Sisi Terang
Sisi Terang

13 Selebritas Ini Menerima Kekurangan Dirinya dan Mencintai Tubuh Mereka Sepenuhnya

Kalau mengamati ketertarikan kita dengan para selebritas lebih dekat, kita mungkin sadar bahwa selebritas mewakili “patokan kesuksesan” tertentu bagi orang-orang biasa. Kita suka meniru orang-orang yang hidupnya dihiasi ketenaran dan keberuntungan, tapi beberapa di antara mereka bisa sangat berpengaruh berkat kisah-kisahnya dalam mengatasi masalah hidup yang menerpa.

Sisi Terang menyukai kisah-kisah sukses yang indah, tapi kami juga suka ketika melihat para selebritas membuktikan bahwa mereka lebih dari sekadar ikon mode dan bisa menunjukkan contoh dalam mencintai serta menerima diri sendiri. Oleh karena itu, kami telah mengumpulkan daftar selebritas yang kami kagumi karena alasan tadi.

Karolina Kurkova

Model asal Ceko, Karolina Kurkova, terkenal akan penampilannya di acara peragaan pakaian dalam merek Victoria’s Secret. Namun, kalau kamu melihat foto-fotonya dengan cermat (tapi bukan yang di majalah, karena foto-foto di sana sudah melalui tahap editing), kamu mungkin menyadari bahwa wanita cantik ini tidak memiliki pusar. Penyebabnya adalah dia harus menjalani operasi saat masih kecil, yang kemungkinan besar untuk penyembuhan hernia. Meski begitu, kekurangan ini sama sekali tidak merusak penampilannya.

Melanie Gaydos

Punya penyakit genetik yang mengubah seluruh penampilan bisa membuat banyak orang putus asa, tapi Melanie Gaydos memilih untuk menerimanya. Model berusia 28 tahun ini mengidap displasia ektodermal, serta hampir buta dan botak akibat alopecia. Meski begitu, dia sangat diminati di dunia modeling. Melanie telah menjadi model untuk Eugenio Recuenco, majalah Galore, Cosmopolitan, dan menjadi model peragaan busana untuk Nina Athanasiou di Pekan Mode New York.

Megan Fox

Untuk kalian yang mengira bahwa salah satu aktris terseksi di Hollywood ini tidak punya kekurangan, pasti kalian terkejut saat tahu bahwa bentuk jari Megan Fox ternyata berbeda, karena dia mengidap jari tabuh. Kabarnya, aktris yang menawan ini sempat tidak percaya diri akibat kondisi ini, sebelum akhirnya dia belajar untuk menghargai dirinya sendiri seutuhnya.

Sylvester Stallone

Kita mungkin berbeda pendapat soal kemampuan akting Stallone, tapi kita semua pasti setuju bahwa dia adalah seorang ikon industri film tahun ’90-an. Namun, sebelum itu, dia harus mengatasi kesulitan yang dialaminya akibat kerusakan saraf di wajahnya, yang membuat setengah wajahnya nyaris tidak bisa bergerak. Inilah yang membentuk ekspresi khas karakter Rambo.

Seal

“Kekurangan” yang membuat Seal masuk daftar ini terlihat jelas, karena berada tepat di wajahnya. Kalau kamu mengira ini akibat dari masalah jerawat membandel, perkiraanmu salah. Seal mengidap salah satu jenis penyakit lupus, yaitu lupus eritematosus diskoid (LED).

Ini merupakan kondisi kulit kronis dengan ciri peradangan dan terbentuknya jaringan parut di kulit yang terpapar sinar matahari.

Paola Antonini

Pada tahun 2014, wanita muda yang cantik ini kehilangan sebagian kakinya setelah ditabrak seorang pengendara yang mabuk. Namun, dalam situasi di mana banyak orang akan menyerah, dia mampu bangkit, memantapkan karier modelingnya yang hebat, dan kini menjadi advokat untuk gaya hidup positif yang menerima diri sendiri apa adanya. Kamu pun bisa melihat betapa bahagianya dia lewat foto-fotonya!

Lily Allen

Penyanyi yang sangat berbakat ini memakai banyak kostum terbuka di pertunjukan, pemotretan, dan karpet merah. Dia biasanya memakai baju dengan bagian dada yang rendah sehingga kamu bisa melihat kelainan kecil yang dimilikinya, yaitu puting ketiga.

Kate Bosworth

Kate Bosworth mencuri hati kita dengan penampilannya dalam film 21, The Horse Whisperer, dan Young Americans. Kamu pun tak bisa memalingkan pandangan darinya, meski matanya sendiri agak... menarik. Kate hidup dengan suatu kondisi bernama heterokromia, yang membuat salah satu matanya berwarna biru, sementara yang satunya biru-cokelat.

Andy Garcia

Ini mungkin terdengar seperti cerita fiktif, tapi Andy Garcia yang dicintai banyak orang sebenarnya dilahirkan dengan kembar siam yang melekat di bahunya. Di foto-foto pantainya, kamu bisa menemukan bekas luka dari operasi bertahun-tahun lalu. Meski begitu, ini tidak menghentikannya berperan sebagai gangster.

Gerard Butler

Gerard Butler harus menjalani operasi saat masih kecil untuk mengobati tinitusnya, yang membuat telinganya terlihat mencuat. Bahkan, saking mencuatnya, telinganya harus dilem ke tempat yang seharusnya oleh penata rias yang ada di set film Tomb Raider.

Milo Ventimiglia

Kita semua pasti jatuh cinta kepada bintang This is Us ini, tapi dia tidak meninggalkan kesan yang sama dalam tahun-tahun pertamanya mulai berakting. Bibirnya tidak bisa bergerak dengan sebagaimana mestinya karena fungsi saraf yang buruk. Pada dasarnya, bibir atasnya tidak bisa merasakan sentuhan.

Miles Teller

Aktor berusia 31 tahun ini punya bekas luka yang sangat mencolok di wajahnya, dan karena wajah adalah “alat” terpenting seorang aktor, kita turut senang bekas luka itu tidak menghentikan kariernya. Seperti yang kita semua tahu, aktingnya dalam Whiplash atau The Spectacular Now sangat hebat dan tidak boleh terlewatkan.

Owen Wilson

Kita semua tahu bahwa fitur wajah sangat penting bagi para aktor dalam karier mereka. Namun, ada satu lagi selebritas yang menentang stereotip ini, yaitu Owen Wilson, dengan bentuk hidung unik yang merupakan hasil dari sejumlah fraktur. Bukan cuma itu, hidungnya justru menjadi semacam ciri khas utamanya.

Apa menurutmu kisah-kisah selebritas ini memberikan banyak inspirasi? Tulis pendapatmu dan bagikan pengalaman yang mungkin kamu miliki di kolom komentar, ya.

Kredit foto pratinjau karolinakurkova / instagram
Sisi Terang/Aku & Kamu/13 Selebritas Ini Menerima Kekurangan Dirinya dan Mencintai Tubuh Mereka Sepenuhnya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya