12 Pesohor yang Layak Dapat Penghargaan Orang Tua Tiri Terbaik

Meskipun punya gaya hidup royal dan super mewah, para selebritas juga menghadapi situasi sehari-hari layaknya orang biasa. Banyak dari mereka yang punya pendamping dan anak-anak. Beberapa yang lain juga memiliki pengalaman menjadi ayah dan ibu tiri, atau bahkan punya keluarga tiri. Sebagian dari para selebritas ini dengan bangga menjalani peran mereka sebagai orang tua tiri dan merasa istimewa bisa tampil bersama anak-anak tiri mereka di hadapan publik, contohnya Ashton Kutcher.

Sisi Terang mengumpulkan daftar beberapa selebritas yang bahagia menjadi orang tua tiri dan menyayangi anak-anak tirinya seolah anak kandungnya sendiri.

1. Matt Damon

Matt Damon menikahi istrinya, Luciana Bozán Barroso, pada tahun 2005. Sejak itu, mereka punya tiga anak dan terus bersama selama bertahun-tahun ini. Matt juga menjadi ayah tiri bagi Alexia, putri dari istrinya dari pernikahan sebelumnya. Meskipun demikian, Matt tidak kesulitan membuat Alexia merasa seperti putrinya sendiri.

2. Ashton Kutcher

Ashton Kutcher menikahi Demi Moore pada tahun 2005. Di usia 27 tahun, pria ini menjadi ayah tiri dari anak-anak Demi dengan aktor Bruce Willis, ketika mereka masih bersama: Rumer, Scout LaRue, dan Tallulah. Sayangnya, Ashton dan Demi bercerai pada tahun 2013. Meskipun demikian, Ashton masih berkomunikasi dengan putri-putri Demi dan Bruce, khususnya Rumer.

3. Penn Badgley

Pada tahun 2020, aktor Penn Badgley dan pasangannya, penyanyi sekaligus aktris Domino Kirke, menyambut anak pertama mereka, seorang bayi laki-laki yang tampan. Namun, Domino sebelumnya sudah menjadi ibu. Dia memiliki putra bernama Cassius dari hubungan sebelumnya dengan musisi Morgan O’Kane. Saat ditanya mengenai hubungan antara suaminya dan Cassius, Domino berkata, “Dia benar-benar ayah tiri yang baik.”

4. Steven Spielberg

Para penggemar Steven Spielberg dan serial “Grey’s Anatomy” yang belum tahu mungkin akan terkejut saat mengetahui sutradara tersohor ini adalah ayah tiri dari aktris Jessica Capshaw. Ya, benar. Dia aktris yang memerankan tokoh Arizona Robbins dalam serial tersebut. Ibunda Jessica dan Spielberg menikah ketika usia Jessica sudah 15 tahun, dan dia diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan ayah tirinya sejak awal.

5. Jason Momoa

Rasanya bukan hal mengejutkan lagi bahwa bintang “Aquaman” ini menjalin hubungan dengan aktris Lisa Bonet sejak tahun 2005, hingga akhirnya menikah secara resmi pada tahun 2017. Mereka memiliki dua anak bersama. Tapi belum lengkap membicarakan keluarga ini tanpa menyebut Zoë Kravitz, putri Lisa dengan Lenny Kravitz, yang lahir pada tahun 1988.

6. Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta-Jones menikahi Michael Douglas pada tahun 2000 dan mereka punya dua anak bersama. Saat itu, Michael Douglas telah memiliki seorang putra, Cameron, yang lahir dari hubungan sebelumnya bersama Diandra Luker. Meskipun Cameron menghadapi banyak masalah di masa lalunya, dia tetap selalu mendapatkan kasih sayang dari ibu tirinya. Catherine tidak pernah berhenti menyayangi putra tirinya itu.

7. Salma Hayek

Salma Hayek melahirkan Valentina pada tahun 2007, buah hatinya bersama François-Henri Pinault. Namun pebisnis tersohor asal Prancis itu sudah memiliki tiga orang anak dari pernikahan sebelumnya: François, Mathilde, dan Augustin. Salma sama sekali tidak merasa keberatan. Dia menyayangi semua anak tirinya dan senang membawa mereka berlibur bersamanya.

8. Seal

Seal bertemu supermodel Heidi Klum saat wanita itu sedang mengandung putri Flavio Briatore, Leni. Pertemuan mereka terjadi pada tahun 2004 dan Seal dengan senang hati memutuskan untuk mengadopsi dan merawat bayi perempuan itu. Bahkan, dialah yang berada di samping Heidi saat melahirkan. Bukannya menganggap Seal sebagai ayah tiri, Heidi menekankan kalau penyanyi bersuara emas itu adalah ayah sebenarnya dari putrinya. Selain itu, pasangan ini punya tiga anak lain yang lahir pada tahun 2005, 2006, dan 2009. Sayangnya, Seal dan Heidi pada akhirnya berpisah, dan secara resmi bercerai pada tahun 2014.

9. Jada Pinkett Smith

Will Smith dan istrinya, Jada Pinkett Smith, memiliki keluarga paling terkenal sejagat Hollywood, malah mungkin di seluruh dunia. Will dan Jada punya dua anak bersama: Jaden yang lahir tahun 1998 dan Willow pada tahun 2000. Namun, Jada juga menjadi ibu tiri bagi putra Will, buah hatinya dari pernikahan sebelumnya bersama aktris Sheree Zampino yang bernama Willard Carroll “Trey” Smith III.

10. Antonio Banderas

Antonio Banderas bertemu Melanie Griffith pada tahun 1995, saat syuting film komedi romantis Spanyol, “Two Much”. Mereka memiliki putri bernama Stella del Carmen, yang lahir pada tahun 1996. Antonio menjadi ayah tiri bagi anak-anak Melanie dari pernikahan sebelumnya, yaitu Alexander Bauer dan aktris Dakota Johnson. Pada tahun 2014, Antonio dan Melanie bercerai, tapi tetap menjalin pertemanan. Perceraiannya juga tidak menghentikan Antonio untuk bertemu dengan anak-anak tirinya yang selalu senang bertemu dengannya.

11. Jennifer Lopez

Saat menikah dengan Marc Anthony, Jennifer Lopez dikaruniai dua orang anak, Emme dan Maximillian. Kemudian, ketika mulai menjalin hubungan dengan pemain bisbol Alex Rodriguez, Jennifer menjadi ibu tiri bagi Natasha dan Ella. Penyanyi ini menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersama putri-putrinya dan melakukan yang terbaik agar mereka bahagia. Sang diva bahkan berjanji kepada Ella akan memberikan gaun yang dipakainya saat menghadiri acara penghargaan Grammy 2017. Ini mungkin yang menjadikannya salah satu ibu tiri selebritas paling keren!

12. Kurt Russell

Kurt Russell menjalani hubungan dengan Goldie Hawn selama lebih dari tiga dekade. Selama itu, Kurt menjalin ikatan yang sangat erat dan penuh kasih sayang dengan putri tirinya, Kate Hudson. Aktor itu selalu berada di sisi Kate selama wanita ini memulai kariernya di Hollywood. Berkat hal ini, Kate mengatakan, “Kepercayaan yang kudapatkan [dari Kurt] untuk bisa selalu diandalkan benar-benar berharga bagiku.”

Menjadi orang tua tiri merupakan tantangan, tapi ini juga bisa menjadi pengalaman luar biasa. Kamu ingin selebritas mana yang jadi orang tua tirimu? Menurutmu akan seperti apa rasanya hidup bersama dengannya?

Bagikan Artikel Ini