13 Pasang Seleb Mengenakan Baju Murah dan Mahal yang Terlihat Hampir Mirip

Perbedaan harga pakaian antara merek-merek yang memproduksi untuk mass market dan pakaian dari segmen mewah bisa mencapai puluhan juta rupiah. Tapi terkadang kita sulit untuk membedakannya. Para selebritas yang sering memilih merek ramah kantong membuktikan hal itu. Mereka membuat publik bertanya-tanya desainer mana yang menciptakan mahakarya itu, dan benar-benar tak curiga bahwa mereka membeli barang itu dari toko di ujung jalan seharga beberapa ratus ribu.

Kami di Sisi Terang memutuskan untuk melakukan eksperimen kecil dan membandingkan baju-baju dari merek mass market yang mirip dengan baju merek mahal. Yuk kita lihat perbedaannya.

1. Celine (Rp44 juta) vs Asos (Rp774 ribu)

Pada tahun 2019, Selena Gomez muncul di hadapan publik memakai gaun polkadot menggemaskan dari merek terkenal Celine—penyanyi ini membayar mahal untuk baju itu. Beberapa tahun sebelumnya, Kate Middleton membuktikan bahwa penampilan sama bisa diciptakan dengan mengeluarkan Rp774 ribu saja—Duchess of Cambridge menyapa publik dengan mengenakan gaun ramah kantongnya dari Asos.

2. Brandon Maxwell (Rp21 juta) vs Zara (Rp730 ribu)

Gaun bersiluet lurus klasik ini muncul di lini hampir semua merek, tapi harganya bisa sangat beragam. Baju yang dikenakan Meghan Markle dan Eva Longoria jadi buktinya. Foto kiri menunjukkan mahakarya Brandon Maxwell, foto kanan menunjukkan pakaian dari Zara.

3. Dolce & Gabbana (≈ Rp32 juta) vs Zara (Rp409 ribu)

Meskipun sangat suka merek mass market, pada awal tahun lalu, Duchess of Cambridge tampil di depan publik dengan gaun tweed elegan dari Dolce & Gabbana.

Satu tahun sebelumnya, Ratu Letizia dari Spanyol tampil dengan gaun tweed yang mirip, meskipun dia membelinya jauh lebih murah daripada Kate untuk pakaian ini.

4. Gucci (Rp190 juta) vs Wasteland (Rp380 ribu)

Untuk Upacara Penghargaan Golden Globe 2018, Dakota Johnson mengenakan gaun beludru menawan dari Gucci—sang aktris terlihat memesona dalam balutan busana tersebut. Pada tahun 2007, Angelina Jolie muncul dengan penampilan yang sama dalam balutan gaun vintage dari Wasteland. Gaun itu dilengkapi dengan bros cantik dan sepatu dari Christian Louboutin.

5. Savannah Miller (Rp29 juta) vs Daya (Rp555 ribu)

Dua tahun lalu, Sienna Miller tampil di hadapan publik dengan gaun satin. Desainer baju itu ternyata saudari sang aktris, Savannah. Sementara itu, Zendaya memilih koleksi mereknya sendiri—seperti gaun ini yang dijual kurang dari Rp555.000.

6. Mulberry (Rp9,4 juta) vs Asos (Rp979 ribu)

Pada tahun 2016, Kate Middleton tampil di depan publik memakai mantel biru muda dari rumah mode asal Inggris, Mulberry.

Dua tahun sebelumnya, Taylor Swift memamerkan pilihan yang lebih ramah di kantong dengan memakai mantel dari Asos.

7. Celine (Rp84 juta) vs Mango (Rp3,3 juta)

Pada tahun 2019, Emilia Clarke dan Irina Shayk membuat kagum para penggemar mereka dengan penampilan bergaya dalam balutan mantel klasik. Emilia memakai mantel rancangan Celine, Irina memakai mantel yang lebih ramah di kantong dari Mango.

8. Calvin Klein (Rp29 juta) vs Meshki (Rp1,1 juta)

Pakaian yang terdiri dari rok pensil lurus dan crop top sangat populer belakangan ini. Itu bisa ditemukan dalam koleksi merek desainer dan di toko mass market. Alessandra Ambrosio memakai karya Calvin Klein, sementara model Ashley Graham memakai pakaian rancangan Meshki, merek ramah kantong yang disukai banyak selebritas.

9. Aritzia (Rp3,3 juta) vs H&M (Rp876 ribu)

Jaket terlalu besar yang modis bisa ditemukan dalam lemari hampir semua perempuan sekarang. Namun, barang ini bisa ditemukan pada harga yang beragam. Kendall Jenner membayar hampir Rp3 juta untuk jaketnya, sementara koleganya, Gigi Hadid, hanya membayar Rp876 ribu. Jaket itu sama-sama terlihat bagus dipakai keduanya.

10. Victoria Beckham (Rp11 juta) vs Topshop (Rp862 ribu)

Pada tayangan perdana film Jesus Henry Christ, Julia Roberts tampil mengenakan gaun hitam polos dengan kerah dan manset putih rancangan merek Victoria Beckham.

Sementara itu, Kate Middleton menemukan gaun yang mirip dari koleksi Topshop.

11. Ellery Conrad (Rp17,9 juta) vs Aritzia Babaton (Rp2 juta)

Ratu Rania dari Yordania selalu dikenal untuk selera elegannya. Pada satu acara resmi, dia memakai baju berwarna ungu dengan lengan mengembang. Menariknya, istri Raja Abdullah II ini telah mengenakan gaun yang sama setidaknya dua kali di hadapan publik. Gaun yang mirip dari merek mass market dipakai oleh Meghan Markle pada tahun 2019.

12. Romona Keveza (Rp73 juta) vs Zara (Rp730 ribu)

Model Chanel Iman dan Emily Ratajkowski terlihat cantik dalam balutan gaun merah polos satu bahu ini. Sebenarnya, sulit membedakan mana gaun dari merek adibusana Romona Keveza dan mana dari merek yang lebih murah, Zara.

13. Hugo Boss (Rp14 juta) vs Marks & Spencer (Rp3,2 juta)

Ratu Letizia sangat menyukai setelan warna lilac muda dari Hugo Boss ini sampai dia memakainya beberapa kali di depan publik.

Duchess of Cambridge juga suka setelan klasik. Tapi tak seperti Ratu Spanyol, Catherine membayar jauh lebih murah untuk pakaiannya.

Apa menurutmu harga untuk merek mewah sepadan? Ataukah menurutmu harga baju dari merek terkenal itu terlalu mahal?

Bagikan Artikel Ini