takhta kerajaan Inggris.

2. Stedman Graham

Dengan pasangan sepopuler dan seberpengaruh Oprah Winfrey, tidak heran jika dia dikenal sebagai “Tn. Oprah”, meski nama aslinya adalah Stedman Graham. Sosok pasangan Oprah ini sebenarnya adalah pria yang juga sukses. Dia adalah seorang pengajar, penulis buku terlaris, pengusaha, pembicara publik, dan siniarwan atau podcaster. Dia mendirikan Athletes Against Drugs, sebuah organisasi nirlaba yang menggalakkan olahraga dan gaya hidup sehat di kalangan pemuda Amerika.

Dia bertemu Oprah pada tahun 1986 dan mereka telah bersama sejak saat itu. Mereka bertunangan pada tahun 1992. Dalam wawancara Vogue dengan Oprah, dia mengatakan andai mereka menikah, mereka mungkin takkan bersama lagi.

3. Don Gummer

Menikah dan hidup bersama aktris pemenang Academy Award 3 kali, Meryl Streep, bukanlah hal yang mudah. Namun, menjadi pasangan dari pematung, Don Gummer, ternyata juga merupakan hal yang menyenangkan, karena keduanya telah bersama selama lebih dari 40 tahun. Bersama, mereka telah dikaruniai 4 orang anak, dan Don telah menemani istrinya di momen-momen penting dalam kariernya. Sang aktris mendedikasikan kata-kata pertamanya ketika memenangkan Oscar ketiganya pada tahun 2012 untuk suaminya, “Aku ingin kamu tahu bahwa segala hal yang paling berharga dalam hidup kita, kamu yang memberikannya kepadaku.”

Sementara itu, Gummer dikenal akan patung skala besar karyanya yang dibuat menggunakan bahan seperti baja, aluminium, dan kaca berwarna. Menurut biografinya, dia telah mengikuti berbagai pameran, baik secara individu maupun kelompok, dan telah memenangkan banyak hadiah bergengsi. The South Tower di Indianapolis dan Mondrian, sebuah patung penuh kristal berwarna yang terletak di Broadway, adalah beberapa karyanya yang paling terkenal.

4. Neil Murray

Meski punya nama yang sama dengan pemain bas legendaris Whitesnake dan Black Sabbath, Neil Murray yang satu ini jauh dari sorotan, dan tidak menjalani kehidupan sebagai bintang rock. Suami J.K. Rowling ini adalah seorang dokter asal Skotlandia. Mereka menikah pada tahun 2001, yang merupakan pernikahan kedua Rowling. Bersama, mereka telah dikaruniai 2 orang anak, selain putri sulung sang penulis dengan suami pertamanya, seorang jurnalis, Jorge Arantes.

5. Shelby Bryan

Dikenal sebagai wanita hebat dalam industri fashion, editor Vogue, Anna Wintour, takkan memilih sembarang pria untuk berada di sisinya. Karena itulah dia meresmikan hubungannya dengan pengusaha asal Texas, Shelby Bryan. Shelby Bryan dikenal di antara teman-teman kuliahnya sebagai “Great Gatsby”, layaknya karakter F. Scott Fitzgerald, karena semua orang tahu dia bakal sukses. Tebakan mereka pun benar. Pada tahun 1980, bersama dengan seorang teman, dia mendirikan perusahaan telepon Millicom, pelopor dalam teknologi seluler, dan menghasilkan banyak uang dengan perusahaan ini.

Shelby Bryan bertemu Anna Wintour di pesta amal New York Ballet pada tahun 1999 dan mereka berkencan setelah itu. Namun, saat itu keduanya masih sama-sama punya pasangan. Jadi, setelah sama-sama bercerai, Anna dan Shelby memulai hubungan dan terus bersama sejak saat itu. Shelby menemaninya ke beberapa acara terkenal, tapi lebih memilih untuk tidak tampil mencolok ataupun menonjolkan dirinya. “Ada pepatah kuno yang mengatakan bahwa kehidupan pribadi harus dirahasiakan dan seperti itulah pandanganku,” katanya dalam sebuah wawancara.

6. Andrew Upton

Meski kebetulan berasal dari lingkungan yang sama, negara yang sama, dan bahkan pernah bekerja sama, suami Cate Blanchett tidak setenar atau seterkenal sang istri. Suami dari aktris pemenang Oscar ini adalah seorang pengarang drama, penulis naskah, dan sutradara asal Australia. Mereka menikah pada tahun 1997, dan sejak itu, Andrew Upton telah terbiasa hidup di bawah bayang-bayang istrinya yang terkenal dan anggun. Andrew bahkan tidak ragu menyebut dirinya sendiri “sang tangan”, karena itulah satu-satunya bagian tubuhnya yang diperlihatkan oleh editor majalah ketika menerbitkan foto mereka berdua.

Seperti yang dikatakan Blanchett dalam sebuah wawancara, mereka sudah saling kenal sejak lama. Awalnya, mereka tidak terlalu akrab, sampai mereka bertemu lagi di sebuah permainan poker, dan setelah 21 hari berkencan, mereka bertunangan dan menikah. Kini, mereka sudah punya 4 orang anak dan bekerja sama dalam berbagai proyek yang berkaitan dengan film dan teater.

7. Alexis Ohanian

Suami dari petenis pemenang sejumlah penghargaan yang terkenal di dunia, Serena Williams, menurut Forbes adalah “wali kotanya” internet. Pengusaha dan investor muda ini tidak lain adalah salah satu pendiri Reddit, salah satu platform sosial dan berita terpenting di Amerika Serikat. Bersama dengan sang petenis terkenal, mereka diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai $209 juta dolar atau sekitar Rp3 triliun tahun ini.

