Sisi Terang
Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

12 Kebiasaan Makan Kerajaan yang Akan Membuat Kita Terheran-heran

Meskipun anggota keluarga kerajaan juga manusia seperti kita, mereka mengikuti etika makan khusus yang mungkin terdengar aneh bagi orang lain. Misalnya, pisang tidak dikupas dengan cara yang biasa kita lakukan, dan, lapar bukan alasan yang cukup untuk mendapatkan hidangan makanan. Ada tahapan yang perlu dipatuhi.

Sisi Terang penasaran dengan adat makan khusus lainnya yang dimiliki kerajaan Inggris dan membuatkan daftar 12 praktik untukmu. Bonus di akhir artikel dari kerajaan lain akan membuat kamu berkata “Mereka juga?”

1. Ratu memakan burger tanpa roti.

Ketika tiba saatnya makan burger, Ratu menerima hidangannya disertai garpu dan pisau, jadi rotinya tidak termasuk. Menurut mantan juru masaknya, satu-satunya hidangan yang bisa diangkat dan dimakan dengan jari adalah teh sore, menurut pendapat Yang Mulia.

2. Kerang-kerangan dilarang.

Kerang adalah makanan yang rumit. Makanan jenis ini bisa membuatmu langsung mual karena dikenal dapat menyebabkan keracunan makanan yang cukup cepat. Jadi, anggota keluarga kerajaan disarankan agar tidak memilihnya. Meski begitu, Pangeran William mengakui bahwa dia dan Kate Middleton menikmati sushi.

3. Tidak boleh ada bawang putih di makanan apa pun.

Ratu Elizabeth sama sekali tidak suka bawang putih, alasan utamanya adalah karena baunya. Jadi, dia meminta agar bahan makanan ini tidak dikonsumsi, ataupun digunakan pada semua makanan yang disajikan di Istana Buckingham. Fakta ini dikonfirmasi oleh mantan juru masak keluarga kerajaan, juga oleh Camilla Parker-Bowles di MasterChef Australia.

4. Saat makan malam, tidak boleh ada karbohidrat.

Ketika makan malam sendiri, Ratu Elizabeth memiliki aturan yang sangat ketat: dia tidak ingin melihat ada kentang, pasta, atau nasi di piringnya. Sebagai ganti bahan makanan ini, dia lebih memilih ikan atau ayam dengan sayur musiman.

5. Tidak ada yang makan sebelum Ratu.

Siapa pun yang makan di saat yang sama dengan Yang Mulia harus memperhatikan kapan dia mulai dan berhenti makan. Dia harus menjadi orang pertama yang mulai makan, dan setelah berhenti, semua orang yang ikut makan harus berhenti juga, tidak peduli apakah mereka sudah selesai makan atau belum.

6. Ratu tidak mengupas pisang.

Meskipun kita semua mengupas pisang untuk memakannya, Ratu lebih suka cara lain untuk memakannya. Pertama, dia menggunakan garpu dan pisau untuk memotong bagian atas dan bawahnya. Setelah itu, dia memotong kulitnya dari satu ujung ke ujung lain dan melepaskannya. Kemudian, dia memotong pisang kecil-kecil dan memakannya menggunakan garpu.

7. Di mana ada Ratu, di situ ada kue biskuit cokelat.

Yang Mulia memiliki kesukaan tertentu: dahulu, dia suka memakan kue biskuit cokelat setiap hari, sehingga kapan pun dia bepergian, camilan manis ini selalu ada bersamanya, menurut mantan juru masak kerajaan.

8. Tidak ada makan siang untuk Pangeran Charles.

Pangeran Charles hanya makan dua kali sehari: sarapan dan makan malam, yang merupakan makanan utama dalam satu hari. Dia tidak makan siang, begitu juga stafnya, kapan saja dia harus pergi tur atau dalam kunjungan.

9. Ratu suka makan buah dari Tupperware.

Tidak semua makanan disajikan di atas piring emas atau piring bertakhta berlian dari dapur kerajaan. Menurut mantan juru masak pribadinya, Ratu makan buah dari wadah Tupperware plastik berwarna kuning.

10. Makanan sisa digunakan kembali.

Tidak ada makanan yang terbuang di Istana Buckingham. Ratu meminta stafnya untuk memanfaatkan kembali sajian yang tidak dimakan, bukan membuang makanan sisa.

11. Harry dan William sangat suka makanan cepat saji, khususnya McDonald’s.

Saat masih kecil, Pangeran William dan Pangeran Harry penggemar burger dan kentang goreng. Selain itu, mereka terkadang suka keluar untuk makan makanan cepat saji, khususnya McDonald’s.

12. Putri Diana tidak suka daging merah.

Tidak ada daging babi atau sapi untuk Putri Diana. Dahulu, Lady Di sering menghindari makanan tersebut, dan dia hanya makan daging domba pada acara khusus, menurut Darren McGrady, yang merupakan mantan juru masak pribadi Putri Diana.

Bonus: Ratu Letizia dari Spanyol, omelet 3 telur untuk sarapan.

Dikenal dengan postur tubuhnya yang langsing, Ratu Spanyol ini dikatakan mengikuti diet Perricone, sehingga dia hanya memakan hidangan seperti salmon, buah-buahan hutan, sayur hijau, dan minyak zaitun setiap hari. Dia mengungkapkan bahwa dia suka memakan omelet tiga telur untuk sarapan karena itu membantu menyehatkan kulitnya.

Apa kamu terkejut dengan kebiasaan makan unik yang dimiliki keluarga kerajaan? Apa kamu ingin “mengadopsi” kebiasaan tersebut untuk makan malammu hari ini?

Kredit foto pratinjau LFI/Avalon/REPORTER/East News
Bagikan Artikel Ini