Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

15 Gaya Rambut yang Bakal Bikin Kamu Tampak Lebih Muda

----
198

Tanda awal penuaan yang muncul di wajah kita adalah kerutan, garis halus, dan kulit yang kendur. Meskipun ada prosedur kosmetik atau produk perawatan kulit yang bisa membantu kita tampak awet muda, gaya rambut yang tepat adalah salah satu kiat antipenuaan yang tidak akan membuat dompetmu tipis. Kamu hanya perlu memilih potongan, bentuk, dan warna yang tepat.

Sisi Terang mengumpulkan beberapa contoh gaya rambut yang akan mengubah wajahmu tampak awet muda.

Kami juga ingin mengingatkan bahwa sebaiknya kamu berkonsultasi dengan penata rambutmu untuk menemukan gaya rambut yang sesuai.

1. Bob panjang

Bob panjang, atau lob, adalah gaya rambut yang menonjolkan sebagian besar bentuk wajah dan tekstur rambut sehingga membuatmu tampak lebih muda. Gaya ini menonjolkan tulang rahang dan menambah struktur pada wajah. Memangkas rambut yang terlalu panjang juga bisa membuatmu tampak lebih segar dan lebih muda.

2. Bob terbalik

Potongan bob hadir dalam berbagai jenis dan panjang, salah satunya adalah bob terbalik, yang bisa mengencangkan wajah secara instan dengan menonjolkan tulang pipimu. Bagian depan yang lebih panjang dengan bagian belakang yang ber-layer juga menjadi perpaduan berani yang sempurna bagi mereka yang ingin punya keduanya, rambut panjang dan pendek.

3. Potongan pixie

Potongan ini menonjolkan fitur wajah andalanmu, seperti tulang pipi dan mata. Jika sebelumnya kamu punya rambut panjang, penampilan yang berani dan cantik ini juga bisa membuatmu merasa seperti orang yang benar-benar berbeda. Bahkan tampak lebih muda. Namun, setiap gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah, jadi pastikan kamu berkonsultasi dengan penata rambut sebelum memotong rambutmu dengan gaya pixie.

4. Rambut sepundak

Potongan rambut sepundak cocok untuk semua tekstur rambut, membuat rambut yang halus tampak indah dan rambut bergelombang menjadi lebih bervolume. Dengan ujung rambut yang jatuh tepat di pundak, gaya ini akan membingkai wajah dan menonjolkan rahang, memberikan sentuhan kontur alami.

5. Poni ke samping

Poni, pada umumnya, membuatmu terlihat jauh lebih muda dengan membuat wajah tampak lebih kecil. Tapi hati-hati, potongan poni yang salah bisa membuatmu tampak lebih tua.

Salah satu pilihan yang pasti pas adalah gaya menyamping yang lembut dan berkelas, yang menutupi kening dan garis halus pada dahi. Poni gaya ini juga bisa membuat wajah bulat tampak lebih lonjong, membuatnya tampak lebih tirus.

6. Keriting lembut

Gaya rambut yang kaku sudah ketinggalan zaman, dan kamu bisa mencoba gaya rambut baru dengan mengubahnya menjadi rambut keriting yang lembut dan ringan. Rambut keriting sering dikaitkan dengan keceriaan berkat volume dan kelenturannya. Ada metode pengeritingan (perming) lama dan baru untuk semua model keriting yang kamu inginkan, atau kamu juga bisa menata rambutmu sendiri menggunakan rol dan pengeriting rambut.

7. Bob bergelombang

Bob biasa saja sebenarnya sudah cukup membuatmu tampak lebih muda. Tetapi, menambahkan penampilan yang lepas dan terkesan berantakan akan membuatmu tampak dua kali lebih muda. Dengan alat yang tepat, kamu bisa membentuk berbagai tekstur gelombang untuk rambut bob-mu. Dan mewarnainya dengan warna yang tepat akan memberikan penampilan yang kamu impikan.

8. Lob bergelombang

Rambut bergelombang yang terkesan berantakan justru menonjolkan penampilan yang awet muda dengan membuatmu tampak keren dan penuh semangat. Menurut penata rambut asal New York, Carrie Butterworth, rambut bergelombang mempunyai tekstur yang bagus, dan bereksperimen dengan layer bisa membantu membuat kesan yang lebih sedap dipandang dan sehat.

9. Layer yang membingkai wajah

Lihat gaya rambut Jennifer Aniston, aktris yang masih tampak berseri di usianya yang sudah paruh baya. Ini semua berkat layer pada rambutnya yang membingkai wajah. Bagian terbaiknya adalah, gaya rambut ini bisa membuatmu tampak jauh lebih muda dan wajahmu tampak tirus. Bagi wanita dengan rambut yang lebih tebal, Butterworth menyarankan agar membuat layer di ujung rambut, alih-alih di sekitar wajah.

10. Warna pirang atau yang lebih terang

Suatu studi menemukan bahwa orang-orang biasanya mengaitkan warna rambut pirang dan cokelat terang dengan jiwa muda, sehat, dan menarik. Saat ini, ada berbagai pilihan warna pirang, dari platinum hingga keabu-abuan, dan kamu dengan mudah bisa memilih yang cocok dengan fitur wajah dan karaktermu.

11. Layer dengan highlight

Penata rambut, Peter Oon, menjelaskan bahwa highlight bisa membantu memperhalus fitur wajah. Ahli warna rambut, Jennifer Sarchet, juga mengatakan bahwa highlight adalah cara yang efektif untuk menyembunyikan uban, selain karena bisa menyatu dengan mudah, pantulan yang diciptakan akan mengalihkan perhatian dari tanda-tanda penuaanmu.

12. Potongan rambut yang terkesan berantakan (choppy)

Gaya rambut ini bisa membuat kamu merasa 10 tahun lebih muda karena tampilannya yang menggoda dan mengagumkan. Ujungnya yang bertekstur dan runcing juga bisa dipakai untuk semua panjang rambut, tergantung pada gaya rambut mana yang paling cocok denganmu.

13. Potong rata

Potongan rata adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat dengan memangkas ujung rambut yang rusak. Gaya ini juga sangat praktis dan mudah dirawat. Penata rambut selebritas Gregory Patterson menyarankan agar memilih potongan yang ringan jika takut potongan jenis ini akan membuatmu tampak kekanak-kanakan.

14. Pangkas habis

Terkadang, yang perlu kamu lakukan untuk tampak lebih muda adalah memangkas habis rambut panjangmu. Butterworth menjelaskan bahwa potongan rambut pendek adalah pengencang wajah alami tanpa operasi plastik karena rambut yang lebih panjang cenderung menonjolkan fitur wajah yang kendur.

Penata rambut selebritas dan keluarga kerajaan Denise McAdam juga mengatakan bahwa potongan rambut yang lebih pendek, khususnya yang serahang, bisa membuat wajahmu tampak lebih kencang dan membuatmu tampak lebih tinggi.

15. Rambut sedagu

Potongan rambut sedagu bisa mencuri perhatian, terutama jika dipotong dengan benar. Gaya rambut modis ini menarik perhatian ke area rahang, dan kamu bahkan bisa tampak lebih muda dengan menambahkan aksesori rambut. Selain itu, kamu akan terkejut kalau tahu bahwa ternyata ada banyak gaya rambut sedagu yang bisa kamu pilih.

Gaya rambut mana yang ingin kamu coba? Beri tahu kami di kolom komentar!

----
198
Bagikan Artikel Ini