Mereka bertemu pada tahun 2015, bertunangan pada tahun 2016, menyambut seorang putri, Olympia, pada September 2017, dan pada November tahun itu, mereka menggelar pernikahan besar di New Orleans. Tentang suaminya yang sukses, sang legenda tenis mengatakan dalam sebuah wawancara, “Alexis tidak meredupkan cahayaku. Dia tidak mencoba meredupkan cahayaku. Dia menempatkanku di bawah sorotan meski aku tidak menginginkannya. Dia mendorongku ke titik lebih lanjut yang tidak pernah kupikirkan. Itu adalah hal yang selalu bisa kulihat dalam beberapa hubunganku, yaitu cahayaku meredup. Kini, aku merasa bisa bersinar sangat terang dan masih melakukan semua yang ingin kulakukan.”

8. Alasdhair Willis

Willis, seperti istrinya, juga berkecimpung dalam dunia mode. Dia telah menjadi direktur kreatif merek sepatu bot karet populer, Hunter, sejak tahun 2013. Pria Inggris yang acuh tak acuh ini adalah suami dari desainer terkenal, Stella McCartney, yang berarti dia adalah menantu musisi Paul McCartney. Oleh karena itu, dia juga dikenal sebagai “Tn. Stella McCartney”.

Pasangan ini menikah pada tahun 2003. Meski menjadi salah satu pasangan paling populer dan bertahan lama, mungkin kesuksesan hubungan mereka terletak pada keengganan keduanya untuk menonjolkan diri. Mereka jarang tampil bersama di tempat umum. Mereka sudah punya 4 orang anak, 2 laki-laki dan 2 perempuan, yang juga mereka coba hindarkan dari sorotan publik. Keempat anak inilah prioritas pasangan ini, seperti yang dikatakan Willis dalam sebuah wawancara. Jadi, pasangan ini memastikan untuk menghabiskan waktu berkualitas yang cukup dengan anak-anak mereka, mendukung mereka dalam mencapai cita-citanya, dan sering berkomunikasi.

9. Benjamin Millepied

Berkat The Black Swan, aktris cantik dan berbakat, Natalie Portman, bukan cuma memenangkan Oscar pertamanya, tapi juga bertemu dengan suaminya saat ini. Penari, koreografer, dan sutradara, Benjamin Millepied, bertanggung jawab atas koreografi untuk film tersebut. Mereka bahkan mengumumkan tentang pertunangan mereka dan kehamilan pertama Natalie saat aktris itu menerima Academy Award-nya. Pada tahun 2017, putri kedua mereka, Amalia, lahir.

Meski istrinya terkenal dan sukses, pria asal Prancis berusia 43 tahun ini punya resume yang luar biasa mentereng. Dia memulai balet pada usia 8 tahun, menjadi penari utama New York Ballet selama 11 tahun, dan pada usia 36 tahun, dia menjadi direktur Paris Opera Ballet. Pada tahun 2012, dia memulai perusahaannya sendiri, L.A. Dance Project, yang telah tampil di panggung dan festival bergengsi di lebih dari 100 kota di seluruh dunia.

10. Daniel Moder

Berkat peran utamanya dalam komedi romantis yang sukses dari tahun ’90-an dan awal 2000-an, Julia Roberts dianggap sebagai “Pujaan Hati Amerika”. Namun, orang yang benar-benar memenangkan hati sang aktris terkenal pemenang penghargaan itu adalah pengarah fotografi dan juru kamera, Daniel Moder, yang dia kenal saat pembuatan film The Mexican pada tahun 2000.

Mereka menikah pada tahun 2002, dan sudah punya 3 orang anak. Menurut Roberts sendiri, suami serta pengalaman menjadi seorang ibu-lah yang memberi makna pada hidupnya. Meski sama-sama bekerja di industri film, pasangan ini selalu bersikap sangat rendah hati, sebisa mungkin menghindari perhatian yang tidak diinginkan dari tabloid, dan membesarkan anak mereka jauh dari sorotan publik. Beberapa film terkenal yang pernah Daniel garap di antaranya adalah Enemy of the State, Mr. & Mrs. Smith, Spider Man 3, dan The Normal Heart. Film yang terakhir bahkan membuatnya menjadi nomine untuk Emmy Award.

11. Daniel Westling

Kami membuka daftar ini dengan anggota keluarga kerajaan, jadi, kami juga ingin mengakhirinya dengan pas. Oleh karena itu, kami memilih Pangeran Daniel, pasangan Putri Victoria, pewaris takhta kerajaan Swedia. Kisah mereka bisa menjadi dongeng berjudul, “Putri dan Pelatih Pribadinya”. Mereka bertemu pada tahun 2001, dan setahun kemudian, mereka mulai menjalin hubungan, meski keluarga masing-masing dan masyarakat Swedia menentang hubungan mereka. Akhirnya, pada tahun 2009, mereka mampu berkomitmen, membuktikan kepada semua orang bahwa cinta mereka nyata. Lalu, pada tahun berikutnya, mereka menikah. Kini, mereka sudah punya 2 orang anak, Putri Estelle dan Pangeran Oscar.

Pangeran Daniel adalah seorang pengusaha dan pemilik beberapa cabang pusat kebugaran. Dia sangat berkomitmen dalam masalah kesehatan, menganjurkan olahraga pada kalangan anak-anak dan remaja, serta menggalakkan donor organ. Dia sendiri adalah penerima transplantasi ginjal dari ayahnya, yang mungkin menjelaskan kenapa dia merasa perkara ini sangat bersifat pribadi.

Apa kamu tahu pria lain yang juga menikah atau menjalin hubungan dengan wanita terkenal? Tulis di kolom komentar, ya.

Sisi Terang/Aku & Kamu/11 Pria Ini Tidak Takut Hidup di Bawah Bayangan Wanita Hebat
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya